GKI Yasmin

DPR Akan Bahas Sengketa GKI Yasmin Bogor

Usai didatangi oleh Tim kuasa hukum GKI Taman Yasmin Bogor serta perwakilan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali gereja Indonesia (KWI) Rabu (30/3) di Gedung DPR, Jakarta, terkait Pemda Bogor yang dinilai menyalahi keputusan hukum, Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung mengatakan bahwa akan segera membahas masalah ini.

Dirilis kompas.com, menurut Pramono, persoalan ini, menjadi persoalan rakyat yang membutuhkan peran wakil rakyat. Menurutnya, rapim terdekat akan digelar pekan depan. Pramono berharap sikap pimpinan dewan sudah ada setelah rapim. “Apa yang disampaikan kuasa hukum GKI Yasmin akan diteruskan di rapim (rapat pimpinan) DPR untuk kemudian diminta ditindaklanjuti oleh Komisi III dan komisi terkait,” katanya.

Sebelumnya Tim kuasa hukum GKI Taman Yasmin Bogor melaporkan nasib jemaat gereja yang seolah ‘dipermainkan’ oleh pemerintah kota Bogor pascakeputusan Mahkamah Agung tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah ibadah. “Ini walikota membangkang perintah MA. Berbahaya pada proses demokrasi kita. Dari sisi hukum ada kelemahan,” kata Sekretaris Eksekutif Bidang Diakonia Jeirry Sumampow.

Dalam pertemuan dengan kuasa hukum GKI Taman Yasmin yang didampingi oleh perwakilan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Jeirry Sumampow dan Konferensi Wali gereja Indonesia (KWI) Romo Benny, Pramono menerima laporan bahwa jemaat GKI Taman Yasmin masih belum dapat beribadah pascapersoalan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah ibadah dengan masyarakat sekitar dan pemerintah daerah setempat. Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat pada 11 Maret lalu, menyegel pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin.

Penyegelan dilakukan karena pihak GKI dianggap tidak menghiraukan teguran yang telah dilayangkan Pemkot Bogor untuk menghentikan pembangunan. Penyegelan itu dilakukan Satpol PP Bogor, didampingi unsur Polresta Bogor dan Koramil Bogor Barat dan disaksikan puluhan warga Taman Yasmin yang tergabung dalam Forum Komunikasi Muslim Indonesia (Forkami) Bogor dan sejumlah perwakilan jemaat GKI Yasmin Bogor. Akibat penyegelan ini, jemaat GKI Yasmin Bogor harus beribadah di trotoar jalan di luar gereja.

Source : Berbagai Sumber/DPT

Kenapa tidak kelar2 ya?

Mungkin menunggu Princess_Yasmin masuk ke sana :slight_smile:
Salam

Kurang Fulus kalee

GBU

Yaah selama Jawa Barat masih di bawah AHer (PKS) ya susahlah.
Sayang Rieke Teten kemarin ini kalah.