Gereja itu organisasi atau bukan ya?kenapa ada pendeta,pastur,suster dll ???

Benernya,Kristen itu organisasi apa bukan sih menurut kalian? aq bingung aja,
yang aq tau itu:
Kristen = adalah perkara rohani…pengikut KRISTUS.Makan minum,aktifitas,hati ,mata,mulut,telinga,tangan,kaki mereka hanya tertuju pada hal2 yang berkaitan dengan Allah saja.SEPENUHNYA mereka hanya kepada Allah.Mereka terpisah dan keluar dari keinginan dunia (eklessia),mereka bersekutu sehati sepikir(maksudnya cuma ke Tuhan az),dengan demikian mereka itu sudah merupakan sebuah gereja.Jadi GEREJA BUKAN GEDUNG,GEREAJA TIDAK ADA SISTEM KEPEMIMPINAN MANUSIA(PASTURAN,KEPENDETAAN,red).Tidak pernah dikatakan ‘‘gereja di pimpin oleh seorang pendeta/pastur’’.Gereja itu adalah tubuhNya,kita anggotanya dan Kristius PEMIMPIN GEREJANYA…Jadi menurut aq c gereja itu hanya ada di perkara rohani saja,TIDAK BOLEH di sadurkan dengan urusan dunia,karena surga lain dengan dunia/neraka.
Organisasi=adalah perkara dunia…Organisasi mempunyai budaya,tingkatan2, kekuasaan,bagian2,punya tujuan,dll…dilihat secara kasat mata memang ada baiknya organisasi ini,gereja di bentuk dengan organisasi di dalamnya dengan tujuan menyebarluaskan injil…Itu baik,tapi apakah Tuhan juga mengatakan demikian?,apakah Tuhan setuju perkaranya ‘dibantu’ dengan perkara dunia(iblis)?
jika demikian apakah Allah mau tinggal di dalam kehidupan gereja ‘organisasi’ tersebut?
…Saudara/i,ingat!!!segala sesuatu yang baik tapi jika di dalamnya bukan perkara Allah,tidak ada Roh Allah,dan bukan kehendak Allah,SEMUANYA TETAP SIA-SIA…PEKERJAAN ITU SEMUA AKAN DI CAMPAKAN ALLAH.Allah hanya mau segala sesuatunya itu sesuai dengan firman saja YANG SUDAH JELAS tertulis dalam Alkitab…memang ini terdengar aneh,sulit anda apresiasi,…tapi renungkan dahulu,dan buang dahulu konsep/liturgi gereja anda,renungkan perkataan2ku…Segala sesuatu hendaknya TIDAK di pelajari saja,melainkan harus di renungkan…apakah Allah saat ini berkenan di dalam gereja anda??
ingat!!! bukan nyanyian sorak sorai,band yang beriringan,kotbah pendeta,persembahan,dll…tapi rasakan kehidupan gereja anda,apakah Allah berkenan kepadanya(gereja anda)?
ada pertanyaan mengenai kehidupan gereja?,liturgia gereja?,prosesi dalam gereja?sistem kepemimpinan gereja?tinggalkan koment anda

Apakah anda teman zxcvbn?

aq bukan tmennya zxcbn aq ga tau.mang beritanya sama atau sejalankah?

Mirip. Saudara brian protestan?

aq bukan protestan,juga bukan katolik…aq hanya Kristen saja…anda?

mungkin benar dia bukan temannya zxcvbn, tapi jelmaan langsung zxcvbn!! ;D

joke2, intermezzo aja. :tongue:

@Brian,

Tanya dulu: kalau kmu makan dan minum, kerja cari uang, olahraga… dst dst…
itu perkara duniawi atau rohani?

:slight_smile:

percaya ga percaya deh…mang segitu miripnya ya aq ma zxcvbn itu? tapi buat apa juga bohong,.aq coba konek ke zxcvbn itu deh biar ga penasaranq. :slight_smile:

mang unik sih dia,aq dah kirim pesan,tapi ternyata aq tau ,dia lain dengan aq.hee :afro:

perlu di bedakan dulu,perkara rohani ma dunia…kan aq dah bilang mereka berdua itu beda,ga bisa jadi satu…begitu juga dengan makan dan minum,dll-nya…misalnya makan,dalam perkara dunia itu untuk memenuhi kebutuhan perut,sedangkan untuk perkara rohaninya,yaitu agar kita senantiasa hidup dalam Tuhan.contoh makan dalam rohani itu,doa,seru nama Tuhan,nyanyi,dll…di artikel ini aq hanya bicara tentang hal/perkara rohani…perkara dunia seperti mamin,kerja dll juga harus di lakukan,cos kita pastikan pingin idup terus…namun dalam hal dunia dan rohani,harus anda dahulukan kepentingan rohani yang menyangkut masalah keihlahian dan sesama itu daripada yang dunia…ok?,kalo ga gitu ,Tuhan pasti tanya,“apakah kamu hanya hidup untuk dunia saja???”

Jawab saja ga usaha bertele-tele:

makan nasi, minum air, olah raga itu perkara duniawi atau rohani

dah belajar teologia aj…
pasti ke jawab semua deh…

makan minum minum itu kan dunia.km tentu tau itu sejak dulu…jadi kenapa hal seperti itu kamu tanyakan?. :mad0261:…aq cuma jelasin detil masalh rohani makan minum dalam hal rohani az.itu tok…

teologi juga bukan pemecahan masalah…yang bicara itu cuma yang di dalam anda,n denger Tuhan juga…teologi itu berati kita belajar pelajaran agama…itu sia-sia juga…hee.jangan ambil gampang,tapi renungkan dulu. :afro:

Tuh yang merah kamu perhatikan…
heee… :azn:

dalam hal ini lain,pemikir juga anda,ya tinggal di lihat kebutuhanya az.kalo mkan kan murni buat memenuhi kebutuhan perut mu…tapi kalo dalam organisasi gereja,hal itu lain lagi,setan pake "organisasi’’ buat sadurkan gereja dengan dunia…sama halnya jika kamu adain pesta makan besar untuk tujuan agar gerjamu di datangi karena pesta itu.walau sepintas baik .tapi itu ga dikenan Allah.gitu

:afro:

nak nak…
kamu ga konsisten dong klo gitu… :slight_smile:

wah, ini sudah dibahas panjang lebar oleh temen2 di sini ke vbn.
eh, muncul lagi yg kayak beginian.

pesta makan besar utk tujuan agar gereja didatangi?
apa pulak itu ahaha… aya2 wae…

ngapain juga ga konsis…sekarang lihat ndiri deh diri anda?apakah seorang bisa mengerti kalo hanya mempelajarinya az,cari kelemahan,dll?..
trus apakah anda akan jadi seperti ini selamanya? jadi ‘‘buta’’…tolong buang dikit ego anda yang melakolis ini.saya dulu juga seperti anda,tapi sekarang konsep itu ga berlaku…aq ga tau apa itu vbn,sekali lagi ini bukan untuk pelajaran,pokok bahasan ,dll.ini untuk pemahaman anda az.tolong jangan emosi pada suatu hal.anda kristen apa bukan? trus renungakan ,apakah anda sudah kristen jika ditilik dari firmannya?
jika anda balik bertanya,saya akan katakan saya sudah…sekarang apa anda ingin tau kenapa saya jawab"sudah?" hehehe…apakah dalam diri anda,anda ada pikiran untuk men-skak aq?aq yakin ya.

Pertanyaan saya:

  • kamu ke gereja mana?
  • dibaptis di mana?
  • pernah mengikuti pendalaman Kitab Suci belum?

terus kamu tahu ttg jal rohani kekristenan dari mana?
emang menyanyi memuji Tuhan bukan hal rohani
kamu jadinya nggak pernah berinteraksi dengan sesama kristen, kalo ya dimana?