HANYA ADA SATU PENGANTARA ADA BANYAK PERANTARA

Yesus adalah Allah,itulah ajaran Alkitab.

Keselamatan = iman kepada Yesus,itulah ajaran Alkitab.

Jadi jangan membuat premise isapan jempol seperti kebiasaan gerejamu !

Terbukti!

Salam

Tetangga sebelah BERIMAN kepada Allah dan NABI mereka.

Mereka BERIMAN kepada Yesus sebagai NABI mereka.

Jadi menurutmu mereka MEMILIKI KESELAMATAN.

Kamu itu Kristen apa tetangga sebelah yang menyusup sebenernya?

:smiley:

Melahirkan Yesus tidak pernah menyelamatkan manusia melainkan hanya darah Yesus diatas salib.

Keselamatan hanya ada didalam Yesus bukan maria katolik yang berhala itu !

Percaya kepada Yesus berbeda dengan beriman kepada Yesus !

Percaya Yesus hanya sebagai Nabi dan beriman kepada Yesus sebagai Anak Allah yang inkarnasi sangat berbeda total nilainya.

Percaya kepada Yesus sebagai satu satunya penebus tetapi percaya juga maria katolik sebagai co-redemptrix hanya ajaran isapan jempol belaka.

Percaya Yesus sebagai satu satunya Juruselamat tetapi percaya juga keselamatan hanya melalui Maria hanya orang yang sakit parah otaknya.

Percaya Yesus satu satunya pengantara tetapi percaya juga maria katolik sebagai mediatrix hanya orang yang munafik doang.

Banyak lagiiiii…capek nulisnya !

Yakobus 2:19 Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Soal “percaya” maka Setan walau percaya dia gemetar tetapi ada gereja mengaku percaya tapi kerjanya hanya menghujat Tuhan belaka dengan segala macam berhalanya.

Kristenmu itu memang hanyalah ktp doang !

Om Gandola …
suka nya marah2 melulu tapi ajarannya rekayasa dan palsu … hehehe
tuh saya kutipkan … pelajari dulu yang baik ya Om.

Jangan suka marah2 seperti gurunya hehehehe
Sudah marahnya kenceng tapi rekayasa melulu.

Joh 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya BERIMAN kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

:smiley:

Kalo percaya kepada SOLA SCRIPTURA yang TIDAK ADA di Alkitab, kira-kira diselamatkan tidak ya?
:azn:

Kalau becus berdiskusi tunjukkan mana yang rekayasa bung dan apa dasarnya tuduhan mu itu !

Yakobus 2:19 Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Apa kamupun menganggap percayanya setan sama dengan beriman ???

Keselamatan hanya berdasarkan prinsip Sola Scriptura bukan Sola Ecclesia yang banyak sesatnya itu !

Mana ayatnya? ;D :2funny:

Ada tertulis, “Gereja-Nya adalah tiang penopang dan dasar kebenaran.”

Salam

Yohanes 17:17 Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.

Efesus 1:13 Di dalam Dia kamu juga–karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu–di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

Kolose 1:5 oleh karena pengharapan, yang disediakan bagi kamu di sorga. Tentang pengharapan itu telah lebih dahulu kamu dengar dalam firman kebenaran, yaitu Injil,

Yakobus 1:18 Atas kehendak-Nya sendiri Ia telah menjadikan kita oleh firman kebenaran, supaya kita pada tingkat yang tertentu menjadi anak sulung di antara semua ciptaan-Nya.

Jelas sekali Firman Tuhan yang sekarang sudah tertulis adalah dasar kebenaran dimana gereja harus berdiri diatasnya…bukan menginjak-injaknya dengan segala macam ajaran berhala mariology dan papalism hasil rekayasa tradisi gereja yang penuh dusta dan isapan jempol itu.

Dan…

Dasar dari Kebenaran itu adalah…

Gereja-Nya!

Itulah sebabnya, Alkitab yang benar adalah Alkitab yang dihasilkan dan diakui Gereja-Nya, 73 kitab.

Kalau gereja palsu, justru butuh kebenaran dari yang dihasilkan Gereja-Nya, yaitu Alkitab.

Mengapa Alkitab itu benar, karena dikanonkan oleh Gereja-Nya, dasar kebenaran.

Tidak ada istilah dasar kebenaran adalah hanya Alkitab, justru Alkitab mengatakan Gereja-Nya lah dasar kebenaran.

