Gimana cara melepaskan dosa seks

Shalom,
Sy mempunyai mslh yg sulit tuk sy lepaskan yaitu hal yg berbau seks, entah itu onani or berzinah dgn lawan jenis. Sy sdh berulangkali berdoa minta ampun, tapi selalu sj su kembali ke dosa yg sama. Bahkan sy sdh berusaha taat membaca firman Tuhan, menyembah dan berdoa senantiasa bahkan Tuhan banyak menyingkapkan hal" yg luar biasa. Tapi kurub wkt yg lama sy kembali jatuh. Bahkan beberapa jam sebelum sy menulis thread ini. Sy baru melakukan perzinahan. Sy menyesal dan merasa bersalah. Sy takut kepada Tuhan. Sy merasa hidup hampa. Sy ingin ada dorongan atau masukan dari sodara semua, kiranya Tuhan menguatkan sy. Trima kasih

Hello bro… Dosa yang berbau seks emang udah jadi pertarungan buat cowo, ga cuma sekali, bahkan harus tiap hari “alert” ama hal yang kayak beginian…

Gini bro…

  1. Perasaan menyesal dan merasa bersalah pasti ada, mangkannya harus minta ampun ama Tuhan.
  2. Tapi perasaan hampa, bersalah terus menerus, hampa itu adalah tipu muslihatnya iblis. Si iblis pinter untuk kasih perasaan kayak gitu, dengan demikian kita jadi malu ama Tuhan, padahal Tuhan adalah Tuhan yang penuh kasih.
  3. Baca Firman Tuhan, berdoa dan menyembah Tuhan perlu dibarengi dengan perubahan pola pikir kita juga.

Langkah praktis nya mungkin bisa ikut ke dalam sebuah komunitas Kristen, cell group yang bisa jaga akuntabilitas kita. Dan ingat aja bro, Tuhan udah bayar dosa kita pakai darah-Nya, mati di atas kayu salib dan tubuh kita adalah bait-Nya, jadi jangan dicemari dengan dosa kayak begituan… :slight_smile:

Semangat menuju perubahan… :slight_smile:

Trima kasih banyak atas masukan dan suportnya. Sy msh benar" dihantui dan rasa hati ini tdk ada damai. Apa mungkin butuh wkt dan proses…

Berdamai ama masa lalu emang perlu waktu, bro… Tapi ya kita mesti berusaha dengan pertolongan-Nya.

Kalau pakai usaha sendiri gakkan pernah bisa, minta penyertaan-Nya…

Intinya bro harus mengembalikan gambar diri yang benar…

Trus perbaiki juga lingkungannya, bro… Kalau temen temen deket bro itu orang yang memang suka nya berzinah, ngomongin seks dsb, ya jangan heran kalo bro juga jadi seperti mereka.

So, ya, mulai dari lingkungan sendiri lah, cari temen yang membangun, cari temen yang bisa bimbing dan jaga akuntabilitas… Hehehe…

ane pribadi juga skrng masih bergumul dgn dosa berzinah dalam pikiran,pernah beberapa kali pas di tempat kerja ane berinteraksi dgn rekan kerja wanita yg kece/cantik di kantor jd muncul pikiran2 mesum/ngeres di kepala ane & intimidasi dari iblis utk berzinah dengan wanita tsb(buat kebanggaan diri krn bisa ‘naklukin’ wanita cantik).krn hal tsb saya jadi banyak mengisolasi diri dari rekan2 wanita di lingkungan kerja buat menghindari kejadian berzinah beneran(fisik),alhasil jd suka dikatain cowo penakut atau cowo ‘nerd’ atau cowo ga gaul lah.sedangkan menurut Firman Tuhan kan berzinah dalam pikiran juga termasuk dosa berzinah.jujur aja saya juga ga mau terus2an seperti ini sih,di satu sisi sbg pria saya juga ingin memiliki seorang istri.sedangkan klo ngeliat wanita kece pikiran ane selalu ga jauh2 dari seks/berzinah.

setiap kali ada pikiran ngeres, tengkinglah keluar pikiran jorok itu dari pikiran anda, sampai anda terbebas.
coba dulu…jangan mudah menyerah.

kadang2 klo nafsu birahi di badan juga udah ikut ‘bermain’ jd ga semudah itu prakteknya(penuh pergumulan),ibarat jalan2 ke toko trus ngeliat barang bagus di depan mata(jd penasaran) :mad0261: .

