Gereja yang punya Roh Kudus dan yang tidak punya Roh Kudus?

Ada orang yang mengatakan bahwa gereja yang mempunyai Roh Kudus adalah gereja yang bernyanyi dan melompat-lompat dan berbahasa roh sedangkan gereja yang memakai LTURGI adalah gereja yang tidak dikaruniakan Roh Kudus.

Bagaimana pendapat dengan FK?

Yang disebut gereja (=bait Allah) adalah orang, bukan organisasi.
Allah tidak pernah menjanjikan ROH KUDUS untuk organisasi manapun, tetapi Allah menjanjikan ROH KUDUS kepada barangsiapa yang benar-benar percaya kepadaNya di dalam Yesus Kristus.

Uwong sing endi mas? tunjukno hidung uwong’e.

ojo sampe dadi seperti semboyan di forum sebelah:

NHOPHP (Nek Hura Ono Potone, Hura Percoyo)

gereja lady gaga kan nyanyi sambil lompat lompatan
GBU

Perhatikan yang saya bold. Siapakah orangnya?

:slight_smile: Dear TS,
saia orang ke-3 yg menanyakeun hal yg sama.

Hmm, kebanyakan memang orang berkata seperti itu.
Gereja yang melompat-lompat karakteristik kharismatiik.
Gereja liturgi karakteristik protestan.
Menurut saya sih, Roh Kudus ada di hati setiap orang percaya ga peduli denom apapun. Terlalu ceroboh berkata seperti itu, bahwa yang punya Roh Kudus cuma yang ada bahasa rohnya. Padahal orang karismatikpun kadang kurang tahu apa itu bahasa roh. Bahasa roh bukan sekedar labalabalabalaba atau apaapapapap dadadada siradarada, dsb… Tapi ternyata bahasa Roh itu adalah bahasa asing, tapi ada orang yang mengerti bahasa tersebut
Kisah Para Rasul
2:1 Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat.
2:2 Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk;
2:3 dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing.
2:4 Maka [b]penuhlah mereka dengan Roh Kudus[b], lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.
2:5 Waktu itu di Yerusalem diam orang-orang Yahudi yang saleh dari segala bangsa di bawah kolong langit.
2:6 Ketika turun bunyi itu, berkerumunlah orang banyak. Mereka bingung karena mereka masing-masing mendengar rasul-rasul itu berkata-kata dalam bahasa mereka sendiri.
2:7 Mereka semua tercengang-cengang dan heran, lalu berkata: "Bukankah mereka semua yang berkata-kata itu orang Galilea?
2:8 Bagaimana mungkin kita masing-masing mendengar mereka berkata-kata dalam bahasa kita sendiri, yaitu bahasa yang kita pakai di negeri asal kita:
2:9 kita orang Partia, Media, Elam, penduduk Mesopotamia, Yudea dan Kapadokia, Pontus dan Asia,
2:10 Frigia dan Pamfilia, Mesir dan daerah-daerah Libia yang berdekatan dengan Kirene, pendatang-pendatang dari Roma,
2:11 baik orang Yahudi maupun penganut agama Yahudi, orang Kreta dan orang Arab, kita mendengar mereka berkata-kata dalam bahasa kita sendiri tentang perbuatan-perbuatan besar yang dilakukan Allah."
2:12 Mereka semuanya tercengang-cengang dan sangat termangu-mangu sambil berkata seorang kepada yang lain: “Apakah artinya ini?”
Bahasa Roh adalah bahasa asing negara lain tapi ada orang disekitar yang tahu apa arti tersebut dan isinya menceritakan tentang perbuatan ajaib Allah. Bukan hanya bahasa asing saja, tapi juga ada yang mengerti apa isinya dan isinya adalah memuliakan Allah.

apakah msih ada menifestasi RK di gereja tersebut…
klo gak, ya berarti RK ga bekerja di gereja tersebut…

saya nemu blog ini ttg karunia manifestasi RK

:slight_smile: manifestasi RK bukan hanya bahasa roh saja…

Lady gaga agama kaballah kagak pake nyanyi sambil lompatan :smiley:
Kaballah ini ada hubungan sedikit ama freemason dan illuminati.

engga pake lompat lompatan tapi menari nari seperti daud ya ??
dan lagu syairnya memuja judas yang sudah ditentukan untuk tidak selamat ??

GBU

Kagak, kaballah itu agama kuno sebelum daud dan judas ada. :slight_smile:

