Habis doa bersama, bus jemaat masuk jurang

Jakarta - Sedikitnya 18 orang tewas dalam kecelakaan bus Giri Indah di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Bus yang memuat jemaat gereja ini baru saja pulang melakukan doa bersama di Kota Bunga, Bogor.

“Para jemaat baru saja mengikuti doa bersama di Kota Bunga,” kata salah satu pengurus Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rahmat Emmanuel Kelapa Gading, Jakarta Utara, Yanti, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (21/8/2013).

Menurut Yanti, jemaat GBI Rahmat Emmanuel itu berangkat menuju Kota Bunga pada hari Minggu (18/8). Namun Yanti tidak dapat menyebutkan jumlah jemaat yang berangkat.

“Karena ada juga dari gereja-gereja lain. Total selengkapnya lagi menunggu tim yang ke sana,” kata Yanti.

Mobil yang digunakan menuju ke Kota Bunga juga berbeda dengan angkutan yang digunakan untuk pulang yang kemudian masuk jurang tersebut. “Mobilnya itu beda. Mobil yang digunakan terakhir itu adalah bus,” terangnya.

Kondisi di GBI Rahmat Emmanuel saat ini masih sepi. Belum ada keluarga korban yang datang ke gereja tersebut untuk mencari keterangan. Yanti menyebut pihaknya menunggu laporan dari tim yang telah diberangkatkan menuju lokasi kejadian.

Dari data yang dikumpulkan di lokasi kejadian, jumlah korban tewas bertambah dari 16 menjadi 18 orang.

Papan pengumuman yang baru saja di-upadate di RS Paru Dr M Goenawan Partowidigdo, Cisarua, Rabu (21/8/2013), menyebutkan 8 orang meninggal. Tujuh di antaranya teridentifikasi.

Berikut tujuh orang yang teridentifikasi itu:

  1. H Ajid Samsudin (64) dari Cisarua

  2. Tom Simon (62) dari Kebon Bawang, Tanjung Priok

  3. Ginokon Sihotang (55) dari Cakung, Jakarta Timur

  4. Jonny

  5. Marcel JF Singal (64), Pamulang

  6. Nurlina Femmy

  7. Femmy

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Bus berwarna putih itu melaju dari arah Puncak mengarah ke Jakarta. Bus menabrak sepeda motor, mobil pikap dan warung sebelum terjun ke jurang.

Sumber: http://news.detik.com/read/2013/08/21/120641/2336069/10/penumpang-bus-giri-indah-kecelakaan-usai-doa-bersama-di-kota-bunga?991104topnews

Ayo kita doakan keluarga dan famili yang di tinggalkan almarhum, supaya di hibur dan di kuatkan oleh Roh Kudus.

Turut berduka cita dan mendoakan keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan oleh Roh kudus.

kok bisa ya…apa ada ini ?. teman kristen saya sampai bertanya, kok bisa ya… ada apa ? ini dimana perlindungan/peryolongan Tuhan Yesus, mohon pencerahan.
Turut berduka cita.

Kadang Tuhan ijinkan sesuatu hal terjadi,bro, dan kadang tanpa penjelasan dariNya.

bagaimana nasib mereka yang meninggal tetapi belum sempat mengakui ada dosa2 yang belum sempat dia sampaikan kepada Tuhan ?

Kita fokuskan dalam topik ini, kalau topik keselamatan, sudah banyak di bahas di thread lain.

. … … Our collective hearts 'r heavy with sympathy fur the tragedy… … ., my deepest condolence,… beloved families and friends injured ‘r in our prayer to passing thru’ the difficult time and recovery… … AmeN.