Salam

Oh, jadi yang kamu bold merah itu yang jumlahnya 66 itu ya?

Tapi koq TIDAK SATUPUN clue dari ayat-ayat itu menuju ke 66 kitab itu ya?

Apa karena ajarannya dibikin-bikin oleh para pegawai percetakan buat irit kertas jangan-jangan?

Yg saya bold merah itu hanya kebohongan sebab gerejamu kerjanya hanya mengkhianati ajaran para Rasul dengan segala macam ajaran yg menyesatkan seperti mariology dan papalism

Hanya Allah dan Firman-Nya lah kebenaran itu !

Kalau kamu mau pakai Injil palsu apokripa ya silahkan saja menjadi terkutuk :

Galatia 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.

Galatia 1:9 Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.

Apokripamu pun dengan milik katolik tidak sama ???

Inilah buktinya Injil palsu !

Rasanya itupun kurang tepat kalau disebut pengantara…
Karena Yesus itupun satu dengan Allah itu sendiri

Why 5:8 Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, tersungkurlah keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas, penuh dengan kemenyan: itulah doa orang-orang kudus.

Salam

Dalam hal PENEBUSA DOSA kita Hanya mengakui SATU PENGANTARA yaitu KRISTUS YESUS dan hanya oleh TUBUHNYA kita semua telah ditebus. “….Di kayu salib Kristus menanggung seluruh beban kejahatan. Ia “menghapus dosa dunia” (Yoh 1:29), yang adalah sebab bagi penyakit. Oleh sengsara dan wafat-Nya di kayu salib, Kristus memberi arti baru kepada penderitaan: Ia dapat membuat kita menyerupai-Nya dan dapat menyatukan kita dengan sengsara-Nya yang menyelamatkan.“

Nabi adalah perantaran Allah dgn manusia
Imam adalah perantaran manusia dgn Allah
Gembala adalah perantara domba dgn Majikan

Yesus adalah Nabi
Yesus adalah Imam Besar
Yesus adalah Gembala yg baik
Muskil memang tetapi bukan usil

Salam Damai!

Perantara itu adalah perantara Firman Allah untuk disampaikan kepada manusia.
Selain itu ada juga perantara nabi atau imam yang menyampaikan permohonan umat.

Namun semua dilakukan oleh manusia hidup di dunia ini, bukan oleh roh yang beriman yang telah meninggal.

Ada perbedaan besar antara doktrin Katolik dan doktrin gereja yang lain yang tidak mengajak umat untuk meminta tolong roh orang mati untuk menjadi perantara menyampaikan doa kepada Allah.

Bukannya kami tidak percaya mereka yang mati di dalam Kristus tetap hidup walau mati. Namun kami tidak menempatkan mereka sebagai perantara untuk menjalin hubungan dengan Allah melalui Putra-Nya Tuhan Yesus Kristus, sejak zaman perjanjian baru. Semua orang yang menerima Roh Allah dalam hidupnya karena percaya, mereka disebut anak-anak Allah, dan mereka punya hak untuk menjalin hubungan secara pribadi dengan Allah melalui Tuhan Yesus Kristus. Bukan maksudnya Tuhan Yesus menjadi perantara, namun karya-Nya di kayu salib dan kebagkitan-Nya telah membuka lembar baru hubungan manusia dengan Allah. Hubungan baru ini tidak sama dengan kehidupan orang Israel dalam zaman perjanjian Sinai. Dimana mereka membutuhkan nabi dan imam untuk menjadi perantara mereka menyampaikan doa dan menerima firman dari Allah.

Perbedaan ini yang sangat mendasari dan tidak perlu diperpajang sebab tidak akan bernah mencapai kesepakatan.

Apapun juga dalih ayat dan kutipan yang disampaikan disini semua hanya bagi masing-masing sesuai apa yang mereka imani. Jika umat Katolik masih merasa membutuhkan perantara untuk menjalin hubungan dengan Allah, maka silahkan lakukan dalam koridor kebenaran dan jangan sampai melampaui batasannya.

Kepada kita, jangan berusaha meyakinkan kita bahwa kita butuh perantara orang yang sudah mati untuk menjalin hubungan dengan Allah secara pribadi. Sebab kami sangat bersyukur kepada Allah atas apa yang telah diperbuat Tuhan Yesus Kristus di kayu salib dan atas kebangkitan-Nya yang sekarang duduk di kanan Allah menantikan segala sesuatunya diletakan dibawah kaki-Nya oleh Allah Bapa.