Mohon maaf, saya sedikit curhat hehehe. saya seorang yang malas pergi kegereja, kenapa? karena saya melihat gereja saya bukan gereja yang saya impikan( iman saya tidak dapat tumbuh di situ), bahkan saya sering berdoa supaya Tuhan menunjukan pada saya dimana ada “GEREJA HIDUP” biar saya dapat ikut kebaktian kesana.karena gereja hidup adalah gereja yang identik dengan kehadiran ROH KUDUS atau hadirat ALLAH ada di situ. dan hadirat ALLAH ada di manifestasikan dengan berbagai hal: jika saya datang sakit , saya pulang dengan kesembuhan, jika saya datang dengan kesedihan, saya pulang kerumah saya dengan sukacita, jika saya datang dengan beban 100 kilo , maka saya pulang dengan beban yang lebih ringan yang sanggup untuk saya pikul. 25 tahun saya tidak mendapatkan gereja yang saya inginkan saya vakum komunikasi saya dengan gereja saya kering, saya cuma dapat berdoa dan baca alkitab dirumah itupun semakin jarang (lost hope). suatu hari saya merasakan sesuatu yang sayup-sayup terdengar di hati saya, katanya GEREJA HIDUP itu ada dalam hatimu, engkaulah yang harus berubah, bukan gereja mu, karena gerajamu dapat berubah di mulai dari kamu.sekarang saya mulai berubah, biasanya saya diam saja jadi pendengar saja, sekarang saya berani tampil di depan membawakn firman Tuhan (puji Tuhan) dan salah satunya adalah keberanian saya masuk di furom ini. Lalu adakah gereja hidup itu selain dihati? Roh kudus rupanya membangun gereja hidup itu memulainya di hati, ketika gereja hati sudah kokoh, maka gereja yang nyata ( dari kayu, batu, semen, besi )akan berdiri juga. Tuhan sudah tunjukan pada saya gereja yang sesuai dengan impian saya ternyata ada dibumi ini, yang dikepali oleh YESUS KRISTUS dan ROH KUDUS hdir disitu, di mana masalah dan problem hidup kita diselesaikan sampai ke akar-akarnya, sayangnya jauh di Afrika sana, saya terpesona dengan karya Kristus dalam TB Joshua, saya mengagungkan Kritus di dalam dia (owesome) saya pingin di indonesia ada orang yang seperti itu dipakai Tuhan dengan luar biasa. itulah Gereja dengan ROH KUDUS ( THE LIVING CHURCH ).

kalau anda yakin itu suara Tuhan bagi anda yan engga usah ke gereja lah,
sebab jadilah menurut imanmu sendiri (atas dirimu.)

GBU

tetapi kalau saya baca di internet dan menyimak berita Tv ,agama lady gaga bukan kabalah tetapi menyanyai dan menari seperti daud (setengah telanjang )
apa bener ??

The living church itu seharusnya diri mas ini… , tempat di mana Roh Kudus bertahta seharusnya dalam hati mas…
Tidak ada satu organisasi yang lebih berharga selain diri mas, sehingga jika seandainya di dunia ini hanya mas saja yang berdosa : Yesus tetap akan turun dan bersedia mati untuk menebus mas seorang.

GBU

Semua gereja yang percaya Bahwa Yesus Kristus adalah Juruselamat, dan datang kembali. yah mempunyai ROH KUDUS. hanya Literaturnya saja yang berbeda.

klo gtu jadi orang yg egois dong…??
bertumbuh sendiri,
kita juga harus peduli orang2 diluar sana yang butuh Tuhan,
itu kenapa perlu persekutuan, saling menigatkan, and saling peduli…
sharing klo ada masalah dsb :slight_smile:

jangan egois…!!! Tuhan bilang sendiri, (HUKUM KASIH YANG TERUTAMA)
Cintailah Tuhan and Hukum ke 2 YANG SAMA DENGAN itu kasihilah sesamamu manusia… :slight_smile:

gereja itu tetep penting, itulah kenapa Tuhan suruh petrus “gembalakanlah domba2 KU”
karna Tuhan tau kita perlu di gembalakan…

sebarkan lah injil… ajarkan lah mereka apa yang telah aku ajarkan kepadaMu
ini pesan penting … kenapa?? karna Tuhan bilang hal ini saat sebelum ia terangkat ke Surga (baca ahir setiap kitab matius, markus, lukas, yohanes)
klo seseorang mau meninggal, yang dia kasih tau itu pasti hal yang PALING PENTING kan itu WASIATNYA TUHAN BWT KITA…

jangan simpan senidiri apa yang kamu dapatkan dr Tuhan :slight_smile:

banyak banget orang yang ditipu iblis bwt kaya gini supaya Firman Tuhan ga tersebar and hidup masing2,
hal yang pertama TUHAN ANGGAP GA BAIK ITU adalah adam hidup sendiri, dia butuh pendamping yang SEPADAN,
yang sepadan itu adanya di gereja, bukan di tempat2 duaniawi…

sorry klo OOT, hanya mengigatkan…
jangan lengah atau tertipu iblis…

Itu adalah statement dari orang yang tidak mengerti KITAB SUCI. Kitab suci mengatakan bahwa dalam setiap orang percaya sudah ada Roh Kudusnya.
Perhatikan yang saya bold…
Yoh. 7:38 Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan.

Ef. 1:13 Di dalam Dia kamu juga–karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu–di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

Gal. 4:6 Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita, yang berseru: "ya Abba, ya Bapa!

Rom. 8:9 Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus.

1Yoh. 4:13 Demikianlah kita ketahui, bahwa kita tetap berada di dalam Allah dan Dia di dalam kita: Ia telah mengaruniakan kita mendapat bagian dalam Roh-Nya.

Jadi meskipun ibadahnya memakai liturgi tetapi orang-orangnya adalah orang percaya, Roh Kudus pasti ada sedangkan meskipun orang berbadah sambil meloncat-loncat bahkan sampai histeri sekalipun tetapi orangnya bukan orang percaya maka tetap tidak ada Roh Kudus di dalam orang itu.
Memang penerapan LITURGI yang sangat kaku dapat memadamkan pekerjaan Roh Kudus, dan juga terlalu bebas dalam beribadah, berloncat-loncat, menari-nari, berlari-lari, berteriak-teriak, juga sangat terbuka bagi penuysupan roh jahat dari pada ROH KUDUS. Karena itu semuanya tergantung bagaimana sikap hati kita di hadapan Tuhan dan bukan masalah lahiriah. Amin.

amiin setuju :slight_smile:

Agama apa dong jadinya itu.
Kalau yang saya tahu lady gaga itu agama kaballah, agama yang trend di kalangan selebrity. Koq jadi OOT yah kita :smiley: