Gereja SUDAH CUKUP INTERNETAN SAJA (Live Streaming)

Dan beberapa contohnya adalah

  1. Bethany → http://www.bethanygraha.org/live/

  2. Mawar Sharon → http://www.mstv.tv/index.php
    – tersedia juga fitur yg ditawarkan sperti : Klik Pada Pilihan Kebaktian Anda

Bagaiamana tanggapan rekan2 FK terhadap Gereja SUDAH CUKUP INTERNETAN SAJA

kyknya ada berbau persepuluhan disini…masa yg di bold cm persepuluhannya doank bos…peace2…hahaha

well back to topic…
gereja cyber sih mnrt gw pada awalnya dibuat utk org2 yg mgkn jauh dari tempat2 ibadah atau jg mgkn karena lagi bener2 sibuk banget karena ada urusan dll, atau mgkn jg pas hari minggunya harus bekerja di kantor, bisa melakukan video streaming…tp kl untuk djadikan sbg gaya hidup sih gak banget deh, enakan bener2 hadir di gereja tsb

gereja kyk gini bisa membuat kita individualis krn kita gak ketemu ama jemaat2 yg lain…

Jbu

terima kasih atas tanggapannya

Ada tanggapan dari rekan lain mengenai Gereja SUDAH CUKUP INTERNETAN SAJA ?

enake livestriming gk ush persembahan perpuluan de el el =)
cucok bwt ygn lagi bokek

Usulan /idee mang ucup memang Briliant,
maklum karena mang Ucup memang “Genius” perlu diketahui beliau adalah Salah satu dari pendiri “LPKIA”

cuma saya mau tanya pada TS apakah gereja cyber yang sudah terbentuk itu masih kotbah searah (tidak menerima masukan dri umat ?) dan masih mendoktrinkan ajaran yang sudah batal ?
mohon penerangan

Tuhan Yesus memberkati
Han

Untuk persembahan & perpuluhan, kan bisa pakai klikbca, klikmandiri sambil lihat streaming, lebih baik setelah firman, nanti kan bisa dicek gereja, jika persembahannya banyak, berarti lain kali pembicaranya diundang, karena ratingnya bagus, kalau gereja saya sebelum firman, jadi tak terpengaruh apa yang dibicarakan / pembicaranya. :ashamed0002:

menurut saya pribadi gereja sebaiknya tetap di rumah ibadah,karena kita lebih merasakan keadaan disekitar kita dalam menyembah Tuhan,tapi ini diadakan mungkin utk orang yang sakit/sibuk/pekerjaan/yang rumahnya jauh dari gereja di hari minggu seperti di kutip oleh sodara steavan.
yang penting hidup bergereja,beribadah bukan cuma kedok terlihat suci didpn mata,tapi sgt berbeda dalam kehidupan sehari-hari.tidak peka terhadap kebutuhan orang disekitar kita untuk semua kalangan dari yang miskin-kaya,dari yg waras sampe ga waras,dari yang cacat mental-cacat fisik,dll.
Kita sering kali ibadah,perpuluhan tapi masih suka aja cuek sama org2 disekitar,masih aja berbohong,masih aja tidak jujur/cara licik,masih aja menipu orang.

Tuhan YESUS berkata:janganlah kamu hanya menjadi pendengar Firman,tapi jg jadi Pelaku Firman.
untuk pendeta/pengkotbah berilah contoh yang baik dan menjadi inspirasi untuk jemaat.seperti YESUS menjadi inspirasi untuk semua kalangan manusia.begitu juga tokoh2 Alkitab yang penuh kasih.

jangan membedakan orang kaya atau miskin yang datang ke gereja,karena kaya karena menyumbang lebih besar,maka diperlakukan khusus.ingat tidak kisah janda miskin yang memberi perpuluhan kepada YESUS.siapa tahu saja orang yg miskin itu memberi perpuluhan buat Tuhan dengan seluruh penghasilan/50% tanpa disadari gembala di gereja dari penghasilan yang diterima kepada Gereja untuk pekerjaan Tuhan dan kemuliaan NamaNya.Tapi Tuhan YESUS tahu semuanya.

Tuhan YESUS memberkati.

Hahaha… Pendeta dirating! Kayak acara TV aja! Kalo pendetanya menarik pemirsa, rekening persembahan gereja akan naik drastis. Kalo pendetanya nggak menarik, rekeningnya ya nambah cuma dikit! Lain kali kagak dipake lagi! Ada-ada saja… ;D

Kalo melihat judul tulisan bro Repento ini, kayaknya mo ngajak membentuk gereja internetan. Tapi setelah beberapa kali saya baca isinya, (menurut saya) justru bro Repento menaruh gereja internetan sebagai pilihan yg (mungkin) ke 1000.
Pendapat saya, bahwa internet tidak bisa dijadikan (apalagi disamakan) sebagai gereja. Internet hanyalah media pembantu pelayanan gereja. Jadi kalo mo beribadah/kebaktian/pemujian(worship), ya harus hadir di tempat pertemuan (temu/jumpa/kenal); dan inilah yang disebut gereja.
Oh iya… satu pertanyaan buat bro Repento, gereja cyber bisa ga memenuhi tugasnya dalam hal diakonia (3 tugas gereja:diakonia, koinonia, marturia).

kalau yang berada jauh dari gereja sih boleh2 aja… tetapi selain itu sebenarnya lebih baik berkumpul bersama…^^

mungkin buat ajang cari 2J

Pemahaman saya, sebab Yesus menyuruh kita untuk berkumpul; bukan terhubung/connect atau saling menghubungi:
Mat 18:20:Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.
Para rasul dan banyak orang juga berkumpul di suatu tempat (Kisah Para Rasul 1, Kisah Para Rasul 2) dan peristiwa ini yang saya yakini sebagai awal gereja (gereja mula-mula).
Tentang internet, menurut saya, kita tidak ketemu(langsung-tanpa media); tetapi terhubung, tersambung (tidak langsung-ada media).

Salam.

Yesus mengatakan kalau 2-3 orang berkumpul aku hadir,
Petanyannya ,1) apakah kalau tidak berkumpul yesus hadir atau tidak ?
2) apakah berkumpul lewat internet Yesus tidak hadir ?
mengingat pada zman Yesus didunia , belum ada internet ataupun telepon.
sehingga kalau saat itu yesus menerangkan tentang internet atau telepon pastilah orang zaman itu tidak akan dan tidak mau Ngerti

Tuhan Yesus memberkati
Han