Gereja Inggris Tawarkan Paket Nikah "2-in-1"

VIVAnews -
Gereja Anglikan (Church of England) di Britania Raya memberi tawaran khusus bagi keluarga belum menikah namun sudah memiliki anak. Tawaran itu disebut “Paket Nikah 2-in-1.” Ini bukan berarti seseorang bisa menikahi lebih dari satu suami/istri.
ADVERTISEMENT

Dengan paket ini, pasangan yang bersangkutan tak hanya bisa menikah secara sah di gereja. Mereka pun bisa membaptis anak-anak mereka menjadi orang Kristen yang diakui gereja.

Laman stasiun televisi CNN, Kamis 23 Juli 2009, mengungkapkan bahwa paket ini muncul berkat survei yang disponsori Gereja Anglikan. Hasil survei menunjukkan bahwa 20 persen pasangan yang menikah di gereja sudah memiliki anak - baik dari hubungan mereka maupun hasil dari hubungan dengan pasangan sebelumnya.

Statistik juga menunjukkan bahwa makin meningkatnya pasangan yang telah hidup bersama tanpa didahului oleh pernikahan.

Maka, melalui paket “2-in-1,” pihak gereja bisa merangkul lebih banyak calon jemaat, yang selama ini enggan beribadah ke gereja bersama keluarganya karena belum menikah secara sah.

“Pola hubungan dan perkawinan di dalam masyarakat saat ini memberi peluang baru bagi gereja,” kata uskup dari Wakefield, Stephen Platten, yang juga memimpin Komisi Liturgi Gereja Anglikan.

Maka, paket ini akan “membantu gereja untuk tetap menyambut pasangan dengan anak-anak mereka dan tetap memberkati mereka melalui suatu upacara khusus dan permulaan yang baru,” kata juru bicara Gereja Anglikan, Howard Dobson.

Gereja Anglikan kini mulai memberikan panduan kepada para pendeta gereja mengenai tata cara mengadakan sakramen pernikahan bagi pasangan yang telah berkeluarga dan dilanjutkan dengan sakramen baptis bagi anak-anak mereka.

wah ada2 aja neh…mana menikahny didlm air lagi

secara toeri bisni … sangat dibenar kan dan dianjurkan …

tapi tidak untuk pernikahan … jadi kacau dech …

JLU

itulah dunia ada2 aja

makin mantebz aja dunia…

wuauahuahuahuaha

semuanya serba instan