Gereja Kana Israel, tempat bupati cantik Minsel menikah

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu tak lama lagi akan melangsungkan pernikahan di Israel. Di negara itu, Tetty akan berikrar setia dengan pasangannya Decki Palinggi di gereja Kana, Galilea.

Beberapa waktu yang lalu, Tetty mengatakan Gereja Kana menjadi pilihan karena di kota itu Yesus pertama kali membuat mukjizat mengubah air menjadi anggur.

Penelusuran merdeka.com, Kamis (23/8), sebenarnya ada tiga tempat di Galilea yang sama-sama mau diakui sebagai tempat terjadinya mukjizat pertama Yesus itu, salah satunya terletak di Libanon Selatan. Akan tetapi bukti arkeologis lebih menguatkan tempat Kana di Galilea, karena di sini ditemukan sisa bangunan dari gereja awal.

Gereja ini memang kerap menjadi pilihan turis mancanegara untuk menikah. Bahkan untuk memperbaharui janji perkawinan mereka.

Suasana di dalam Gereja Kana itu terasa megah. Dindingnya didominasi warna putih terang, penuh bunga dan hiasan. Di samping kiri sotoh gereja terdapat semacam guci atau tempayan khusus untuk penyimpanan anggur sesuai kebiasaan dan tradisi Bangsa Yahudi.

Sejak dulu, daerah Kana memang sangat terkenal dengan hasil gilingan anggur dan produksi anggurnya yang terasa khas dan manis. Anggur Kana ini di ekspor ke seluruh dunia.

Di depan gereja, terdapat toko souvenir yang menjual barang-barang kudus termasuk secara khusus menjual anggur Kana, anggur perkawinan kudus. Setiap orang yang masuk disuguhi segelas anggur untuk promosi. Selanjutnya pengunjung bisa membeli berbagai macam ukuran anggur Kana dalam kemasan botol untuk kenang-kenangan.

“asal jangan hasil korupsi aja buat menikah disana, hehehehe”

wah…kira2 apa ya motivasi orang seperti ini??

pamer, bro…

itu mah blom seberapa coy, besok klo Tuhan kasih berkat lebih saya pengen nikah di dekat bukit Golgota, sebelumnya tempat itu di set menjadi sebuah taman dengan lampu dan pernik² pernikahan yang terang benderang plus anggur 12 barel, menunya RW B1 & B2, Rica² B1 & B2, Kinawok juga ada, tumis kangkung & sayur pait dan berbagai macam makanan lainnya, untuk tamu undangan bebas siapa aja boleh datang hehehehehehehe… :happy0025:

Terima tamunya pake seragam Romawi, lengkap ama perisai n tombaknya. Pendetanya pake jubah macam pejabat Romawi kuno. Trus pengantin pria masuk sambil mondong pengantin wanita di punggungnya diiringi lagu “Love Kills.”

@kyhokz : kalau anda berniat mengadakan acara pernikahan seperti yang anda sebutkan diatas, silakan bikin topik baru saja.

@all : OOT ers tidak akan ditolerir

Ampun yang mulia hehehehehehehe… :happy0025:

ia… gak sreg rasanya sukacita yang terjadi disana…

pas lagi bersuka cita dalam pestanya, sementara sisi lain ada yang berkata2 dalam diri… hayooo… pengadaan sarana dan prasarana olah raga fiktif kmaren ada yang curigai gak yah??

he he…

Love kills gundulmu, coba aja klo ga da peringatan dari m-Od dah ta tambahin kau…hufffff :char11:

Pamer banget deh ==

www.vipergoy.com