[Grant but memory to us, and we lose nothin by death_Whittier]

Kadangkala bingung dengan yang Tuhan Yesus buat…tapi keputusan tetap di tanganNya…Terpujilah Tuhan Yesus

Uhmm, kindly share broadcast mssg yg tengah menjadi buah bibir & home work doa pasca kejadian,…

^
Gw ngobrol dgn Pak CS, beliau cerita ttg himbauan Pak N utk berdoa bagi Jakarta.
Ternyata it’s very² urgent guys… Tuhan sudah memberikan penglihatan kepada para nabi²-Nya dan kepada para pendoa-Nya.
Ada 4 orang “jenderal” pendoa GBI salah satunya Pa KS, mereka semua mendapat mimpi yg sama, yaitu kerusuhan di Jakarta, dan ada 2 nabi dari luar negri salah satunya Suzette Hatingh juga mendapat penglihatan yg sama, yaitu kerusuhan di Jakarta.
Iblis hari² ini ingin menghancurkan gereja Tuhan melalui “api asing”, dan beliau cerita bagaimana Pak N sekarang kalau masuk menara doa, selalu berdoa utk menghancurkan roh api asing.
Mengenai kejadian bis masuk jurang yg menewaskan 20 orang dari GBI REM, itu pun tidak luput dari “warning” atas serangan Iblis.
Ketika mendengar kabar adanya bis masuk jurang, beberapa hamba Tuhan G… (Pak N) mengetahui acara gereja GBI REM tsb, acara tsb dibuat setiap tahun dan sebagian besar yang ikut adalah para pendoa. Sungguh kisah yang sangat sedih mendengarnya, mereka baru pulang dari acara doa dan mendapatkan beberapa rekan mereka meninggal karna kecelakaan. Pendoa adalah pasukan garis depan, dan saat ini iblis melakukan serangan kepada para pendoa.
Tadi siang beliau bersama Pak HP dan tim sedang berada di menara doa SICC, langsung berdoa utk orang2 yg tertimpa musibah kecelakaan, dan juga berdoa utk para pendoa G…

^

#KomitmenGerilyaDoaPerwira2-PerkasaNYA

[email protected]

Anda kelihatannya sangat percaya banget ( antusias baget ) sama Suzette Hatingh ini ya sus…??
Kok…alkitabnya masih pake elohim dan adonai ya…?? Kelihatannya tidak aneh tapi…perlu dopertayakan alirannya beliau…Pasti dari denom mesianik ya [email protected]? sama seperti anda…??

Pendeta seperti itu sangat senang melakukan pegajaran melalui setiap sikon ( situasi dan kondisi yng ada )…loh sus…??
Apakah memengnya venomena meninggalnya para pendoa syafaat karena akibat kecelakaan tergulingnya bus yang mereka tumpangi ini ,di sinyalir oleh Geraja Denom anda adalah karena serangan iblis…??? HEHEHE…

Menurut saya dan saya yakin bahwa,itu bukan serangan iblis…tapi memang sudah demikianlah caranya yagg mereka terima sebagai Pahlawan pendoa Umat Percaya dalam akhir hidupnya…Haleluyah…Puji Tuhan, pasti mereka sudah bersama Tuhan Yesus di Sorga.

Salam GBU…

APAPUN KOMENTAR ANDA SEMUA SAYA SAKSIKAN BAHWA APA YG DINUBUATKAN OLEH NABI2, PENDOA SYAFAAT, ATAS KOTA JKT ADLH BENAR, ADA API ASING YG DIBUAT OLEH IBLIS DAN PENGIKUT2 IBLIS SERTA ANTEK2NYA… KECELAKAAN INI SEBETOLNYA BS DIHINDARI KLU AD YG BERSERU DISAAT KECELAKAAN KPD NAMA TUHAN YESUS…

AWAS…!
BILA SDR/I MENEMUKAN KECELAKAAN YG TDK DISANGKA2 TDK BS DIHINDARI MOHON CEPAT BERSERULAH KPD NAMA TUHAN YESUS SEBAB SDR/I PASTI DITOLONG DAN DISELAMATKAN…AMIN…

KPD KORBAN YG MENINGGAL MEREKA SDH TUHAN YESUS SELAMATKAN, P[ERCAYALAH DAN JGN BERSEDIH, …
YG PENTING KITA YG MSH HIDUP LAKUKAN TERUS PEPERANGN ROHANI SELAGI BERNAFAS DAN HIDUP, MARILAH SEMUA YG MAU BERSIAP2 MENJADI PENDOA SYAFAAT INI ADALAH PEPERANGAN DI GARIS DEPAN…

yg jelas krn 8 tahun tak uji KIR, cam mana pula serangan iblis

sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2013/08/25/083507260/Ini-yang-Valid-Bus-Giri-Indah-8-Tahun-Tak-Uji-Kir

yg anda sebut sbg nabi itu siapa yang mengangkat ??? dan apa kriteria menyebut diri nabi ?

hanya mau menyampaikan naskah asal dari Rev. Suzette Hattingh berupa bahasa Inggris standar berikut :

Dear praying friends,

On 1st July we as a team have received an urgent email from Suzette, please help us to pray for Jakarta!

