Google "Harus" Gunakan Tablet Xoom

Chief Executive Officer (CEO) Motorola Sanjay Jha mengatakan akan menggunakan metode pemasaran antar perusahaan untuk menjual tablet Motorola Xoom. Perusahaan pertama yang akan ditawari adalah Google.

“Tentunya Google akan menggunakan tablet yang berjalan dengan platform buatan mereka, bukan buatan pesaingany, Apple misalnya,” kata Sanjay dalam konferensi Morgan Stanley.

Menurut dia, metode penjualan antar perusahaan lebih efektif ketimbang melakukan pendekatan langsung dengan konsumen melalui distributor dan pengecer. Sanjay menargetkan dalam satu kesepakatan dengan perusahaan, Motorola bisa menjual lebih dari sepuluh tablet Xoom.

Tablet Xoom yang memiliki layar seluas 10,1 inci itu berjalan dengan sistem operasi Android 3.0 alias Honeycomb. Sanjay menambahkan, Motorola baru saja mengakuisisi 3LM, sebuah perusahaan yang menawarkan solusi keamanan dan manajemen untuk perusahaan sehingga konfigurasi pada tablet dapat disesuaikan dengan kebutuhan karyawan.

“Itu sebabnya kami memilih menggunakan Android karena sistemnya mudah menyesuaikan dengan berbagai pembaruan,” kata Sanjay. Adapun Google belum berkomentar mengenai tawaran untuk memborong tablet Motorola Xoom.