gimana caranya mengerti pasangan hidup?

Shalom

ada hal yang tidak saya mengerti,karena baru pertama kali saya berpacaran dengan orang yang saya cintai.
selama ini berjalan sama si doi dengan saya biasa2 saja.tapi belakangan ini si doi minta saya untuk mengertikan dia(doi).
selama saya berjalan sama si doi memang jarang sekali bicara hal2 pribadi,paling makan,jalan2 ke mall,dll.
waktu si doi sakit,saya memberikan waktu untuk dia.tapi disamping itu saya juga kerja sehingga kadang tidak ada waktu untuk hari sabtu/minggu utk si doi.termasuk hari senin - jumat, kerja terus.paling tiap 1 bulan 2x bertemu pada hari minggunya.
si doi di jakarta,saya orang luar jakarta.kira2 klo ke jakarta 1 jam-an.
kadang waktu telp ama si doi tiap malam saya suka bilang ya sudah,dah malam,kita bobo yuk?trus si doi agak kecewa dgn sikap saya itu.
menurut saya selama ini saya uda beri perhatian yang besar untuk si doi,tapi si doi merasa ga begitu.

lalu si doi curhat dengan agak kesal sama saya,doi bilang kamu tidak pernah mengertiin soal diriku.
trus si doi juga bilang kamu klo jalan ama aku,jarang cerita soal kepribadian.(saya tidak mengerti bagaimana caranya cerita pribadi,seperti apa contohnya?)
trus si doi juga bilang aku melihat temenku jalan ama pasangannya keliatannya asik bener,doi bilang aku…klo seandainya saya dan doi seperti itu.
saya jadi bingung tidak mengertikan apa,doi?tanya saya.
trus doi bilang ya sudah de klo kamu ga ngerti ya ga apa,jawabnya.tapi doi merasa agak kesal krn saya tidak mengertiin dia.
trus saya tanya lagi:kenapa ya?trus doi bilang kamu tidak pernah mengertiin soal aku.

saya jadi bener2 bingung ga tahu cara dan berpacaran seperti apa?karena saya selama ini baru pertama x,juga saya orang kurang gaul alias anak rumahan…jarang sekali keluar ama temen.
1.tolong saran2 dari temen2 forum kristen bagaimana sih caranya kita mengerti pasangan hidup?
2.tolong saran2 cara berpacaran yang bener tuh gimana sih?
3.tolong saran2 tolong kasih contoh bagaimana menceritakan soal kepribadian diri dan pribadi pasangan hidup?
4.tolong saran2 cara berpacaran yang asyik itu gimana sih,beserta contoh2nya?
5.tolong saran2 teknik berpacaran itu bagaimana,juga seni2nya?
(tolong kasih saran yang mudah untuk dimengerti)

terima kasih,God is with us!

  1. saran gw…kalo baru pacaran, sebaiknya jangan takabur dengan menyebut dia sbg pasangan hidup,
    tapi untuk menjawab pertanyaan lo, gimana caranya mengerti dia yah mungkin dengan seiringnya waktu lo akan mengerti dia lewat cara berpikirnya

  2. Cara pacaran yang bener… :char17:
    jangan pacaran di tempat yang remang2 kata tante Titik puspa…takut ada setan lewat
    yah mungkin pegangan tangan aja kali yah… jangan ampe gak ada sentuhan sama sekali, karna menurut riset di amerika… Orang akan lebih tersentuh hatinya jika kita berusaha menyentuh fisiknya secara lembut. TAPI… sekali lagi… sentuhan yang dimaksud disini bukan sentuhan yang macem2… pas jalan sama dia… cukup hanya memegang tangannya aja

3.cara mengenal kepribadian pasangan cari tahu lewat keluarganya, atau teman2nya, mau kenal sama semua keluarga si cewe…dan mau berbaur dengan mereka…
jadi pacaran bukan hanya antara kamu dengan dia aja… kalian saling mengenal lingkungan satu sama lain

  1. saran gw cara pacaran yang asyik tuh jalan2 ke taman safari, ragunan, sea world, dufan, kalo bisa malah ke Disneyland,… pokoknya tempat2 yang rame, dan membuat suatu memory yang indah…antara kalian berdua

  2. dari tadi sebenernya pertanyaan lo muter2 yah… :azn:
    intinya sih sama aja kaya jawaban gw yang ada di atas… :happy0062:
    teknik pacaran yang baik… ada di nomer 2, :rolleye0014:
    trus kalo mau ditambahkan sih berikan dia kejutan2 kecil…
    contohnya kalo dia lagi ulang tahun… lo kasih surprise apaan kek… yang udah dia impi-impikan

oh iya … :coolsmiley:
lain kali kalo kasih pertanyaan yang menarik kata-katanya… :afro:
mungkin itu juga berpengaruh kali yah soal bahasa… kayanya u agak kaku dalam tutur bahasa :char17:
semoga saran gw berguna… :character0112:

Satu kehadiran lebih berharga, daripada sejuta kenang - kenangan.

mengingat selama ini anda n si doi jarang ketemu langsung.mungkin yang dia butuhkan adalah kehadiran anda.
GBU

hai,hartadi,
saya ngerti yg lg kamu bingungin. krn memang wajar sekali co itu bingung dg sikap ce, gt juga sebaliknya.
ce itu kan pada dasarnya diciptakan sbg mahluk perasaan, sdgnkn pria itu mahluk logika.
ketika wanita menyukai hal2 berbau romantis, pria menyukai hal2 yg seperti seks, games, mobil,gadget,dll.
hal itu adalah fakta.

mungkin kamu harus coba ajak pasangan kamu diskusi bersama,
mulai bicarakan secara terbuka apa yg kamu rasakan terhadap dia,
kamu juga tanya ajah apa yg si wanita butuhkan (bukan inginkan) dari kamu,
kalo kamu dan dia belum menikah jgn terlalu bertanya apa yg diinginkan krn akan menjurus ke hal2 yg tidak kudus pastinya,
tapi bicarakan ke arah kebutuhan, mungkin ttg cara komunikasi atau intensitas ketemuan,dll.

mulai bicarakan tentang mimpi2 kalian sbg pasangan, apa yg Tuhan taruh di hati kalian sbg pasangan, pasti ujung2nya Tuhan mau kalian bs memberkati org2 lain lwt hub kalian juga :slight_smile: