Hal Doa Puasa

Shalom…

Mau tanya tetang Doa Puasa yg benar menurut alkitab itu bagaimana ya…?
Karena saya ada kerinduan utk itu cuman bingung bagaimana yg benar…

Terimakasih J L U

Doa dengan penuh iman
Puasa merendahkah diri & hati untuk mencari wajah Tuhan

Doa dan Puasa adalah 2 hal yang berbeda, namun efektif atau tidak sebenarnya tergantung pada dorongan, jika punya kerinduan karena dorongan dari membaca tentang…doa dan puasa, maka hampir bisa dipastikan adanya penurunan dari kadar efektifitas puasa maupun doa tsb.

Melakukan puasa hanya akan efektif bila berasal dari dorongan Roh Kudus dan bila hal ini yang terjadi maka kita tidak akan mencari bahkan tidak perlu harus mengetahui puasa yang benar itu bagaimana. karena semua itu dikerjakan dan dimampukan oleh Dia yang mendorong kita melakukan puasa tersebut, puasa dengan kriteria ini bisa dipastikan karena ada hal yang akan dibukakan buat kita.

Namun sebelum sesuatu itu terbuka, puasa menbawa kita dlm lingkup kekudusan [memisahkan/mengisolasi kita] saat telah masuk dlm kondisi siap menerima maka saat itu pula sesuatu itu dibukakan bagi kita.

Jadi mohon dimengerti tidak selalu karena maunya kita.

Salam

Setahu saya orang2 yang menghadapi masalah biasanya yang melakukan doa puasa. Namun saya pernah punya teman yang doa puasa karena pelayanan. Dia seorang awam tapi dikampung sudah terkenal kalau ada orang sakit atau kesurupan memanggil dia. Dia doa puasa terkadang sampai seminggu tidak makan tidak minum dan tidak mau bicara pada orang kecuali pada Tuhan saja. Jadi memang dia mengkhususkan waktu buat bersama Tuhan saja dan hasilnya memang dia sering dipakai Tuhan dalam mujizat.

Sauatu hari saya mengantar teman saya kerumahnya teman ini kakinya pincang dan sakit kalau jalan.
Ketika didoakan tiba2 si pendoa ini mengatakan bahwa si a ini punya jimat dan memang langsung dia mengaku dan dikeluarkan dari kantongnya lalu dibakar. Lalu doa diteruskan dan saya melihat kakinya yang sakit berubah jadi merah dan bergetar2. Si A mengatakan pada saya bahwa sakitnya hilang walaupun masih pincang. Lalu saya melihat sendiri dia mengusir setan dari orang yang kerasukan.
Sehari sebelum peristiwa ini saya mengatakan kalau ada orang kerasukan dan minta didoakan tolong ajak saya karena saya ingin tahu. Dia bilang kamu mesti doa puasa dulu. waktu itu saya belum tahu tentang doa puasa, dan dialah yang mengajar saya bagaimana doa puasa.
Menunjukan ayat2nya. Lalu saya coba dan sorenya saya datang kerumahnya dan mengatakan saya sudah doa puasa jadi sekarang saya mau ikut. Kira2 sepuluh menit ada orang datang dan meminta didoakan Orang ini adalah orang yang sama yang dia cerita kemarin rupanya setannya datang lagi.
Lalu saya ikut kerumahnya dan sudah banyak orang dirumah itu. Majelis gereja adalah pembantu dokter dia coba memegang kepala dari orang yang kerasukan untuk mengetahui apakah suhu badannya tinggi sehingga bicaranya tidak karuan. Tapi baru menyentuh kepalanya dia langsung jatuh tidak sadar, selama kurang lebih dua jam. Saya tanya apa yang dirasakan dia jawab seperti ada aliran listrik dan saya langsung merasa gelap.

Lalu saya melihat teman ini mendoakan dan saya dipersilahkan ikut doa bersama papa orang ini.
Jadi hanya ada 3 orang saja yang diperbolehkan masuk oleh teman saya yaitu dia sendiri, papanya dan saya karena dia sudah janji mengijinkan saya melihat.

Dan memang kuasa Tuhan dinyatakan karena teman ini sering doa puasa. Ketika mulai berdoa orang yang kerasukan setan ini gemetar seperti ketakutan sampai tempat tidurnya kelihatan bergetar. Kekuatan Iblis juga ampuh sekali bisa menggoyang tubuh manusia sedemikian kuat. Saya tidak menutup mata sesuai dengan intruction teman saya supaya kalau orangnya memukul kita, kita bisa lari.

Setelah getaran2 ini teman saya langsung menumpangkan tangan ke kepala orang itu. Dan anehnya waktu ditumpang tangan dikepala, kepala berhenti bergetar tapi bagian tubuh lain bergetar. Lalu teman ini menggerakan tangan dari kepala sampai kekaki dan orang ini sadar. Mulai ditanya kenapa dia cerita bahwa orang yang diusir dari tubuhnya kemarin kembali lagi. Lalu mulai disuruh menghafal ayat2 alkitab dan kalau orang itu datang langsung doa pada Kristus.

Oh ya saya lupa waktu saya datang itu dia memaki2 kita dan mengatakan bahwa dia adalah Yesus dari nasaret dan kalau kita mau mengusir dia, maka dipersilahkan dia tidak takut.

Segini dulu agar bro rajin doa puasa supaya bisa melihat kuasa Tuhan dinyatakan melalui kerendahan hati.

bisa dibaca juga:

https://forumkristen.com/index.php?board=76.0

Doa puasa yang benar adalah doa dan tidak makan
kalau doa sambil ngemil itunamanya bukan doa puasayang benar

GBU