Gerhana matahari cincin

Jakarta - Senin (26/1/2009)

Gerhana matahari cincin mencapai puncaknya pada pukul 16.41 WIB di Jakarta.
Walau tidak terlihat sempurna, puncak gerhana ini disambut sorak sorai para pengunjung planetarium.

Pada pukul 16.05 WIB, bulan baru menutup sebagian kecil matahari.
Pada pukul 16.15 WIB matahari tidak terlihat sama sekali.

Pada pukul 16.20 WIB hampir setengah bagian matahari tertutup.
Pada pukul 16.25 WIB hingga 16.30 WIB terlihat hampir tiga perempat permukaan matahari tertutup.

Pengunjung yang membawa HP berkamera atau kamera digital segera mengabadikan peristiwa langka ini.
Mereka tidak ingin melewatkan momen yang hanya terjadi 10 hingga 20 tahun sekali ini.

Sumber : detikNews

Kalo mo liat foto-fotonya:

  1. detikFoto
  2. Kuala Lumpur

Wah, dari jam 3 sampe jam 6 sore di daerahku hujan terus…
Nunggu berita dari TV lokal, juga ga ada tuh berita tentang gerhana matahari lokal…
Yang ad malah berita tentang dana Kampanye… :mad0261:

Yang di daerah Jakarta ato di mana aja, sempet ngliat ga?
Kalo iya, gimana tuh?
Ke planetarium, ato pake kacamata khusus, ato ngliat langsung gitu aja?

:azn:

Mang di solo ga liat y?

ndak sempet merhatiin euy…

iya gw lupa merhatiin euy. katanya di daerah gw samar samar . hehe

Sayang sekali, di Medan gk klihatan gerhananya…

di lampung keliatan banget euy.

gw liat photonya di kompas… keren…

gk merhatiin karena ndak ada waktu untuk memperhatikannya…

sok sibuk