gereja dikuasai harta

syhalom…

saya baru bergabung di fk,

bukan ingin menjelekan pihak manapun…saya rasa semua gereja mempunyai visi dan misi yang baik dan benar. tapi orang2 di dalamnya lah yang mempunyai kelakuan yang tidak benar.
di mana satu gereja pemimpinnya sangat baik…tp bawahannya bertindak seperti iblis…

orang2 di gereja ini seperti berkelompok yang kaya dengan yang kaya dan yang miskin seperti angin lalu…dengan kekayaan mereka, mereka memasuki gereja untuk menguasai gereja…

sesama orang kaya akan memasuki kawannya di dalam gereja untuk mengambil bagian pelayanan dan seterusnya…hingga akhirnya org2 kaya yang berkuasa di gereja itu dan menginjak2 org2 di bawahnya.

salah satunya saudara ku… dia banyak membantu org untuk bekerja di gereja tp orang yang di bantu malah memfitnahnya dan mengambil smua kerjaannya…
bahkan sampai membuat dia di keluarkan… dan mengerikannya dia di buat seperti Tuhan YESUS saat di bawa ke pontius pilatus…

ada beberapa istri dari org2 kaya tersebut yg sentimen dengan saudaraku.dan menggunakan suaminya untuk memecatnya.
sang atasan2 (org2 kaya) …bilang : gembala memberhentikan kamu. krn kamu bla…bla…bla (segala kesalahan yg tdk di lakui n ketidaksengajaan kecil yang di lakui semua di bahas n menurut saya perusahaan pun mempunyai keprimanusiaan…tp di sini tidak… dan mereka tanya : ada pembelaan?

saudara ku sudah pasrah n lelah karena selama ini dia seperti di kerjai habis2an…di fitnah dll…

dan saudaraku di tawari sejumlah uang dan di tanya, bagaimana? tdk ada jawaban iya / tdk…hanya ada jawaban : perbuatlah apa yg harus kalian perbuat.

dan di suruh buat surat pernyataan pengunduran diri…

secara tidak langsung mereka menyuruhnya untuk mengakui apa yang dia tdk perbuat. dan parahnya tidak ada pemberhentian dari gembala.

apakah gereja sudah rusak? dan orang2 yang bekerja dan melayani di gereja adalah iblis yang menjelma jadi manusia? apakah harta menjadi pandangan di gereja?

bukan damai dan sejahterah yang di dapat dari sebuah gereja tp kekecewaan dan kepahitan. TUHAN ITU BAIK DAN SANGAT BAIK. tapi Harta dan Orang2 nya yang membuat segalanya menjadi buruk.

banyak org mencari uang di gereja dan kkn di gereja. bahkan dari 1 agama pindah ke gereja krn uang,…

@malaikat

Bro, ijinkan saya untuk sedikit nimbrung.

Gereja, adalah sekumpulan manusia, dan dari sekian banyak manusia, pastilah beragam cara pikir dan ego yang terlibat. Manusia, sesuai kodratnya mudah jatuh dalam dosa kedagingan, ego pribadi, bahkan kepentingan duniawi dari pribadi pribadi tersebut.

Ada yang pernah berkata kepada saya, bahwa sebaik baiknya restoran, janganlah pergi ke dapurnya, pastilah kotor dan jorok, entah benar entah tidak, tetapi dari sana kita bisa menarik kesimpulan apa maksudnya.

Ada lagi yang pernah berkata, bahwa jangalah bergantung kepada manusia, karena akan membawa kekecewaan, tetapi bergantunglah kepada Tuhan, karena Ia tidak akan mengecewakan yang bergantung kepadaNya.

Jesus pun ketika memulai karyaNya di dunia, memilih orang orang yang menjadi murid dan rasulNya. Mereka hidup bersama, mengabar bersama, dan salah seorang diantara mereka, justru menjualNya hanya demi 30 keping uang perak.

Jadi, bro, tidak ada yang sempurna dari manusia, setiap manusia pasti punya kesalahan. Tetapi kalau anda percaya, Tuhan tidak pernah meninggalkan gerejaNya, selalu ada Penolong yang menjaga gerejaNya hingga akhir jaman. Percaya itu saja, dan biarkan para Judas Iskariot mengalami saat akhirnya bila telah tiba saatnya kelak.

Syalom

amin…memang itu yang membuat saya bertahan di gereja tersebut dulu…

tp sekarang saya sudh tdk le tempat tersebut. 80% stiap plg gereja saya cuman dpt kecewa bukan damai sejahterah.

dan sekarang mlah ada korban lagi…ckck…fitnah dr saudara seiman sendiri lebih menyakitkan loh… yah Tuhan maha adil.

banyak yg nutupin kebenaran hanya karena di bayar… banyak yg pakai firman hanya untuk menghukum org.

ikut sharing bro…

saya turut simpati dengan kejadian yang anda alami…memang betul gereja seharusnya adalah menjadi tempatt utk membangun iman, persahabatan dan kekerabatan…bukan tempat utk rebutan jabatan dan pelayanan…apalagi menjadi tempat utk saling menyakiti…

tujuan gereja dibentuk adalah membangun iman, persahabatan untuk menginjil dan mempersiapkan umat bagi kedatangan Yesus yg kedua kali…

namun bila hal itu tidak didapatkan digereja, maka itu buka alasan utk meninggalkan gereja…

ingat…Yesus juga pernah mengalaminya…dia diusir dari rumah ibadat oleh orang2 yahudi…namun yesus tetap kegereja…

orang-orang dalam gereja itu adalah manusia biasa, tidak lah sempurna…jadi jangan pandang manusianya, krn itu akan membuat kita kecewa…pandanglah Yesus yang sangat mengasihi kita, sehingga dia mau mati untuk kita…

sekedar saran…bila memang anda tidak mendapatkan persaudaraan dan persahabatan, dan pertumbuhan iman dalam sebuah gereja…anda bisa mencari gereja yang memiliki roh persaudaran dan persahabatan…tp ingat dimanapun gereja kita masuki pasti akan ada kekurangannya…

salam
www.depan.org

close