hai semua, saya hanya mau share apa yg dilakukan Tuhan saat kita "percaya"

Halo, saya baru bergabung di forum ini. Dan mau share beberapa berkat dari Bapa yg di sorga.

  1. pada suatu hari, ketika saya masih kuliah di Akpar NHI Bandung. di situ saya ambil diploma II, nah di Akpar itu kan pendidikannya 1 semester kita belajar di kampus, dan semester berikutnya kita Training di perusahaan selama 6 bulan, semester III di kampus dan semester IV di perusahaan. nah, semester 2 atau pada saat saya selesai training selama 6 bulan di Jakarta, saya pulang ke bandung. pada suatu malam saya berdoa gini ama Tuhan, “Tuhan Yesus, saya mau dong ngelihat kaya gimana sih yang namanya luar negri itu. Ya seenggak-enggaknya selama 1-2 hari aja gpp lah Tuhan, ga usah jauh2 lah Tuhan, di singapura atau malaysia, atau Australia juga gpp, atau di Timor timur( kan timor dah jadi negara sendiri) juga gpp lah Tuhan. yang penting saya bisa ke merasakan yg namanya luar negri itu. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku sudah ber doa. amin”. udah aja kaya gitu doanya dan cuman sekali doang. 6 bulan berikutnya ketika harus on the job training, saya tuh ga inget akan doa saya minta Tuhan agar ngirim saya ke luar negri, waktu itu ada jatah kerja di malay selama 6 bulan. dan singkat kata saya di terima dan akhirnya tinggal dan kerja di malay selama 6 bulan. baru deh saya sadar, oh iya saya pernah doa minta ke luar negri selama 1-2 hari…di kasihnya ampe 6 bulan. Makasih Tuhan Yesus.

  2. setelah pulang dari malaysia, saya mau melanjutkan ke DIII, tetapi telat daftar sehingga harus nunggu setahun kemudian. ya sudah deh. sekitar 4 bulanan saya coba( coba nya ga sungguh2, paling 1 bulan 2 kali aja cobanya) cari kerja. dan…ga dapat. Amin. terus di bilangin ama saudara sepupu suruh bikin aja makanan terus di jual, modal pun sudah di sediakan. Akhirnya oke lah jualan, cape iya, harus pagi2 bangun bikin makanan. tapi ga pernah bersungut2. sudah setahun, akhirnya lanjut DIII. awal 2 asik karena bisa kuliah lagi, tapi lama2 cape karena sambil ngerjain katering, muncullah perkataan bersungut-sungut, meskipun cuman sekali doang, karena saya percaya pasti Tuhan ada “sesuatu” buat saya. Akhirnya, pas di suruh bikin tugas akhir, temen2 banyak yg bingung cari perusahaan, sedangkan saya hanya tinggal menulis mengenai kateringan saya sendiri( meskipun bilan itu pny saudara). yup…akhirnya dapat “B”. dan menurut saya itu adalah berkat. Terima kasih Tuhan.

  3. saya pernah punya masalah yg cukup berat bagi saya saat itu( ga bisa ceritain masalahnya :ashamed0002:), saya akhirnya puasa. puasa saya itu ga makan atau minum, karena menurut saya, puasa itu adalah tidak melakukan apa yg kita lakukan sehari-harinya sesuatu yg sering kita lakukan, apalagi bila itu jelek. akhirnya saya puasa tidak main games dan melakukan sesuatu yg merusak tubuh saya. saya selalu yakin akan puasa saya. tentu aja ama berdoa. singkat cerita masalah itu pun hilang disaat yang sangat di butuhkan.

  4. saya beberapa kali pernah hampir di tabrak mobil atau pun motor pas waktu nyebrang. atas perlindungan Tuhan saya berterima kasih, karena meskipun tidak setiap pagi saya berdoa “Bapa Kami”. saya selalu percaya kalo saya selalu berjalan sama Tuhan.

saya kalo doa juga selalu berdoa begini" Bapa kami yang ada di sorga, di kuduskanlah nama-Mu, datanglah kerajaan-MU di bumi seperti di sorga. Berikanlah pada hari ini makanan saya secara berlimpah-limpah( sifat rakus saya akan berkat Tuhan) dan ampunilah saya akan segala kesalah saya seperti saya juga mengampuni orang lain, dan janganlah membawa saya ke dalam pencobaan tetapi lepaskanlah saya dari pada yang jahat, karena Engkaulah yang Empunya kerjaan, kuasa, dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin
Atau kalo doa biasa2 saya, saya selalu berdoa begini," Tuhan Yesus Kristus, terimakasih atas hari ini yang engkau berikan kepada saya secara berlimpah-limpah, Tuhan, berkatilah saya secara berlimpah-limpah dan lindungilah saya dari marabahaya dan maafkanlah atas segala dosa-dosa saya, dan tuntunlah saya ke dalam jalan-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus saya telah berdoa dan mengucap syukur.
Amin".

yah sekian kesaksian kecilllll saya dari berkat2 Tuhan yang besarrrrr dan berlimpah-limpah dalam hidup saya.

Tuhan Yesus Kristus berkati Anda dan saya. Amin.