Gua lagi stres berat

Gua dari sma pengen punya cita2 jadi psikolog. Di kelas w termasuk siswi yang g bego2 amat.
10 besar masuk lah… :char11:

W juga aktif bgt pelayanan ini-itu.

Yang bikin gua depresi,
ortu gua g bisa nyekolahin gw sampe kuliah,
Teman2 gua semua(g semua sih,mksd gua rata2) pada masuk PTN.
Hanya gua doank yang enggak lanjut.
lama gua stres mikirin nasib gua :’(

Singkat cerita gua terima semua kenyataan itu.
Gua kerja d sebuah mall d bogor sbg kasir.
Rencana gua tuh mau kerja sambil kuliah,

Gua masih jalani hidup gua begini adanya…
Tapi yang bikin gua stres,
Gua gak tahan banget kl liat tmn2 gua yang pada kuliah,
gua ngerasa gagal…

Gua ngerasa gak ada gunanya lagi,
tiba2 gua down banget skrang
:char12:

saran saya…

  1. jangan stress… bawa pergumulan kamu dalam doa.
  2. yakin dan percaya ada rencana indah yang sudah Tuhan rancang buat kamu (Yesaya 29:11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”)
  3. kerja sebagai kasir sekarangm haruslah di syukuri… (ingat, masih byk saudara-saudara kita yang blm mendapatkan pekerjaan)
    Don’t give up… God Bless you

saya sepakat dengan hal ini.
hidup manusia itu anugerah.
bersyukurlah dan makin banyaklah menyembah Dia.
kamu mungkin tidak tahu apa yang terjadi nanti, tapi Dia sudah menyiapkan rancangan indah buat kamu.
Tuhan memberkati

kamu tuh ngingatin saya dg sesuatu…

kl km niat kuliah, km jalanin aja kehidupan km sgb sorg kasir, ngumpul duit dikit2… atau 1hal, kl emng bnr2 niat, km cari beasiswa aja… apa lg kl km msk 10 bsar n km jg masuk organisasi, kl ada kemauan pasti ada jalan… ora et labora… GBU

saran sya
pergumulkan
bwa dalam doa
buat Tuhan ga da yg mustahil
jalan Dy ga trselami

GBU

Tuhan kita adalah Tuhan yg kreatif.
Dia punya triliyunan cara dan jalan supaya anak2Nya sukses
meskipun kamu sekarang cuma kasir dan belum kuliah, belum tentu kamu seumur hidup jadi kasir dan ga kuliah2.

sekarang Tuhan percayain kamu jd kasir, kamu jalanin dulu profesi itu dgn benar, jujur dan jd berkat buat perusahaan. kalau kamu sdh senangin hati Tuhan dan bisa dipercaya di posisi itu, bukan ga mungkin kamu naik jabatan atau dapat kerjaan yg lebih baik.

berhentilah stress, berhenti ngebanding2in nasib kamu sama org lain, krn Tuhan kita itu kreatif dan kamu dgn org lain itu ga sama. Tuhan sayang kamu dia punya rencana besar buat kamu

@lizka
Benar semua yg teman2 diatas telah sampaikan ke kamu.
Bersyukurlah dng pekerjaan km sbg kasir. Yakinlah ini hanya sementara. Tuhan mungkin sdg menguji km apakah km setia dng perkara kecil. Bila km setia, maka DIA akan memberikan yg lebih besar. Yakinlah itu, dan imani.
Sy juga dulu membiayai kuliah dng melakukan kerja yg lebih gak enak dr km, yaitu cuci piring dan yg lbh parah lagi demi mendapatkan “santunan” kuliah dan uang kos. Tapi sy berusaha enjoy dan beriman bhw ini semua hanya sementara.

Bagi sy ukuran gagal/berhasilnya seseorang bukan krn dia kuliah atau tidak. Banyak konglomerat punya pendidikan akademis yg tdk tinggi. Tahukah pemilik Bank Danamon dahulu siapa ? Salon waralaba Lu’Vaze ? dan masih banyak lagi…Justru kebanyakan yg kuliah nasibnya hanya sbg karyawan dr yg tdk kuliah.

Wah, benar tuh?
Gua jd makin semangat dgar hal itu,
:slight_smile:

buat lizka=> nikmati aja dulu apa yang sekarang kamu dapat karena cari kerja sekarang juga sulit syukuri aja kalau untuk masalah kuliah bawa aja dalam setiap kamu doa… dan tetap semangat kerja ya… kalo ngak semangat pelanggannya nanti pada kabur semua…
:smiley: :smiley: :smiley:

Nyempetin kasih komentar dah…
Walau sedikit dipaksakan… klo terpaksa berati gak rela nichhh…hhohohhooo…
Saya ogah-ogahan ngetik post ini…
Tapi yah buat sharing dah…
Siapa tahu bisa menjadi renungan yang bagus…

Saya sedikit cerita ya…
Memang hidup itu sangat aneh dan sangat rumit untuk bisa dipahami.

Boleh saya cerita sedikit…?

Ini kisah hidup saya…
Saya terlahir dari keluarga yang sangat miskin sekali, tidak mengenal bahwa Allah yang hidup itu ada dan menjadi juruslamat ditengah2 keluarga kami. yang kami puja dan kami sembah hanyalah roh2 yang sudah mati. Penyebahan berhala sudah menjadi rutinitas dalam kehidupan sehari2 saya.

Semenjak kecil saya sudah mengidap penyakit asma. dan ini sungguh sangat menyiksa sekali rasanya. Saya juga tidak punya pergaulan yang luas, minder dan suka mengurung diri dirumah.

