Gerakan pemuda kristen seluruh Indonesia?

alloo FK pengen nanya tentang dunia pelayanan ini, ada nggak satu lembaga pelayanan khusus golongan muda interdenominasi di Indonesia? maksudnya secara nasional bukan yg lokal atau satu gereja aja, kalo ada pengen bangeet bisa ikut gabung dan terbeban banget buat angkatan saya sekarang ini,

THANKS & GOD BLESS YOU[/font][/size][/size]

Kalau Kristen protestan, sepanjang pengetahuan saya tidak ada. Kalau katolik banyak. Kebetulan sy juga baru mulai ibadah keluar gedung gereja, dibidang panti anak dan disiplin ilmu yg sy miliki, juga mencari hal tahu yang sama
Dulu sy pernah kolaborasi dg persekutuan intelensia Kristen indonesia, jauh sebelum icmi muncul. Tapi kini PIKI nggak terdengar lagi beritanya.
Mungkin bagi kebanyakan Kristen protestan, melayani Tuhan hanya di gerejanya sendiri dan bagi sesamanya. Dan sesamanya tampaknya juga hanya diartikan yang sealiran/ satu mainstream.
Ada juga sich satu dua gereja yg programnya mengarah interdenominasi, tapi saking sedikitnya gaungnya nggak kedengaran

Rupanya oom beruang: berpendapat gereja protestan bukan lembaga pelayanan. Terserah saja, memang kita ini tukang protes, sibuk ribut yang bukan substansi.
Sy berpendapat gereja adalah lembaga pelayanan. Shg pelayanan pemuda kristen harusnya dimotori oleh gereja. Nggak usah dibahas lagi. Nggak minat bahas yg nggak substansi

Oom beruang juga kelewat nyambung: sampe ke lembaga swadaya masyarakat. Yg ditanya ts: pelayanan pemuda kristen diInd. Kok inisiatip bule: compassion dan ybi diaku2 sbg kita punya. obi… nggak nemu digogling

Kalau memang tahu kenapa sich nggak ngasih info ke ts, tp malah ofense ke sy, yg coba ngasih komentar? …saya sudah capek nyari… tapi nggak nemu. Mungkin krn pegaulan sy kurang luas

Memang sensitip, kalo kelemahan sendiri kebuka. Emang malu yach?

pendapat jangan di jadikan patokan itu aja :wink:
semua kembali kepada masing2, benar atau tidak nya…

Gb

klo Tsnya mahasiswa pasti tau yang namanya perkantas. Haa…

yoi… Bahkan persekutuan mahasiswa bisa dibagi2 lagi. Mahasiswa kedokteran bahkan punya persekutuan sendiri yang ngumpul secara nasional tiap 2 tahun. Lupa namanya apa.

Jangan ribut ke sy knapa sich, kasih info ke ts sono. Memang org kristen senang heboh yg nggak substansi. Ngajak debat yg nggak perlu. Mungkin agar dianggap hebat.

Kalau memang bener2 tahu/hebat, beri masukan ke ts, yag sedang bingung mau berbakti ke Tuhan. Tapi jangan cuma info yg katanya… atau gogling sono.

Sy bilang bukannya tidak ada, ADA tapi sedikit dan gaungnya nggak kedengaran. Kalah jauh oleh agama yang lain seperti: islam dan katolik.

Tuh… ts … nggak jadi dech melayani, udah kesel duluan ngeliat kita ribut

protestant dah banyak kok
cuma harusnya katolik dan protestant
lha itu baru ok
membuang atribut masing2. bersatu dan bernazar bagi bangsa
Saya berharap dengan kegerakan ini

beruang kan yg nulis ini:
Nyambung dikit dong
Itu sensitif tau
Atau memang kita berdua sbnrnya ngerti maksud ts tp penyampaiannya beda2 ya -------
kalo tahu, knapa nggak kasih masukan ke ts?

Sory, nak @manguns kamu tau ngo or lsm kagak yah? sy tahu dan praktisi diurusan itu. Akan butuh waktu lama buat crita dan jelasin apa yg SUDAH kami lakukan. Apalagi membahas isu dan masalah nasional saat ini. Krn itu saya juga mencari-cari representasi pemuda kristen Indonesia, yang bisa diajak gawe nasional.
GMKI or GAMKI jg ada kyknya. ada atau tidak ada… kasih masukan yg bermanfaat dung… program/kegiatan apa yg bisa diikuti ts. Asal jeplak sebenarnya nggak masalah, sekedar sharing, tp nggak usah ofense dan sok tau. Jangankan GMKI, setahu saya PIKI, PGI pun mati suri. Sinode sy pun ikut ketularan terjebak pd isu yg memalukan.
namanya juga berpendapat, malah dibilang ribut Sy tulis: jangan ribut ke sy… ributlah ke ts.

ga usah ngepost aja kalo begitu
… maksud anda: saya dilarang ngepost?

Kalau anda merasa tahu: berikanlah masukan bermanfaat

delete
parah bener siberuang: Komentar sy dikomen terus, ngeflame: tuh lihat yg sy kutip miring diatas . Padahal sy udah dibilang nggak minat utk ribut/diskusi dg beruang… krn dr komen awal udah jelas … alirannya beda, asumsinya beda.

Walah … inisiatif asing diaku2 sebagai karya protestan indonesia, malu dung…nggak jadi ah kasih background inf. Terhadap isu ts : pemuda inondenominasi nasional

qed

Tolong ga ada yang saling ngeflame, klo tidak mau diflame jangan ngeflame seseorang atau kelompok tertentu.

Perbuatlah apa yang orang lain ingin perbuat terhadapmu.
Trims

maksudnya apa?

kok saya ga ngerti ya posting dari manguns …

dia ngomong apa ya ?
ada yang tau ga ? O.O

*maap sebelumnya

aku juga ndak ngerti maksud si manguns sis

hehe itu hasil pembicaraan aku dgn dia, cuma aku delete bagian aku.
ga selesai2 ujungnya soalnya.

emg ngomong ttg apa? kok kyk emosi gt nada nya? O.O

nah kan, kamu aja tau dia emosi. apalagi aku :cheesy:
ga usah dibahas lagi, kalo dibahas ntar mangunsnya muncul dia emosi lagi

wkakwkakkwa :cheesy:

pingin tahu sih
tapi sabar ya
aku suka postingan sist ku ini wkwkwkkwkw
tar aku ajak fu yuan

kalau memang inisiatip sis seperti itu
sebaiknya sis tidak posting seperti di atas

@all… ok BTT lagi :happy0025: