Hal bertemu dengan Tuhan Yesus

Saya sering membaca dan mendengarkan kesaksian orang-orang, dan rata-rata mereka itu adalah orang yang melakukan dosa atau orang tidak percaya yang sedang sakit, mereka menjadi pulih setelah dilawat atau bertemu dengan Tuhan Yesus. Bahkan ada yang menjadi hamba Tuhan yang dahsyat.

Nah yang mau saya tanyakan itu, apakah harus berbuat dosa dulu atau jadi orang yang tidak percaya dulu baru bisa bertemu dengan Tuhan?

Karena saya jarang mendengar ada orang yang memang sejak semula sudah percaya dan taat kepada Tuhan Yesus yang bertemu atau dilawat oleh-Nya.

Tidak selalu.

Wah musti dibahas ditopik doktrin nih…

Yesus kan sudah bilang bahwa Dia harus pergi agar pekerjaanNya di dunia diteruskan oleh Roh Kudus.
Jadi pertemuan langsung dengan Yesus itu dasar alkitab nya bagaimana ya ?
ada yang bisa bantu ?

Kalo berdoa terus menerus meminta bertemu dengan Dia. Kira-kira bisa gak?

semua orang berdosa dan perlu lawatan Tuhan…
kalo sodara percaya kepada Tuhan Yesus itu juga krn lawatan Tuhan…
kalo kaga semesti kaga percaya Tuhan Yesus

lawatan ngga harus spektakuler… ketika bersaat teduh , menyembah Tuhan …
itupun bisa menerima lawatan Tuhan :wink:

kalo mau bertemu Tuhan… miliki rasa haus dan lapar akan Tuhan
pasti setiap saat… bisa merasakan lawatan Tuhan… :afro:

Tapi kalo berdoa terus menerus untuk meminta bertemu apakah Tuhan akan muncul di hadapan kita?

Seperti yang dialami temanku dulu, dia bertemu dengan Tuhan Yesus, tapi ya itu, dia bertemu ketika sakit keras dan memang latar belakangnya bukan orang yang percaya.

he…he… adhit juga bisa berdoa untuk minta ketemu Tuhan, dan pasti tuhan kaga nolak koq untuk ditemui

Aku udah berdoa seperti itu belakangan ini.

Aku juga pengen bicara langsung ama Dia.

Pokoknya berharap banget begitu.

Makanya aku kadang bingung kenapa orang2 yang gak percaya bisa dengan mudahnya bertemu Dia.

same like u…wkwkwkk(sok inggris amat dah gw… :D)
dlu ak jugag pngen bgt ktmu Tuhan kok…bhkan ampe skg pun ak klo doa jugag mnta,“mbok ak ktmu langsungma kamu Tuhan,” yahh…intinya gtu deh,tp ak ttep gag patah semangat kok…entah skg ato kpan,yg pzti ak bkal liat Tuhan n bkal ngmg2 ma Dy…itu sih klo keyakinanku…
tp klo Tuhan ‘menampakkan’ diriNya saat ak masi idup…ak brsyukur bgt,cz smgtku pun tmbah n mlah bsa jd bahan penguat buat tmen2 laen yg mo percaya Tuhan Yesus…don’t give up to pray bro…! :slight_smile:

Yohanes 20:29 Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

2Kor. 5:7 --sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat–

1Ptr. 1:8 Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan,

1Yoh. 3:2 Saudara-saudaraku yang kekasih, sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya.

Jangan memaksa Tuhan untuk menampakkan diri, jangan2 nanti malah ada yang menyamar sebagai Tuhan.
Ikuti anjuran para Rasul agar kita terus tekun dan bersabar hingga kesudahannya, nanti kita akan bertemu dengan Tuhan dalam kemuliaan.

Bro adit ga pake SW: apa maksudnya ketemu itu? Ketemu face to face? Liat muka Tuhan langsung? Karena ada juga yang MERASAKAN PERTEMUAN DENGAN. bukan dengan melihat. Jadi yang dimaksud yang mana bro?

Maksudku itu ya bertemu langsung gitu.

Kalo wajah Tuhan, kata temanku tidak begitu jelas kelihatan, tapi tubuhNya bersinar putih terang benderang, saking terangnya makanya wajahNya tidak begitu jelas kelihatan.

Ya intinya bertemu langsunglah gitu.

Oh… Klo itu aq juga pernah… Emang si wajahNYA terang banget. SILAU MEN… tp emang kehadiranNYA bisa anda minta. Tapi bisa juga waktu anda ga mintapun DIA hadir dengan rupa seperti. Tinggal apa motivasi anda ketemu Tuhan… Itu Tuhan dan anda sendiri yang tau.

Yesus saat ini mengatakan …Adhit adalah orang yang berbahagia :smiley:

Kata Yesus kepada Adhitya:…“Berbahagialah kamu dhit… yang tidak melihat, namun percaya.” :afro:

renungkan :Joh 20:29 Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Ya, memang seharusnya itulah yang dilakukan semua orang di muka bumi ini, walau tidak melihat namun percaya kepada kebenaran sejati.

Harapanku cuma satu yaitu kalo bisa Tuhan YESUS muncul di langit-langit dengan segala kemuliaanNya, sebentar juga boleh, sekitar 5 menit gitu, agar semua orang bisa percaya dan bertobat.

Jadi banyak jiwa yang bisa terselamatkan. Kasihan kan kalo mereka-mereka nanti berteriak-teriak di neraka sana. Karena kalo sudah sampai di neraka itu, tidak ada lagi yang namanya PERTOBATAN.

Kalo temanku sudah bicara langsung denganNya. Bukan hanya jumpa saja.

Bahkan temanku sudah diajak ke Sorga. Namanya sudah tercantum di sana.

AKu dengar kesaksian ini sebelum aku jadi orang Kristen dulu.

waaaa…jd kpngen minta,apa aku kyk thomas y???dr dlu mpe skg masi ad kpngenan bwt ktmu ma Tuhan…>.<
kalo minta gmna caranya??cz slma ini ak masi berpikir,ak merasa kyk di utus utk berbuat baek,krna ad byk hal2 yg aneh di hidupku…slalu di slametin dgn hal2 yg ckup aneh klo di nalar,tp klo ak di utus,ak di utus siapa??aku sbnernya pngen banget ngliat Tuhan seblm ak mati,cz pastinya klo ak mlihat Tuhan pas udh mati,udh gag ada waktu lg buat mengerti klo ak emg bner2 di lindungi n di utus…kyknya sih sombong…tp gatau jugag sihh…ak masih bingung dgn gtuan… :frowning:

Bro aditya_sw, untuk lebih jelasnya anda ceritakan saja apa aja yang sudah anda alami.

Jadi biar bro dan sis bisa kasih komennya.

Wah, enak sekali temanmu itu. Gua pernah diskusikan ini sama pendeta. Dia bilang biasanya Tuhan akan menemui seseorang yang amat sangat tersesat, jahat atau bejatnya minta ampun dan dia belum mengenal Tuhan. Jarang sekali Tuhan mau menampakkan diriNya kepada kita yang udah mengenal Dia, walaupun kita agak bejat, agak jahat, atau agak2 yang lain. Mungkin Tuhan mikir kasih kita kesempatan untuk bertobat. Jadi, bagi kita yang udah mengenal Dia, rasa2nya kok hampir tidak mungkin Tuhan mau menampakkan diriNya. Ada memang orang2 yang dikaruniai kaemampuan untuk melihat di alam roh. Terhadap orang2 ini berlaku penampakan secara universal, yaitu dia mampu melihat Tuhan, malaikat, juga iblis! Makanya, kalau minta karunia ini, mikir dulu, apa bro siap juga untuk melihat iblis seliweran di rumahmu?! He he he…

Bagi saya, saya tidak pernah bertemu Tuhan Yesus, tetapi saya merasakan kasih-Nya dalam kehidupan saya seharian…Saya yakin kita semua pasti akan berjumpa dengan-Nya…Amin