Waktu kecil saya pernah ditolong kakak saya yang sudah mau mati karena tenggelam di dasar sungai. saya merasa saya mempunyai hutang nyawa kepada kakak saya… sampai sekarang apapun yang menjadi kepentingan kakak saya. saya jadikan periotas di atas segalanya.

Saya pernah menjadi sopir angkut selama 3 tahun lamanya untuk menambah uang kuliah kakak saya… Coba bayangkan dengan kondisi yang kurang begitu fit saya masih ringan tangan menyingsingkan lengan baju, merasa itu sudah menjadi kewajiban saya untuk membantu saudara saya. tidak pernah mengeluh dengan keadaan yang serba susah ini. tapi saya masih bisa tetap bersyukur, karena kuliah kakak saya berhasil juga.

Saya juga sebenarnya down seperti Anda pada tahun 2010 lalu.
Banyak sekali problematika kehidupan yang saya alami yang saya sendiri tidak mengerti apa yang Allah kehendaki dari saya.
Saya merasa hidup saya sudah hancur total dan sangat sulit untuk memperbaiki diri. tidak ada ketenangan dalam jiwa saya.

Saya juga punya cita2 yang tinggi, tapi tidak pernah kesampaian.
Pernah kuliah tapi gagal juga.
Melamar pekerjaan jadi PNS tidak pernah dapat2…
Apalagi swasta sulit untuk di ceritakan berkali-kali sudah mengajukan lamaran kerja. tidak pernah diterima

Tapi dalam keterpurukan saya ini saya memahami untuk apa saya hidup didunia ini…
Hidup untuk menyenankang hati Tuhan dan mengasihi sesama.

Di awal bulan januari 2011 kemarin, saya mengambil tabungan saya di bank… hasil dari kerja saya memperbaiki peralatan elektronik yang saya kumpulkan selama kurang lebih 8 tahun lamanya. Saya membuka toko Outlet HP dan Accesories didepan rumah. terlepas dari berhasil atau tidaknya nanti semuanya saya yakin Tuhan punya rencana yang indah bagi kita semua.

@lizka

Kukira Anda sudah sangat beruntung bisa mendapatkan sebuah pekerjaan walau mungkin profesi itu sangat tidak Anda sukai. Mungkin bila dibandingkan dengan saya Anda jauh lebih beruntung kehidupannya. Syukurilah itu sebagai pemberian/anugerah Tuhan yang teramat besar kepada Anda.

Di sini… di FK ini… saya…Lomeru berkata…
Bangkitlah… jangan merasa rendah diri… tapi rendah hatilah…
Tuhan Yesus punya rencana yang sungguh indah buat saudara…

Tuhan Yesus Memberkati

Betul sekali, yang menentukan sukses atau tidaknya seseorang bukanlah dari tingkat akademik yang diperolehnya… melainkan dari fokus atau tidaknya seseorang untuk mengejar target atau goal dalam hidupnya…
Dulu, waktu SMP ma SMA, pengen bangedh jadi dokter… Seneng aja dulu waktu SMP dan SMA bawa yang aneh2 ke lab…
Eh,ternyata rencana Tuhan lain… aku kuliah di jurusan ekonomi… Banting stir abis… Tapi, asal kita mau bersyukur sama Tuhan, Dia pasti kasih jalan… Aku dulu juga jaga warnet di sekitar kampus…
Mulus di dunia perkuliahan, dengan nilai-nilai yang tidak dapat dipandang sebelah mata, ternyata ga menjamin mulus juga jalan buat memperoleh ijazah… Sekali lagi Tuhan mengajarkan bahwa Dia pasti kasih jalan, asal kita mau bersyukur kepada-Nya…

nice story Om ccckkccckk… :afro:

sis… jangan sedih. mungkin itu adalah rencana Tuhan…
Daud pun dulunya seorang penggembala lho… :smiley:

btw, mall di bogor: ekalos? Botani? Intermezzo aja ye… :tongue:

jgn di kasih tau sis… hahaha…

great story, lomeru…

gw jd ingat betapa sulitnya perjuangan gw buat kuliah dulu :’( sakit oh Tuhan…

but Tuhan menjadikan segala sesuatu indah pada waktuNYA…

Ora et Labora itu kuncinya…

Percayalah… Tuhan Yesus pasti menopangmu…
Dia tidak akan pernah membiarkanmu jatuh tersungkur…

Benar sekali sis Lizka
Pemilik salon Lu’Vaze teman sy di SMA. Bank Danamon tempat sy bekerja dahulu, dan tempat sy bekerja skrg big bossnya yg konglomerat jg pendidikannya gak kuliah.
Km hrs terus semangat dlm menjalani pekerjaan km saat ini. Trus berdoa minta Tuhan senantiasa berikan hikmat dan rahmat saat km bekerja, dan trus puji & sembah DIA setiap saat sbg tanda ucapan syukur km kepadaNYA.

stress, Bersama Yesus Sebagai Kepala Semua pasti Beres… Tidak ada masalah yang tidak dapat Terselesaikan…
Ibrani 13 berkata Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan aku sekali kali tidak akan meninggalkan engkau, sebab itu dengan yakin kita dapat berkata TUhan adalah penolongku…
kalau kita berserah selalu pada Tuhan pasti Tuhan akan memberikan masa depan yang baik buat saudra,. percayalah rancangan Tuhan indah buat saudara, ada rencana besar yang tuhan sediakan buat saudara… bawa dalam Doa Terus, percaya Firman Tuhan, Firman itu akan menciptakan segala sesuatu dalam hidup saudara…

Saudara bisa Kuliah dan bisa lebih Sukses lagi bersama Dia…
Segala sesuatu adalah dari Dia, kepada Dia dan untuk Dia…
Kemuliaan hanya bagi Dia…
Haleluya… AMin…

Yogja, yang d jalan baru
:slight_smile: