Gereja GKBJ Sepatan Akan Disegel

http://www.cakka.web.id/sites/cakka.web.id/files/images/gkbj.jpg

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang akan menyegel Gereja Kristen Baptis Jakarta (GKBJ) Sepatan di desa Pisangan Jaya, Sepatan, di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Satpol beralasan, gereja ini tidak memiliki izin mendirikan tempat ibadah dari pemerintah setempat.

Menurut penyegelan ini merupakan kali yang kedua setelah sebelumnya pernah dilakukan. Penyegelan pernah dilakukan Mei 2010 oleh Satpol PP dengan alasan tidak ada izin penggunaan tempat ibadah.

Untuk memperoleh ijin sebuah gereja di Indonesia adalah hal yang sangat sulit, meskipun berbagai persyaratan sudah dipenuhi selalu saja ada gereja yang akhirnya pada saat proses pembangunannya ditutup/disegel dan dicabut ijinnya.

Sumber: http://www.cakka.web.id/blog/gkbj-sepatan-akan-disegel

arab ini… hhhh… … lama 2 gereja benar2 tidak boleh ada lagi…

Makanya penginjilan harus ke Arab Saudi, Israel, Yordania, Yaman, Irak, Iran, Lybia, Afghanistan, agar penduduknya mengenal Yeshua ha Masiakh sebagai Tuhan & Juruselamat, sehingga masjid-masjid dapat diubah fungsinya menjadi Gereja atau pun Kehilat.

Buat apa repot-repot bangun gereja besar-besar dan mewah ?, lakukan pekabaran Injil dan siapkan peperangan melawan roh-roh jahat diudara.

YAHWEH Yevarek Otka.

Memikul Salib memang tidaklah mudah.
dengan apa yg telah terjadi, semoga jemaat dan pengurus gereja disana
Kiranya semakin bertambah iman dan pengharapannya akan Kristus.
Tuhan Yesus memberkati dan menyertai.

Amien.

semoga mereka mendapat jalan untuk bisa kebaktian lagi…

ayuk kita doain buat Gereja yang mencari Tuhan.berdoa untuk Gereja itu untuk Tuhan.

yang menjadi persoallan…?? apakah belon ada izin membangun gedung…?? atau izin membangun gedung ibadah…?? tanpa embel embel gereja atau segala macamnya seh…?? Kan juga harus ditelusuri lebih mendalam lagi.

Kalau seperti rumah tinggal kita sendiri saja …?? yng kita huni dan tempati sekarang ini ( misalnya ), pasti ada tagihan untuk pembayaran PBB nya bukan…?? Berarti itu indikator bahwa tanah dan bangunan rumah yang kita tempati tsb secara peraturan pemerintah sudah diakui secara syah bukan…?? karena kitapun mengantongi sertifaktnya juga . yang secara hukum adalah syah dan legal.

Tapi jika kita kembali lagi kepada Gedung gereja tsb yang dipermasalahkan oleh Satpol PP tsb…?? Apakah pihak Gereja ydm juga pada setiap tahunnya ada tagihan untuk pembayaran PBB juga apa tidak ya…?? Dari kantor wilayah kelurahan/kecamatan/kabupataen / propinsi…??.
Jika ada,…!!! Maka… ya tanah dan gedung gereja tsb adalah sudah syah secara aturan hukum negaranya dong achh…!!
Namun kalau diusik lantaran faktor lain …?? yaitu masalah agama yang didengung-dengungkan sebagai pemicunya…?? Wah…saya secara pribadi tidak menyetujui dan memprotes pihak yang mengusili serta mau bertindak buruk pada Gereja tsb…!!
Namun kita tetep sabar dan bertekun dalam dukungan doa untuk selesainya permasalahan seperti ini. dan kita wajib doakan juga untuk pihak-pihak yang berniat buruk pada gereja tsb bukan…??
Tiad guna juga kalau harus bertindak diluar hukum yang berlaku ( anarkisme ). Malau memperkeruh persoallan.dan malah solusi terbaiknya menjadi hilang,

arabbb…arabbbbbbbb

inilah indonesia, melakukan perbuatan baik saja perlu ijin… hehhee…

Padahal kalau gereja dialihfungsikan sebagai nightclub, tidak bakal disegel.
Alangkah lucunya negeri ini.

Salam