Gereja dengan cara menonton melalui TV bisa ga?

Saudara saya di kampung gerejanya 2 KM lebih dari rumahnya tetapi dia punya TV, apakah bisa dia tidak gereja tetapi menonton acara gereja(ikut dengar khotbahnya, ikut pujian penyembahannya) melalui Televisi yang ada di rumahnya? Kalo tidak boleh kasih tahu alasannya,kalo boleh kasih tahu alasannya juga.
Terima Kasih. Tuhan Memberkati :slight_smile:

Melalui TV ada satu keuntungan: bisa merendahkan tingkat suara, bahkan mematikan suara kalau penyembahan dahsyat. Lebih mudah daripada sementara meninggalkan ruang besar gereja kalau musiknya tidak dapat ditahan, hal yang saya sering lakukan dahulu… :mad0261:

Persembahan bisa dikirim melalui transfer bank secara online, diberikan ke orang miskin, hal yang lebih baik daripada menggunakan uang hanya untuk menggemukkan pendeta-pendeta gereja… :wink:

Permohonan doa dapat dikirim melalui email…

Tetapi untuk mengikutsertakan komuni lebih susah… lebih baik berjalan ke gereja, 2 KM tidak terlalu jauh… :smiley:

Tuhan memberkati…

2 km, naik sepeda aja bro, sekalian olahraga biar sehat.

Gereja adalah Orangnya dan menyembah adalah “Dalam Roh dan Kebenaran” jadi mengikuti khotbah dan dengar puji-pujian dari TV serta memuji dan menyebah itu tidak salah, tetapi sebagai mahluk sosial dan adalah labih baik saudara hadir dan berkumpul dengan saudara-saudara seiman dalam suatu wadah organisasi gerejawi, ibarat suatu barah api akan lebih menyalah dan membakar jika berkumpul/dikumpulkan dengan bara api lainnya ok !

Salam… JBU

Loh ? Koq yang lain jadi gampangan, komuninya dipersulit ? Komuni dapat dikirim lewat paket titipan kilat. Tiap orang untuk jatah beberapa bulan punya. Lalu komuni secara online siaran langsung.

Lalu mengenai penyembahan, bergereja lewat TV juga punya keuntungan lain. Jika bosan menyembah Tuhan, lagu penyembahan bisa dikecilin sambil putar lagu Iron Maiden atau Heavy Metal. Gambar pendetanya membosankan, gambarnya diganti dengan adegan seksi supaya syuur. :tongue:

Very flexible :afro: ;D :cheesy:

GBU

Wah, gimana caranya tuh bisa ganti-ganti gambarnya? Ada pake sopware khusus ato gimana? bisa rikues gak?

Cuma pencet remote ganti channel ke HBO , suaranya lewat line-in putar lagu Metalica ;D

GBU

Wah harus langanan tipi kabel dong…
Lagu Metalica kurang suka ah…terlalu melankolik, lembut dan mendayu-dayu…mendingan setel bang Rhoma, jreeeng…

kalau bisa c lebih baik dateng aja ke Gereja walaupun 2KM… ^^
ya sesekali kalau memang situasi tidak mendukung gpp juga c, toh kuasa Tuhan ga terbatas media… :slight_smile:

Wah boleh juga tuh, alternatif bagi yang gak suka nyanyi menyembah Tuhan. ;D

Gereja alternatif di rumah, lagunya dangdut.
Gambar pendetanya membosankan ganti channel Inul.
Sambil minum capuchino. :tongue:

GBU

iya Jonves, 2 km itu relatif dekat, even tanpa kendaraan sekalipun.

“gereja” via TV mungkin bisa dimaklumi kalau misal tinggalnya sendirian di antartika atau hutan belantara, yang jangankan gereja, manusia aja mungkin gak nemu. kalau sudah ada 2 orang atau lebih kan sudah bisa disebut persekutuan kan yah, CMIIW. :smiley:

yg saya tahu, ke gereja gak cuma dengar firman / kotbah aja, tapi juga ada nilai sosial termasuk relasi dengan umat lain secara tatap muka, dan yang sangat tidak kalah pentng adalah datang ke gereja untuk merayakan dan menerima sakramen.
Kedua hal in tidak kita dapatkan jika hanya di rumah via TV atau internet.

Ibrani 10:25, jangan menjauhui (tidak menghadiri) pertemuan-pertemuan gereja. Harus semakin giat dari hari ke hari. Kalau hanya 2km saja sudah malas bertemu dalam pertemuan-pertemuan ibadah, anda tidak akan dapat melihat hal yang lebih besar lagi dari Yesus dalam hidup anda.

Benar saudara Alephtav, naik sepeda ga terasa 2km, jalan kaki tidak sampai 15 menit, naik motor lagi…

@EVATA,@abey,@CalvinFabian @krispus: saya setuju, jika kita tdk ke gereja kita tdk akan dpt bersosialisasi dgn yg lain dan tdk bs ikut sakramen secara langsung, Sebenarnya bukan 2 KM tetapi 2 KM lebih(maklum saya ga pintar matematika jd ga bs ngukur jalan seberapa), soalnya jalanannya turunan dan berbatu-batu (saat pergi ke gereja) dan pas pulang gereja malah ga enak karena berbalik dr yg tadi turunan jd tanjakan,sepeda punya tp udh rusak jd naik motor kalo ada bensin,kalo ga ada bensin jalan kaki deh :slight_smile: . THANKS atas sarannya :slight_smile: . God Bless You All . Immanuel jg :slight_smile:

gereja = ekklesia = assembly = congregation = community
gereja bukan gedungnya, tapi orangnya, jemaatnya. bukan cuma Firman Tuhan yang diserap, tetapi fellowship dengan sesama anak-anak Tuhan.