Hal berbahaya yg gmn pabila seorang Kristen meninggikan Maria ?

Seorang oknum Calvinist tereak seperti ini :

Nah… sekarang dirujuk balik ke diri si oknum tsb dgn situasi yang berupa sbb :
oke… dirimu yg Calvinist TIDAK meninggikan figur Maria/Madona yang tidak Alkitabiah karena menurutmu ungu itu berbahaya.

lanjut :
dgn demikian, [bahaya] dalam artian membahayakan dirimu sendiri.

Nah pertanyaannya :
Hal bahaya paling final yang kayak begimana yang akan terjadi pada dirimu pada akhirnya apabila dirimu ungu ?

kira kira apa yah jawaban dari oknum Calvinist ini ?

:char11:

“meninggikan” aja benernya udah ngga tepat sih

“menghormati” adalah kata2 yang lebih tepat

si Oda lagi ngga ada kerjaan nih mknya bikin thread ginian ;D

Menurut dugaanku, oknum Calvinist termaksud akan diam seribu bahasa, alias mingkem, atau akan loncat ke hal lain. Wong yang bersangkutan suka menuliskan hal yang tidak dimengerti, kok. Yang bersangkutan suka bertanya, namun akan ngacir kalo ditanya. Sambil menuding lagi, bahwa pasangan diskusinya nggak mau menjawab pertanyaan.
Jadi, bukan hanya pertanyaannya yang aneh, orang itu sendiri memang benar-benar aneh, kok.

Salam damai.

Maksud saya disini, saya lagi mao nge-cek balik ke pihak yang tereak, hen.

"menghormati" adalah kata2 yang lebih tepat
So....kalimat oknum terkait yang berupa [Sadarlah akan bahayanya dan berhentilah meninggikan figur Maria/Madona yang tidak Alkitabiah ini !!!!!] didalam asumsi saya amini :happy0062:.
si Oda lagi ngga ada kerjaan nih mknya bikin thread ginian ;D
thread2 senada yang saya buat, untuk mencari tau : apakah (A) dikarenakan ajarannya ada yang tabrakan sehingga jadi bisa nongol oknum yang spt demikian ? ataukah (B) oknumnya itu sendiri yang blunder ?

Soalnya saya cenderung berpendapat yang A.

:char11:

Demikian juga dugaan saya, sotar :smiley:

Oknum terkait cuma bisa tereak2 :
diri gue akan bahaya apabila gue meninggikan Maria !

namun giliran ditanyain :
Hal bahaya paling final yang kayak begimana yang akan terjadi pada dirimu pada akhirnya apabila dirimu meninggikan Maria ?

maka oknum terkait (menurut dugaan kita) akan mendadak buta thdp pertanyaan diatas atau ngoceh nggak karuan nandak sana nandak sini tulalit dimana ocehannya nggak sesuai dgn yang di pertanyakan.

:smiley:

menurut ramalan saya,
oknum tersebut akan bikin ID klonengan baru…

wkwkw…

yang saya bold bener2 bikin ngakak
kalo di aplikasi chatting udah saya post sticker ngakak guling2
;D ;D ;D

Mungkin kasusnya sama dengan oknum yang tereak-tereak bahayanya orang Kristen bergereja di gereja yang bukan gereja resmi, sah, apostolik dan didirikan Yesus sendiri.

Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang
1 yang mengandalkan manusia,
2 yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan
3 yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Yeremia 17:5

GBU

Ya. Terkutuk.
Tapi pertanyaannya bukan perihal terkutuk. Jawaban “terkutuk” ini IDEM dengan jawaban : Tuhan marah, Tuhan tersinggung, Tuhan cemburu, Tuhan kesel, dlsb…

Sementara padahal yang ditanyain adalah akibat yang akan dialami diri oknum Calvinist tsb pada akhirnya pabila dia meninggikan Maria, gocap :coolsmiley:

tumben gue sependapat ama elo leph :smiley:

Trus yang dibikin trit kenapa cuma yang ini? bahayanya yang itu gak dibikin trit?

Karena bagi gue udah ketauan jawabannya kalo yang ono, leph …


Oknum terkait tereak2 :
diri gue akan bahaya apabila gue bergereja di gereja yang bukan gereja resmi, sah, apostolik dan didirikan Yesus sendiri !

oda :
Hal bahaya final yang akan terjadi pada diri oknum terkait pada akhirnya apabila dirinya ungu adalah ybs kehilangan keselamatannya.

Sependek yang kuketahui, Gereja Kristen apostolik sudah tidak tereak-tereak tentang bahaya bagi kelompok lain apabila bagaimana. Bahkan kelompok yang tidak menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat sekalipun tidak diteriaki akan mendapat bahaya. Gereja Apostolik, menurut pandanganku, semakin condong mengikuti sikap Yesus ketika jasmani Yesus melayani di dunia. Yesus memberi contoh, dan mengampuni, tidak meneriakkan bahaya.

Salam damai.

oh… emang bahaya ya kalo gitu?

tunggu… tunggu…

ini elo membayangkan kejadian di abad berapa leph?

Lha jangan tanya saya, tanya yang tereak-tereak di abad 21 ini, tepatnya di forum ini.

owh…

soalnya kalo setahu saya,
di jaman now, mereka sih bilang engga bahaya kok… jangankan cuma di gereja yang non-apostolik, yang beriman ke bukan-gereja, atau memilih engga beriman pada tuhan aja juga engga dibilang bahaya kok…

mungkin mas aleph dapet info dari sohibnya sesama anggota laskar pembela alkitab ya? mas mentalrevo?
hahahaha

Kembali ke awal.

Agar tidak mengira-kira (eh, gimana menulis meng-kira-kira dengan benar?), betapa baiknya apabila Calvinist termaskud mau memberitahu pendapatnya, mengapa dia menyatakan hal bahaya paling final yang bagaimana yang ditakutinya terjadi kepadanya jika dia meninggikan Maria/Madona yang tidak Alkitabiah.

Hanya saja, ahh… adalah suatu prestasi besar bagi orang itu jika dia mau [i]urun rembug[/u] memberitahukan latar pikirnya, sehingga dia menyatakan adalah berbahaya jika meninggikan Maria/Madona yang tidak Alkitabiah. Bisa saja orang itu tidak ingin berprestasi, sudah puas dengan pencapaian keimanan yang sekarang sudah dimiliki.

Salam damai.

oh, gitu ya?
Kalau setahu saya sih katolik sekarang masih concern akan orang yang diluar Kristus.
Tapi mungkin saya yang bergaul dengan katolik yang salah. Kalau pendapat ente katolik gak peduli tentang orang yang hidup tanpa Kristus, ya sudah saya gak bisa bantah.

Tapi kalau katolik yang tereak-tereak tentang bahayanya orang gak ke gereja yang resmi, sah, apostolik, itu cuma ada di forum ini. Coba tanya aja sama si sotagugur atau CLAY. Tuh orangnya disini…

Akibatnya -sesuai kitab suci- dikutuk Tuhan.
Mungkin pas Odading maksudkan: jika dikutuk Tuhan so what …

( begitukah ? )

GBU