@Jegan, Jangan di buat sulit, anggap aja angin lalu. :slight_smile:

stp kali ingin berbuat dosa… kasih tahu Tuhan …
Tuhan… ini aku sudah pengin banget berbuat dosa… kalo ngga ditolong …terserah lo ya… :smiley:
nanti Tuhan… pasti kasih jalan… ntah… tiba2 ada yang ketok2 pintu… :slight_smile:

betul itu tidaklah gampang, karena yang mau anda tengking itu sudah bercokol sedemikian lama dan sedemikian kuat, diperlukan ketekunan dan tidak mudah putus asa.

kita lihat sekeliling kita; dari iklan, film, majalah, radio, semua media, internet, bahkan komunitas semua mengarah ke pornografi dan memberi makan pikiran (jiwa) kita, kl itu semua tidak kita stop maka akan menambah beban kita mengusir itu semua.

maka alkitab bilang bahwa kita jangan bergaul dengan orang fasik untuk menjauhi hal2 duniawi tsb yang makin lama makin rusak dengan segala berhala dan zinahnya.

I Yohanes 2
2:6 Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Takut akan Tuhan… itu modal …
hidup hampa… waktu nya Tuhan mememenuhi sodara dengan RohNYA…

banyak baca Firman Tuhan saja…
krn Firman itu air yang mencuci dan membersihkan …

minta pelayanan pelepasan di gereja … krn ada roh masturbasi, roh perzinahan

klo lingkungan kerja kita banyak orang fasik gimana??moso harus resign cuma buat menjauhi perzinahan??sepertinya ga bijak juga(secara cari kerja juga susah).

@jegan
ya ga seekstrim itu toh? malah kita bisa jadi garam buat mereka, garami mereka, jangan di garami dunia.

kl ga kuat kerja di sana coba pikirkan ini :

  1. sebelum anda melamar pekerjaan apakah sudah pernah berdoa dulu ? minta Tuhan pekerjaan yg Tuhan mau dengan gaji yg cukup dsb ?atau langsung masuk ?

  2. Mau ambil langkah ekstrim pun kalau memang anda tidak kuat dan selalu jatuh gara2 di lingkungan kerja, bisa anda keluar kerja / resign, tapi tanya Tuhan dulu boleh keluar ga? kl boleh minta Tuhan jamin kehidupanmu dan dapet pekerjaan lebih baik sesuai Tuhan mau dan minta (kalo boleh) Tuhan sediakan pekerjaan dulu sebelum keluar.

yang penting disini adalah motivasi hati utk mau menyenangkan hati Tuhan, Tuhan akan hargai itu. percayalah !

percayalah kalau anda terus2an dilingkungan kerja yang mendukung anda berzinah (yang ini baru kulitnya lho makin lama makin dalem) maka anda akan berzinah dan terus2an hati nurani anda akan tidak damai sejahtera.

di suatu titik anda akan menemukan bahwa point damai sejahtera dalam Tuhan TIDAK bisa dikesampingkan dengan nilai uang, kalau ga percaya alami deh…

GBU

Prinsip gw sih, gw akan pilih teman terdekat dan lingkungan yang baik. Kalau lingkungan sekarang malah bikin jadi batu sandungan ya kata saya sih mending cari tempat kerja lain.

Suka ga suka, “kita akan jadi sama seperti teman terdekat kita”.

Kayak kalo di kuliahan tuh, temen deket pada males ya ikutan males. Hehehe…

Hanya untuk pertimbangan aja, bro… :slight_smile:

hmmm… seksnya itu sendiri adalah kudus dihadapan TUHAN… ingat itu selalu… hanya bagaimana nada memperlakukan seks itu sendiri yang menjadikan anda berdosa dihadapan TUHAN… yang menjadi masalah adalah diri anda sendiri… TUHAN tidak sembarangan menempatkan anda di lingkungan kerja tersebut… Seperti TUHAN datang bukan untuk orang benar… kitapun sama dikirim pada sekumpulan serigala… lalu apakah anda yang sudah percaya pada TUHAN akan berpegang teguh ??? atau akan menyerah pada cabikan serigala…??? anda sendiri yang menentukan… kendalikan diri… itu adalah kunci… sebab tanpa itu… kemanapun anda pergi akan sama saja… Ingat selalu… TUHAN tidak sembarangan menempatkan anda disana… carilah dan tekunlah untuk berserah dan mengandalkan DIA… jadilah terang… jadilah garam… jangan menyia2kan kepercayaan yang TUHAN berikan…

jadi klo di tempat kuliah banyak orang fasiknya mendingan pindah aja kuliahnya??klo udah kepalang tanggung gimana(misal kuliahnya udah jalan 4 semester atau lebih)??klo bisa transfer SKS sih mending,klo ga bisa gimana :smiley: (masa ngulang lagi dari semester 1,sementara umur nambah terus)??untung Tuhan Yesus ga kayak orang2 fasik yg memandang seseorang berdasarkan gelar pendidikan(klo ga punya gelar langsung dicap sbg orang ga berharga).

Ga gitu juga x, saya kan ngomong nya temen terdekat…

skedar share, napsu merupakan salah satu anugrah yg diberikan Tuhan ke manusia, ex napsu lapar haus, sex, tinggal bagaimana kita menmpatkannya klo lapar ya makan, klo haus ya minum, nah klo sex ya di lampiaskan tapi ada syaratnya harus menikah dulu secara resmi di hadapan negara dan Tuhan karena sudah kodrat manusia punya napsu. mlaikat dan setan aja iri low sama manusia makanya ada sebagian yg di sebut setan berusaha menjatuhkan kita di hadapan tuhan, nah bagi yg masih dalam pencarian pasangan hendaknya menjauhin yg namanya pornografi itulah racun di otak kalian sehingga terjerumus dalam dosa sex, nanti sex itu ada waktunya klo udah di restui sama Tuhan (menikah). untuk meng hindari itu skedar tips dari saya hendaknya setiap mo tidur berdoa menghadap Tuhan jgn lupa Doa Bapa Kami karena doa itu yg paling ampuh untuk jaga pikiran kita. Tks semoga jadi manfaat. GBU

salam…
.
lha ini ni masalah penting!!!
.
dari jaman perjanjian lama sampe jaman android masih berlaku juga he he he. …
.
menurut saya, yg penting, bukan melepaskannya. tapi menang atasnya. kalo kita bisa memenangkannya, pasti lepas tuh pikiran2 yg aduhai2.
.
kalo cuma ngomong gampang bro…
.
saran2 dalam komen2 diatas tuh dah cukup banyak.
.
ingat aja 1 hal. Yesus sudah menang atas maut untuk menebus dosa kita.
.
kita sbg anak2nya jg harus bisa menang atas dosa.
.
kemauan, niat, fokus, ubah cara pandang, dll.
.
“perubahan” tidak akan pernah ada sampai “perubahan” itu terjadi.
.
salam…

Doa :
"Tuhan saya bergembira,bersyukur,dan memuji-Mu karena saya tidak bisa melepaskan dosa seks.Saya memuji-Mu dan mengucap syukur karena dosa seks.Saya tidak mampu menghentikannya.Haleluya,saya butuh Engkau. Tuhan Yesus ,saya menyesal telah melakukan dosa itu dan saya juga menyesal telah berusaha menghentikannya. Saya tidak mampu mengalahkan dosa itu. Puji Tuhan !
Tuhan Yesus aku sekali lagi benar-benar bersyukur ,aku tidak bisa menghentikan dosa seks.
Tuhan Yesus aku tidak berdaya,aku lemah,sebab itu aku datang kepada-Mu.Tuhan Yesusaku tidak berusaha sejak hari ini menghentikan dosa seksual.Marilah Engkau yg menggantikan aku berusaha menghentikan dosa seksual.Aku tidak berusaha berhenti berbuat dosa.Aku serahkan hal ini ke tangan-Mu.Puji syukur kepada-Mu Engkau menang dan berkuasa ! "

“Haleluya,Tuhan Yesus telah menang! Aku masih bisa berbuat dosa seksual,tetapi yg membuat aku tidak berbuat dosa adalah Tuhan Yesus,Sang Pemenang !”

Kalau anda sudah berdoa.Baguslah !