God is dead...?

Jaman dulu tuhan bisa muncul sesuka hati & bunuhin manusia. Jaman sekarang secuil bukti tentang tuhan juga ndak ada. Aneh kan…? Napa kok ya tuhan ndak nampakin wujudnya biar orang bisa percaya gitu loh…? :mad0261:
Apa alesan tuhan ndak muncul coba? Malahan banyakan kejahatan tapi tuhan diem aja.

sebelum kita lanjutkan, tolong anda beritahu sy

  1. Tuhan yg bunuh manusia itu Tuhan yg mana?
  2. cara bunuhnya gimana?
  3. apa penyebab Tuhan (yg anda katakan itu) membunuh?
  4. Tuhan (yang anda maksud itu) munculnya dimana?
  5. kapan munculnya?

bawa referensinya dulu ya, biar kita gak salah berdiskusi
nanti kalo sy buru2 jawab, terus Tuhan yg anda maksud berbeda dengan Tuhan yg sy jelaskan sama anda kan jadi gak ada gunanya kita berdiskusi, ntar malah mumet :onion-head41: ;D

wah banyak banget itu yang udah dibunuh. Di Alkitab Perjanjian Lama tuhan Kristen udah bunuh total 2 juta orang, termasuk anak kecil. Coba googling deh.

Alesan bunuhnya ya biasa karena tuhan mau memperluas kerajaan lah, karena kota lain ndak menyembah dia lah, karena umatnya berpaling dan ndak nurut sama dia… banyak macem alesannya.

Kalo cara bunuhnya sih bisa lewat perantaraan umatnya, tapi juga kadang turun tangan sendiri.

Jika Tuhan tidak ada, bagaimana Ia bisa muncul sesuka hati dan bunuhin manusia? Aneh kan? :slight_smile:

Salam

Saya tidak bilang tidak ada kok.

Cuma jangan-jangan cerita tuhan di Alkitab itu dongeng. Mosok jaman dulu ada tulisan tuhan bantu israel, ada tuhan bantu para raja, tuhan nampakin diri ke, dll. Tapi jaman sekarang, tuhan yang ditulis di Alkitab kagak pernah nampak lagi batang hidungnya.

Paling mungkin sih dia emang rekaan manusia jaman dulu yang suka mengaitkan bencana alam dengan kekuatan tuhan. Atau memang betul dia ada, tapi sekarang udah ndak ngurus kita lagi atau sudah m***

Itu sebabnya saya kasih judul begitu, soalnya emang kenyataannya ndak pernah muncul sih… cuma jaman Alkitab aja muncul melulu. Aneh ndak menurut anda?

bukan cuma 2 juta broo, semua manusia dimusnahkan Tuhan, cuma disisain 1 keluarga sj, mau tau sebabnya?

nih baca :
Kejadian
6:11. Adapun bumi itu telah rusak di hadapan Allah dan penuh dengan kekerasan.
6:12 Allah menilik bumi itu dan sungguhlah rusak benar, sebab semua manusia menjalankan hidup yang rusak di bumi.
6:13. Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi.

saat itu di bumi ini semua manusia “kecenderungan didalam hati mereka” adalah untuk berbuat kejahatan semata2, zaman sekarang mah belum ada apa2nya bro tindak kejahatannya,
tapi hanya Nuh sj yg dipandang benar dimata Tuhan, makanya dia dan keluarganya diselamatkan dari dari air bah,
gitu loh broo, bisa paham :coolsmiley:

Alesan bunuhnya ya biasa karena tuhan mau memperluas kerajaan lah, karena kota lain ndak menyembah dia lah :afro:, karena umatnya berpaling dan ndak nurut sama dia :afro:... banyak macem alesannya.

Kalo cara bunuhnya sih bisa lewat perantaraan umatnya, tapi juga kadang turun tangan sendiri. :afro:


mantep bro, :afro: :happy0065:
rajin2 ya baca Alkitab trus kalo bingung silahkan anda tanyakan di Forum ini, :smiley:

Tuhan yg menciptakan semuanya, tapi yg manusia sembah malah patung, matahari, bulan, pohon, emas, dll yg juga ciptaan Tuhan

