gereja pendukung pernikahan gay

saya tiba2 penasaran beberapa hal. kalau seandainya ada gereja luar negeri yang mendukung pernikahan gay buka cabang di Indonesia untuk jemaat lokal, kira2 gimana sikap gereja2 yang ada saat ini? apakah ada larangan dari pemerintah tentang agama yang mendukung pernikahan gay?
saya lihat orang2 lulusan luar negeri lebih suka ke gereja internasional (biasanya untuk eskpatriat), akhir2 ini yang bukan lulusan luar negeri juga mulai ikut ke gereja2 internasional. liat di FB saya, di luar negeri kebanyakan orang kristen mendukung pernikahan gay, kalau tidak setuju biasanya dibully di internet. kalau ada gereja internasional mendukung pernikahan gay ada di Indonesia gimana?

UU Perkawinan di negara kita menyebutkan bahwa perkawinan adalah antara pria dan wanita, sehingga perkawinan sejenis mustahil disahkan oleh negara, kecuali UU Perkawinan itu diubah. Gereja manapun wajib tunduk pada aturan negara tersebut, sehingga rasanya tidak mungkin akan ada perkawinan sejenis yang diberkati di gereja di Indonesia.

Di negara2 Barat, orang Kristen terbelah dalam hal perkawinan sejenis. Yang konservatif umumnya menentang, tetapi di kalangan Kristen yang lebih liberal ada (tidak semua) yang menerima perkawinan seperti itu. Apakah gereja2 internasional di Indonesia membenarkan perkawinan sejenis? Saya tidak tahu, kalau menurut saya tidak. Tergantung apakah gereja tersebur berafiliasi dengan denominasi/sinode gereja tertentu di luar negeri yang mendukung perkawinan sejenis. Yang saya tahu, banyak gereja2 di Indonesia yang mempunyai kerjasama dengan gereja2 di Eropa/Amerika yang membenarkan perkawinan sejenis, tetapi gereja di Indonesia itu tidak ikut2an seperti rekannya di luar sana.

kemudian kalau ada jemaatnya yang gay, gimana cara gereja yang berafiliasi itu membuatnya tidak gay lagi? gimana kalau jemaat yang gay berkata “kenapa kok ingin saya berubah tapi berafiliasi dengan gereja yang mendukung pernikahan gay?”

Saya sendiri belum pernah tahu ada gereja di Indonesia yang secara terbuka mendukung perkawinan sejenis. Tapi seandainya ada kejadian seperti di atas mungkin gereja itu akan menyarankan anggota jemaatnya yang gay untuk mensahkan “perkawinan” itu di negara yang membenarkan perkawinan sejenis, mengingat di negara kita perkawinan hanya antara pria dan wanita.

Kenapa harus gay …,?
Cewek segini banyak apa ga ada yg cantik to??? Heran dah gue…Alamaaaak!