Gereja Berlian Surgawi & penyebutan Yahshua

Belum lama ini saya kebetulan lewat di seputaran Mal Ciputra, ada satu ruangan yang digunakan untuk kebaktian gereja. Saat pujian dilantunkan, saya dengar mereka memuji Yahshua, lalu saya baca nama gereja ini adalah Berlian Surgawi.
Tertarik untuk tahu lebih lanjut, saya coba google dan ketemu, rupanya afiliasi dari satu gereja di Israel yang dipimpin Rabbi Baruch.
Lebih lanjut lagi, katanya ada nama lainnya yaitu GBI Menara api.
Mohon pencerahannya apakah aliran ini masih Kristen atau sudah melenceng? Tq.

ikut pantau dan tunggu jawaban… d sby ada ndak ya???

ini web dari gereja ini…
http://berliansurgawi.blogspot.com/
yang saya baca ada ky motto
Cinta itu Cantik
Cantik itu Luka
Luka itu Intim
Intim itu Sakti

walah kok gak nyambung ya???
kira2 mereka masuk sinode apaan???

Cuma koreksi,
kayanya cuma pake tempatnya GBI Menara api tuh,
Bukan nama lainnya, coba lihat lampiran
(hsl capture dari web nya)


kayaknya termasuk mesianik ya???

BErlian Surgawi yg pimpin dr Romei Sahertian bukan? beliau eamgn sering kupas mengenai kidung agung, kalo pas gw denger di radio dan sering menggunakan bahasa ibrani untuk bahasannya.

tp afilliasinya kemana gw ga tau, ga pernah kegrejanya juga, cuman dari radio. mungkin FKer yg lain bisa bantu
pls share dong

Kalau mau tetap sebagai Kristen, dan mau ber’bau’ Yahudi, mengapa tidak masuk Orthodox-Jerusalem Patriachate saja? Sudah jelas bahwa inilah gereja yang didirikan sejak jaman Jesus oleh Rasul Yakobus.

Syalom

Terserah apa jemaat/gereja/aliran asal jangan menyangkal tritunggal.
Juga jangan terbiasa dengan gaya bidat yg antiKatolik dan antiProtestan.

Kalau ada Pengakuan Iman Percaya gereja mereka kita bisa tahu aliran apa mereka.

Dugaan saya sih Kharismatik.

Ujung ujungnya bisnis travel.

Jangan dipermasalahkan dah dari 30.001 denom jadi 30.002 denom gak masalah kecil sekali prosentasenya.

Ntar kalau sudah 1 milyar denom itu baru asyik.

setuju2…

Ntar kan yg diselamatkan ga diitung pake sistem kuota, atau kursi diparlement. jadi murni pribadi lepas pribadi…
hehehe.
Perpecahan ini selalu terjadi dalam segala aspek.

intinya hare gene kita jadi umat ngak boleh terlena, harus peka menguji/mengawasi angin2 pengajaran… or at least kudu banyak tanya juga… terus terang sekarang ini banyak yg aneh-aneh… :char12: :char12: :char12:
mending kalo cuma melenceng dikit dari sisi tata cara aja… lha kalo udh ke yang pokok… IMHO minimal inti pengakuan iman dasar rasuli nya sama

bukan hanya di dalam negeri, tapi juga dari luar negeri (atau lokal yg berafiliasi ke luar negeri)… jangan asal telen bulet2 aja isi buku/kaset rohani, pelajari dulu teliti latar belakang authornya & konsultasi dgn pemimpin/pembimbing gereja & yg terpenting berdoa minta petunjuk Tuhan.

cheerz

mesianik tu jadi kaya gimana ya? … kok istilahnya kaya rada2 zionist gitu?