gereja yang ga bertumbuh ??

Shalooommm semua…

Menurut kalian gimana sih gereja yang ga bertumbuh ???
Soalnya aku ngerasain ke gereja aku sendiri serasa hambar2 aja nihh… :char12:

THx…GBU

Kalo dari sisi kasat mata, yah keliatan jemaatnya dari waktu ke waktu cuma segitu2 aja, atau lambat pertumbuhan jumlah jemaatnya. Tapi ini belum tentu gereja tsb gak bertumbuh scr rohani.

Kalo menurut sy sih grj yg gak bertumbuh adalah grj yg tidak ada lawatan Roh Kudus.

Gereja yang baik adalah gereja yang bertumbuh secara “kualitatif” yang kemudian diikuti oleh pertumbuhan “kuantitatif”.

Fungsi2 gereja harus dijalankan secara penuh untuk mencapai pertumbuhan:

  1. Fungsi pengajaran
  2. Fungsi pengabaran Injil
  3. Fungsi ibadah
  4. Fungsi persekutuan
  5. Fungsi pelayanan dan misi

Pertanyaannya adalah apakah kamu telah memberikan diri sepenuhnya kepada Kristus? Karena pertumbuhan bukanlah fenomena “emosional ataupun kondisional”.
Kalau kamu merasa “hambar”, yang terlebih dahulu yang harus kamu cek adalah hubungan pribadi kamu dengan Tuhan.

Salam

Gereja yng tidak bertumbuh karena ga ada Kasih Kristus yang bisa dirasakan.
Atau juga karena Kasih kita kepada Kristus menjadi hambar…
Jangan biarkan semua itu berkecambuk dalam hatimu atau nanti kita bakal menjadi pendakwa bagi saudara kita.
Bangkit dan Jadilah garam bagi Gerejamu saat ini.Bukankah Roh Allah ada dalam hatimu,jangan meninggalkan gereja hanya karena merasakan kehambaran.Kasihilah pemimpinmu dan jemaat yang lain niscaya kita ga akan merasakan kehambaran itu lagi.Namun sukacita yang di dapat.

Kasih kristus ga pernah hambar… :afro:
yang hambar adalah kasih kita :slight_smile:

salam :happy0062:

Thx buat semuanya jadi ngerti sekarang…Amin
JBU