gimana ya menjadi pelayan Tuhan Yesus?

kasih masukan donk menjadi pelayan Tuhan Yesus dan mengembangkan sayap pelayanan kita ketika memimpin suatu perkumpulan kristen…

Langkah2 praktisnya:

1.Tertanam dalam satu gereja lokal sbg jemaat dan ikut baptisan.
2.Tergabung pada komunitas gereja dg setia, ikut persekutuan gereja.
Kalo ada komsel, ikut komsel. Bila ada pemuridan, ikut pemuridan.
3.Setialah pd perkara2 kecil di gereja.
4.Untuk jd pemimpin rohani harus di mulai dr level bawah dan menunjukkan komitmen dr hati memang serius melayani TUHAN. Harus lewatin proses, tidak bisa instan karna lewat proses itu sodara akan belajar banyak hal untuk memperlengkapi diri sbg seorang pemimpin. Contohnya: jd usher. Ato susun2 bangku gereja, juga gpp :slight_smile:
5. And the last namun justru penting banget adalah punya hubungan yang baik dg TUHAN dan hal ini akan dilihat dari buah2nya yang baik. Punya hub yang baik dg TUHAN, akan sangat berpengaruh di masa depan, karna apapun yang terjadi karna hati sodara melekat dg TUHAN tetap bertahan dalam menghadapi badai ujian hidup untuk menambah kedewasaan iman sodara.

Kolose 3:
22 Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan.
23 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
24 Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.
25 Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang.

Gbu dan semoga bermanfaat :angel:

bagaimana menyelesaikan masalah jika si A benci dg si B, begitu jg dg si B, membenci si A? apa yg harus saya lakukan mas bro?

Kaitannya dengan topik Pagar apa? Pertanyaan awal pingin jd pemimpin. Harus banyak buka mata, buka telinga untuk peka akan situasi sekitar Pagar berada tentunya dan harus dalam tuntunan TUHAN YESUS.

Untuk pertanyaan ke 2, jika ada kesalahpahaman antara A dan B, temukan akar permasalahannya apa dan kemudian ajak rekonsiliasi untuk damai jika Pagar posisinya sbg penengah :slight_smile:

nah itu dia mas bro yg susah nya,memulai nya itu sulit, karna 2 2 nya lg panas2nya,saya sbg penengah pun susah jd nya,dan hal itu terjadi oleh karna masalah pribadi, cuma jd terbawa2 ke organisasi…

biasanya kalau dulu dalam menyelesaikan masalah seperti ini gampang,tinggal di adu tu 2 org terus kalah atau menang hasilnya jd damai…cuma kristen melarang namanya kekerasan…jd sulit… :’( :’( :’(

Waduh… Saya bukan mas bro :slight_smile: Panggil nama aja ya ato sist biar lebih enak. Intinya kamu sbg penengah, uda tahu duduk perkaranya maka coba sampaikan dg kata2 yang santun kepada mereka dan posisi netral duduk perkaranya. Yang penting hati kamu harus bersih. Jangan lupa bawa dalam doa biar damai sejahtera Allah turun.

Jika kamu merasa sudah tidak mampu handle, bisa minta share kepada pemimpin rohani yang di atasnya agar bantu tengahi, biasanya bila pemimpin rohani yang berbicara lebih disegani.

Gbu :slight_smile:

minta Pimpinan ROH KUDUS… dimana Dia mau memperkerjakan sodara jangan melayani atas kemauan sodara sendiri.

kalo Roh Kudus suruh ke orang2 gelandangan … ambil bagian penginjilan ke mereka …
saat2 ini hati Tuhan sedang ada di area orang2 yang tidak dipedulikan / dianggap sampah olah masyarakat

Ya Ester, harus di sesuaikan dg panggilan hidup TUHAN pd sodara Pagar.

Dan dimulai setia pada perkara2 kecil :slight_smile:

maksud kakak kalau saya pandai mengambil posisi sebagai mana dia nya ya? misalkan dia buruh,atau pns maka penginjilan yg saya lakukan pertama2 dalam hal pekerjaannya ya kakak?

Bagi TUHAN tiada yang mustahil.
Oh ya kalo gitu, hadapilah dg hati yang tenang Pagar :slight_smile:
Jangan lihat manusia, liat aja TUHAN YESUS dan jangan lupa bawa doa biar ROH KUDUS yang bekerja.

ya kakak sepertinya itu penting,berdoa,tp kalau saya berdoa teman2 pada ketawa… :ashamed0004: :ashamed0004: :ashamed0004:

Tapi TUHAN YESUS lihat hati. TUHAN YESUS pasti mendengar doa yang disampaikan dg tulus. Semangat Pagar :slight_smile:

saya kalau pimpin doa rame2 gak bisa tutup mata kakak :ashamed0004: :ashamed0004: :ashamed0004: gak tau kenapa tu,kalau tutup mata rasa2 goyang ne seluruh badan :ashamed0004: :ashamed0004: :ashamed0004:

Kalo baca track record Pagar sih, masih ada yang belum beres gitu dalam diri adik dr masa lalu. Jd kudu diberesin dulu biar bisa fokus. Tapi tidak mengapa, namanya juga adik baru ya pingin sungguh2 dalam Iman kepada TUHAN YESUS nanti seiring dg waktu pasti deh bisa diatasi dg naiknya level iman adik, yang penting tetap setia hidup di dalam TUHAN :slight_smile:

Btw adik, seperti di post kk sebelumnya tidak usa bawa2 nama gereja tertentu ya tidak etis. GBU :slight_smile:

ya kakak,gak lg… :ashamed0004: :ashamed0004: :ashamed0004:

ya saya pernah lihat…

sepertinya pembahasan mengenai gereja tertentu gak baik,ntar kakak popy marah,jd maaf ya sampai disini aja pertanyaan gereja tertentu…ntar post nya saya hapus…tp yg jelas bukan gereja yg salah tp oknum,jd kiranya umat2 beragama jika menemukan oknum yg salah dalam gereja jangan pernah langsung menyalahkan gereja itu,tp oknum nya… :happy0025: :happy0025: :happy0025:
Tuhan Yesus memberkati…

mas bro bukan pdt nya yg ngantongin,tp orang2 yg hitung jumlah kolekte,dan kalau masalah pdt nya bukan dikolekte,tp masalah melayani, ada yg maunya melayani kerumah orang kaya aja…gitu mas bro… bukan nya jd pelayan malah jd majikan…

Bro Pagar lihatnya dimana, dan gimana caranya penghitung uang kolekte di gereja HKBP ngantongin kolekte?

Maap saya bertanya-tanya bro, tapi ini juga sehubungan dengan topik yaitu “gimana ya menjadi pelayan Tuhan Yesus?” Menjadi pelayan Tuhan melalui pelayanan di gereja tentu harus jujur, baik dalam perkataan juga perbuatan… :slight_smile:

Salam

waduh, gak boleh mas bro,
tanyain dulu yg lain tu,ntar saya kena marah lg,td tu keceplosan mas bro…maaf :ashamed0004: :ashamed0004: :ashamed0004: :ashamed0004:
kakak popy toooloooonnnggggggg… :’( :’( :’(