gimana kalau ada yg mau masuk Kristen?

Kaget gak kamu kalau tiba2 ada temen yg tiba2 bilang dpt keajaiban dan pengen pindah “AGAMA” ke Kristen? Padahal dinegara kita “AGAMA” adalah sekat keyakinan satu dan lainnya… Dia minta tolong buat mngenal Kristen… Sebaiknya gimana yaaa, mau langsung ajak ke gereja jg gak mungkin , secara keluarga dia kan termasuk fanatik ke agama mereka… :frowning:

ya, kamu coba saja untuk saling berkumpul satu sama lain antar saudara seiman kita, seperti melakukan komunitas sel (Komsel) dahulu , itu pasti sangat membantu teman kamu untuk saling mengenal" dan dengan begitu dia semakin banyak teman yang mendukung dia dan berdoa buat dia tsb… untuk keluarga dia terus lah berdoa!!, karena doa adalah kuasa untuk mengubah segala apa pun menjadi yang terbaik …

semua butuh proses, tapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil lho…

ok…

JBU…

Ya ga gimana2 hehe. bersyukur dunc. saranku mirip ma yg di atas. ajak ke persekutuan kecil, komsel, ktb. -boleh tw dy masi skolah, kul, kerja?- dr situ pelan2 ajak menemui pendeta. Hmm ajak juga ikut kebaktian deh… 1/1, pelan2, minta hikmat Tuhan tuk bantu teman qt ini. sukses ya. Dia punya waktu dan maksudMya sendiri. GB

loh bagus donk berarti… :slight_smile: kamu harus dukung dia baik ngajak kumpul sdr seiman, dukung dia dlm doa, hehe :slight_smile:

mudah2an niatnya bukan karna pengen dekat sama lu aja ya wkwkwkwk :happy0025:

yaudah percayakan kepada yg ahlinya saja :smiley:
maksudnya sama kyk yg diatas2 td…jadi jgn cuma kristen KTP nantinya

bener tuh
jangn cuma jadi kristen ktp
mnurut chisana, tanya dulu pha dy bener" yakin?
pindah keyakinan kan ga semudah membalikan telapak tangan…
harus ada pengorbanan
jangan cuma coba" :tuzki10:

Wah sesungguhnya saudara sungguh beruntung.
Ini adalah kesempatan emas bagi saudara untuk berbuah bagi Tuhan Yesus, upahnya besar di sorga.
Sungguh sangat susah memperoleh kesempatan seperti itu. Saudara harus bersemangat untuk bersaksi dihadapan teman saudara itu. Perbuatan saudara itu akan direkam di sorga dan akan menjadi buah yang manis bagi saudara kelak di sorga. Ayo buktikan kepada Tuhan Yesus bahwa saudara mengakui Tuhan Yesus dihadapan manusia. Tuhan Yesus juga menyuruh kita umatnya untuk berbuah. Ini akan menjadi pembenaran hidup saudar di hadapan Tuhan Kelak.

Ingat Tuhan memerintahkan kita agar mengakui Tuhan Yesus dihadapan manusia.

Saudara hanya perlu berdoa kepada Tuhan Yesus untuk membimbing mulut saudara akan apa yang harus saudara katakan kepda teman saudara itu. Minta Roh Kudus membimbing saudara.Minta Roh Kudus memenuhi teman saudara itu agar teman saudara itu mengerti akan Firman Tuhan Yang saudara akan sampaikan. Cobalah cari sumber-sumber informasi sebagai bahan dasar saudara untuk membimbing teman saudara itu.
Berikut ini bisa saudara jadikan rujukan untuk mengajarkan Firman Tuhan secara tersturktur. Saudara juga bisa sekalian belajar. http://pesta.sabda.org/
Didalamnya terdapat modul-modul Thelogia yang sudah di sederhanakan sehingga mudah dimengerti.
Ingatlah bahwa Tuhan Yesus tidak mengajarkan agama KRisten.
Agama kristen tidak memberi keselamatan.

Hanya Tuhan Yesus saja memberi keselamatan.
Agama itu tidak penting dalam iman kepada TUhan Yesus.

Dalam agama muslim, bahwa agama itu penting dan sakral.

Saudara harus memastikan bahwa teman saudara itu tidak salah paham.
Yesuslah pokok iman KRistiani, bukan agama kristiani.
Agama kristiani hanyalah cara dunia mengelompokkan orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus.

Ingat Firman dan kebenaran yang saudara perkatakan kepada teman saudara itu adalah benih yang akan berbuah kelak dalam hidup teman saudara itu.
Iman timbul akan pendengaran dan pendengaran akan Firman Allah.

Semoga dapat membantu.
Semoga berhasil.

Bagi yang baru ingin masuk kristen dizaman setelah Yesus tiada, tentunya harus mendapat pencerahan dari kitab suci bible. Untuk dapat meyakinkan/mengimani secara “Full” akan kebenaran ajaran nya. Tidak hanya sekedar tahu isi nya but juga harus masuk akal (apalagi yg mau masuk itu termasuk cendikiawan). Sehingga yang dituntut bukan hanya ke-Iman-an yg buta . Karena kita manusia diberi akal untuk mencerna segala sesuatunya.