Suzette writes:
Yesterday, during my prayer time for Jakarta, the power of God came suddenly upon me with such a force and then God gave me an “open vision”:
I saw fires all over Jakarta; I saw riots and buildings burning. I saw God’s people, and even people of other faiths, crying out for help and mercy. Oh, I wept before the Lord! At that moment my phone showed a message that came through. It was someone in South Africa sending me a message from the Lord from Jeremiah 15:14b saying “God’s fire burns in anger.” The Lord really wants to send His “fire of love”, His blessings, the power and the glory, but Satan wants to counteract with the “fire” of destruction, riots and anger.
Then God spoke to me, “I have brought you here to pray…” So now I spend daily even more time in intercession for Jakarta. We need to pray! Please help us to pray for Jakarta.

We have got the power to stop such disaster but we have to step into the gap. Look at Numbers 16:46-48 and Psalm 106:29-31. INTERCESSION HAS THIS KIND OF POWER, BUT WE HAVE TO STEP INTO THAT GAP AND DO IT!
God warns us and we can respond, that is what “stepping into the gap” is all about; God shows these things so we can respond (Ezekiel 22:30).

I have decided to go into a partial fast to cry out for:

The city of Jakarta, Indonesia
For the 6 million young people that are on drugs, not knowing Jesus
For the ministry in Papua:
    That God gives us the right people
    The building we need to be able to have the prayer and community centre with which we can train and teach the people in prayer.
    As you know by now we have been promised a wonderful 4 wheel drive truck that will be truly a “mobile clinic”

Urgent point for prayer:
4 days ago it was made known on the news of Indonesia that 250 dynamite sticks equal to 50 kg explosives has “disappeared” on the road from Subang to Bogor (both are cities in West Java). They have still not been found yet. I am not saying that my vision has anything to do with that, I am NOT SAYING THAT THE FIRES I SAW WERE CONNECTED TO BOMBINGS.” However, I think we need to pray because in the wrong hands this can be a disaster for this land.

Together for Papua, the lost and united prayer for the nations!
God bless you!
Suzette from Jakarta

sumber : VITC EVENTS BLOG

Blog sumber diatas adalah bagian dari Suzette Hattingh Ministry Official Website

Dears, pekerjaan Iblis adalah mencari “celah”, memanfaatkan “celah”, menggali “celah” dan lain sebagainya seribu satu cara iblis untuk misi utamanya tak lain menghancurkan kesayangan-kesayangan Nya

Dan anehnya di sini, isi broadcast message yg @Rinjani hanya bagikan kepada kita di sini sebagai sharing informasi dan bukan opini pribadinya, tidak menyeret saya untuk lantas kemudian berasumsi beropini seperti halnya @SHIPIROZ PURBA terhadap @si pemberi sharing info.

Hanya sebagai info juga, saya termasuk di dalam hitungan orang-orang yang beberapa kali sudah menerima mujizat diselamatkan tangan TUHAN dari kecelakaan-kecelakaan transportasi, bencana-bencana alam dan peristiwa di luar nalar :slight_smile:
Saya tidak berani lagi memandang remeh pekerjaan-pekerjaan Roh Kudus, Kuasa Doa orang-orang percaya dan betapa beratnya tantangan mereka yang melebihi tantangan kadar orang-orang awam seperti saya dan termasuk juga saya tidak menganggap enteng pekerjaan kuasa iblis di ajang peperangan head to head face to face dg perwira-perwira TUHAN.
Saya tidak bicara soal perang-perangan ecek-ecek nya pasukan ecek-ecek berprajurit ecek-ecek.
Amin

ya dua-duanya dong bro, melihat jangan hanya dari 1 sisi saja, kl bukan iblis yang melakukan siapa eksekutornya dilapangan, siapa pelakunya ?
memang semua ada dalam keputusan Tuhan dan kebijaksanaan Tuhan, kalkulasi Tuhan, dan kendali Tuhan, tapi itu adalah pekerjaan iblis, jelas sekali.
kitab Ayub menggambarkan dengan jelas.