Kejadian 1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
Tuhan menciptakan manusia menurut gambar-Nya loh bro, ciptaan lain diciptakan tidak menurut gambar-Nya, jadi sebenarnya manusia itu ciptaan Tuhan yg paling luar biasa loh, yg paling mulia,
trus si manusia yg diciptakan menurut gambarNya malah nyembah ke ciptaanNya yg lain bukan nyembah ke yg menciptakan, nah… ketahuan kan yg siapa yg BLOON? ya si MANUSIA itu broo,

sampe sini udah paham belum broo? :onion-head48: kalo sudah baru kita lanjut pada karya penebusan melalui 1 bangsa (bangsa pilihan, ISRAEL) :afro:

jangan dulu ke Israel ya broo, simak dulu tuh yg diatas, kalo udah paham yg itu baru kita lanjut, :afro:
kalo belum, kita muter2 aja disitu dulu (sampe bro ngerti, kalo gak ngerti silahkan tanya)
jangankan sehari, seminggu pun tetep sy siap menjelaskan pada anda (kalo belum ngarti)
kita pelan2 aja ya broo :afro:

Sebenernya sih topik diskusinya kenapa tuhan di jaman sekrang kagak pernah muncul padahal jaman dulu banyak kejadian penampakkan tuhan setiap saat. Entah tuhan memang itu imajinasi org jaman dulu aja, atau memang tuhan sudah kagak eksis jaman sekarang,

Tentang kekejaman tuhan sendiri (dgn asumsi dia eksis), memang ada maksud di balik pembunuhan itu, cuma kita gak tau apakah itu baik atau menguntungkan agendanya sendiri. Yang jelas ini buruk untuk para manusia yang dibunuh di kota-kota rebutan israel. Atau misalnya anak sulung dibunuh karena salah firaun.

btw thank you udah mau luangin waktu buat jawab :coolsmiley:

Kalau tidak bilang tidak ada, mengapa jadi atheis? Aneh kan? :slight_smile:

Salam

Itu cuma display nama aja. Tapi emang definisi atheist apa ya?

makanya bro, sy mau jelasin dari awal biar si bro gampang ngertinya, :onion-head83:
kalo sy bilang karena sekarang adalah masa kasih karunia yg tidak pernah dinubuatkan para Nabi, apakah si bro bisa paham?? :coolsmiley:
kalau si bro bener2 atheis, berarti si bro masih perlu makanan susu, belum bisa makanan keras :onion-head83: bingung kan :cheesy:

Tentang kekejaman tuhan sendiri (dgn asumsi dia eksis), memang ada [b]maksud [/b] :afro: di balik pembunuhan itu, cuma [b]kita gak tau[/b] apakah itu baik atau menguntungkan [b]agendaNya[/b] sendiri. Yang jelas ini buruk untuk para manusia yang dibunuh di kota-kota rebutan israel. Atau misalnya [b]anak sulung[/b] dibunuh karena[b] salah [/b]firaun.
semua 'maksud' Tuhan dalam 'agendaNya' semua tertulis dalam Alkitab bro, mungkin maksud anda : 1. kenapa Tuhan membela bangsa Israel, dan 'mengorbankan' musuh2 bangsa Israel? 2. kenapa Tuhan yg dulu membela bangsa Israel sekarang sudah gak 'nongol' lagi? jawabnya ada dlm Alkitab bro, ok gini : 1. karena Israel adalah bangsa pilihan, (kenapa bisa jadi bangsa pilihan? karena si bro gak mau dijelasin dari awal, gimana bisa tau ;D) 2. karena sekarang adalah masa 'kasih karunia' (apa itu masa kasih karunia? karena si bro gak mau dijelasin dari awal, gimana bisa tau ;D) dalam Kekristenan Tuhan itu gampang2 susah bro gampang kalau kita pelajari [b]keseluruhan[/b] 'agendaNya' dalam artian rencana Tuhan untuk menyelamatkan manusia dari penciptaan sampai sekarang (A,B,C,D......Z) susah kalau kita pelajari Tuhan dengan 'melompat2' (R,T,B,Y,A,Z.........E)

makanya sy mau mengajak anda dari awal, adalah untuk memudahkan anda dalam mengerti dan mengetahui jawaban dari pertanyaan anda “GOD is dead”,
Tuhan itu Maha Besar, Tuhan itu Kasih, otak manusia yg kecil tidak mampu memahami bagaimana Tuhan itu, namun Tuhan tidak bersembunyi loh sobat,
Dia yg Maha Besar itu menyingkapkan diri-Nya dan rencana-Nya (agenda) dalam Alkitab yg kecil itu (bukan bukunya tapi isinya)
semua jawabannya ada dalam Alkitab yg adalah Firman Tuhan yg diilhamkan Tuhan pada manusia

btw thank you udah mau luangin waktu buat jawab :coolsmiley:
sama2 bro :happy0158:, silahkan tanyakan apa saja mengenai iman Kristen :afro: sy dan teman2 di FK senantiasa siap membawa anda dalam [b]KESELAMATAN KEKAL[/b] sesuai amanat agung Tuhan Yesus,

Damai Sejahtera Bagimu, :onion-head55:

Oh begitu. Berarti pemikiran yang Anda bawa itu kontradiktif dengan display name. Aneh kan? :slight_smile:

Atheist= orang yang menolak keberadaan Tuhan

Salam

Wkwkwk singkat padat dan jelas.

Manswel, makin berkembang aja ya kesini2. Keep growing ya in GOD.

Damai Sejahtera :onion-head55:

jadi malu sy :monkeys40:

jangan salah eja ya bu, MANWELJS (believe Immanuel - JESUS)

Damai Sejahtera :onion-head55:

Ooohh… ya saya sudah dapet gambaran besarnya.

Jadi kalo memang lihat ayat sepotong2, kita bisa dapat kesan tuhan itu kok jahat dan kejam, padahal gambaran keseluruhannya tidak begitu kalo kita memahami alkitab.

Juga kenapa jaman sekarang tuhan kagak pernah keliatan, sebenarnya tuhan itu ada, hanya saja saya belum merasakannya.

Saya sih bukan orang teologia, jadi cuma ngerti apa yang terlihat saja oleh saya dari luar.
Mungkin anda mendalami teologia jadi mengerti maksud rahasia-rahasia alkitab lebih dalam lagi .

Setahu saya atheist itu ada yang tidak percaya personal god, tapi masih percaya adanya tuhan-tuhan, setan, dan alam supranatural. Ada juga atheist yang tidak percaya sama sekali dengan segala sesuatu yang berbau supranatural.

Kalo saya pribadi saya masuk kategori pertama.

Lagian juga definisi tuhan itu banyak, ada tuhan pantheist, tuhan monotheist, tuhan polytheist, tuhan personal, tuhan impersonal…

setau saya yang pertama itu lebih ke arah agnostik deh

:afro: bravoooo :afro:
kenapa banyak yg mengatakan Yesus bukan Tuhan?
karena sejak kecil mereka sudah diajarkan dan ditanamkan dalam otak mereka bahwa Yesus itu Nabi,
dan mereka tidak mau mencari kebenaran itu
dan hanya berpegang pada pengajaran yg mereka terima sejak kecil,

Juga kenapa jaman sekarang Tuhan kagak pernah keliatan, sebenarnya Tuhan itu ada,[b] hanya saja saya belum merasakannya.[/b]
anda merasakan kasihNya kok, matahari, udara, laut, ikan, kesehatan, rejeki, dll... semua itu karena kasih Tuhan dan diberikan Tuhan untuk semua manusia, hanya [b]"KEPASTIAN KESELAMATAN KEKAL"[/b] yg Tuhan pisahkan dari milik kepunyaanNya dan yg bukan milik kepunyaanNya
Saya sih bukan orang teologia, jadi cuma ngerti apa yang terlihat saja oleh saya dari luar. Mungkin anda mendalami teologia jadi mengerti maksud rahasia-rahasia alkitab lebih dalam lagi .
anda salah paham bro, sy bukan seorang teolog belum 1 tahun sy terima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat sy, meskipun sy terlahir di keluarga Protestan sy selalu hidup dalam dosa dan tidak mencerminkan Kristus di hidup sy, sy terima Yesus dengan sungguh saat sy berada di Lembaga Pemasyarakatan, jadi intinya dulu karena umur sy 37 berarti dalam 36 tahun kebelakang sy cuma Kristen KTP sy bahkan tidak pernah buka Alkitab, jadi sy buka seorang pakar teolog, :D sy belajar Alkitab sendiri, dibantu teman2 di FK ini dan minta pertolongan Roh Kudus

tapi yg terpenting sy tidak serta merta mengatakan Tuhan dalam Alkitab adalah Tuhan yg benar2 Tuhan, sy mempelajari semua agama dan kepercayaan loh (karena yg saya perlu bukan agama tetapi KEPASTIAN KESELAMATAN KEKAL).
dan sy dapat mengatakan dengan iman bahwa Kebenaran (bukan pembenaran) itu ada di dalam Alkitab

jadi silahkan anda tanyakan tentang iman Kristen :afro:

Syalom

Jaman dulu TUHAN memang datang ke dalam dunia dan bahkan sampai menjadi Anak Manusia untuk membimbing semua orang kepada jalan selamat; Tetapi Ia (TUHAN yang telah menjadi Anak Manusia itu) malah dibunuh.
Sekarang, setelah semuanya terjadi, ya tinggal tunggu kedatangan-Nya yang kedua kalinya deh :smiley:

Salam,