Ya seharusnya kecelakaan bisa terhindarkan bila ada yang berdoa secara spesifik, saya percaya sekali akan hal tsb dan sudah rasakan sendiri :slight_smile:

Ya jangan pernah remehkan kuasa doa, rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera dan bukan kecelakaan. Tapi kejadian yang sudah terjadi di topik ini tetap atas seizin Tuhan. Jadi alangkah baiknya dalam segala keadaan harus senantiasa berseru berdoa kepada Tuhan agar tetap dalam pengcoveran Tuhan Yesus karna so pasti dilindungin :slight_smile:

[email protected]

Tinjauan saya terhadap [email protected] tsb berdasarkan poin komentnya yang seperti ini ( saya copas ya ) :

“” Pendoa adalah pasukan garis depan, dan saat ini iblis melakukan serangan kepada para pendoa. …"""

Nahh…yang menjadi pertanyaan dalam hati saya…lha…kenapa si iblis yang disalahkan…??? Artinya adalah kenapa setiap orang yang meninggal selalu dikait-kaitkan dng si iblis…?? Apakah dng para pahlawan pendoa tsb mereka di asumsikan ( misalnya ) di serang oleh para iblis…?? Padahal caranya orang meninggal banyak sekali macamnya…misalnya ada yang sakit parah, sakit biasa, sakit tumor, ketabrak mobil, kecelakan disengaja maupun tidak…dll… Pokoknya banyak sekali di duniai ini, jika Tuhan Allah berkehendak / mengizinkan…ya meninggallah orang tsb, Baik dari golongan orang yang saleh maupun tidak bukan…?? Tapi kenapa selalu dikait-kaitkan dng si iblis segala…??

Sebetulnya alangkah baiknya setelah melakukan doa bersama, setelah itu mereka meninggal akitab sebab kecelakaan kendaraan yang mereka tumpangi. Puji Tuhan mereka sudah bertemu Tuhan Yesus di sorga.

Nah…gimana kalau ada orang yang habis mabuk-mabukan atau habis merampok / habis berjudi atau habis melacur/berzinah, setelah itu meninggal, akibat kecelakaan kendaraannya masuk jurang…Pasti orang tsb masuk neraka bukan…??..Nah…disinilah sebetulnya si iblis itu dapat menyerang dan bekerja…!!! BUKAN DI KEJADIAN KECELAKAAN KENDARAAN BUS…PARA PAHLAWAN DOA SAFAAT DARI GEREJA KELAPA GADING TSB…ACHH…!!

Apakah [email protected]…JUGA MENGETAHUI bagaimana Rasul Petrus itu cara meninggalnya…?? Begitupun Tuhan Yesus sendiri di kAYU sALIB…?? bUKANKAH MEREKA ITU ADALAH MANUSIA-MANUSIA PILIHAN ALLAH…?? Jadi bukan karena diserang iblis…!!
Jadi sebetulnya jika kita sudah menjadi murid Tuhan Yesus Kristus…?? Ya hendaklah buat paradigma-paradigma yang sifatnya kerohanian ,sesuai dng yang kita pelajari bersama dari dalam Alkitab YANG BENAR lah… Tapi jangan membuat paradigma-paradigma yang bersifat kerohanian dari PENGAJARAN PARA MANUSIA YANG DI ANGGAP SUDAH MENJADI NABI…( NABI…?? )…dll.

Kiranya seperti itu menurut pemahaman saya, [email protected]… (CMIIW YA ).

Salam GBU…

Yang jelas dan waras adalah kecelakaan tsb bisa dihindari bila remnya diperiksa dan diperbaiki sebelum
berjalan !!!