Hanya Petrus dan Yohanes saja yang Tidak Menyembah Yesus

Dengan topik ini saya bermaksud berbagi kepada members,

bahwa hanya Petrus dan Yohanes saja yang mengenal Yesus bukan Tuhan, dan mereka tidak menyembah Yesus.

Saya jelaskan dimulai dari:

Mat 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

Ayat ini versi LAI TB, di bawah saya sertakan versi Original ISA 2.1.5, tertulis di antara 11 murid yang bertemu dengan Yesus di Galilea ada 2 orang murid yang tidak menyembah Yesus,

Dua orang tsb. saya tafsirkan adalah Petrus dan Yohanes, kenapa?

Saya sertakan ayat-ayatnya berikut ini,

Petrus adalah kiasan untuk batu karang yang teguh, yaitu iman yang teguh, ayat2nya;

Mat 16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?”
Mat 16:16 Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!”
Mat 16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
Mat 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Joh 21:7 Maka murid yang dikasihi Yesus itu berkata kepada Petrus: “Itu Tuan.” Ketika Petrus mendengar, bahwa itu adalah Tuan, maka ia mengenakan pakaiannya, sebab ia tidak berpakaian, lalu terjun ke dalam danau.

Gen 2:25 Mereka keduanya telanjang, manusia dan isterinya itu, tetapi mereka tidak merasa malu.

Gen 3:7 Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat.

2Co 5:3 sebab dengan demikian kita berpakaian dan tidak kedapatan telanjang.

Rev 3:18 maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat.

Perhatikan ayat Joh 21:7 Yohanes memberitahu bahwa yang dilihat itu adalah Yesus, kemudian Petrus memakai pakaiannya karena dia malu telanjang.

Di mana ayat ini menunjukkan Yohanes mengenal Yesus diikuti oleh Petrus yang dikiaskan memakai pakaiannya karena telanjang, arti menutupi ketelanjang/tidak berbuat dosa.

Lanjut untuk Yohanes yang dikiaskan dengan kasih,

Joh 14:15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

Joh 15:10 Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.

Dan faktanya juga ayat2 di atas ditulis oleh Yohanes.

Jadi demikianlah Petrus/Iman dan Yohanes/Kasih, bersinergi/bekerjasama/satu paket/satu kesatuan;

yaitu iman disertai perbuatan = iman yang sempurna itu mengenal Yesus BUKAN Tuhan, tetapi Putra Tuhan,

maka orang kristen yang mengenal Yesus TIDAK menyembah Yesus, tetapi menyembah Bapa.

Demikianlah dasar2 penafsiran dari saya, karena acuan Alkitabiah adalah penafsiran kiasan/rohani, bukan penafsiran harafiah.

silahkan,

salam.


Selain Mat 16:15-17 pengakuan Petrus dari roh kudus bahwa Yesus adalah Putra Tuhan,

dan juga tulisan Yohanes menyatakan pengakuan Yesus sendiri bahwa Dia adalah Putra Tuhan di Yohanes 10:36,

semakin mengukuhkan bahwa iman kristen yang sempurna adalah mengakui Yesus adalah Putra Tuhan,

BUKAN Tuhan,

salam.

1Ptr 3:15 Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,

2Ptr 1:2 Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita.

2Ptr 1:8 Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.

2Ptr 1:11 Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.

2Ptr 1:14 Sebab aku tahu, bahwa aku akan segera menanggalkan kemah tubuhku ini, sebagaimana yang telah diberitahukan kepadaku oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.

Why 11:8 Dan mayat mereka akan terletak di atas jalan raya kota besar, yang secara rohani disebut Sodom dan Mesir, di mana juga Tuhan mereka disalibkan.

Why 22:20 Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: “Ya, Aku datang segera!” Amin, datanglah, Tuhan Yesus!

Why 22:21 Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

CASE CLOSE ?

Dari semua ayat yang anda berikan di atas sama sekali tidak membuktikan bahwa Yohanes dan Petrus tidak mengakui dan tidak mengenal YESUS adalah TUHAN.

Anda ngawur…

Telanjang ya bener2 telanjang fisiknya… Sama sekali tidak ada kiasan2 dari ayat itu.

Gk ada hubungannya dengan judul anda…

Gk nyambung dengan judul.

Nah… Belum membuktikan… Kok malah berdakwah ! Sesat kau !

Ya bro… Anda bener2 keliru. Belajar lagi gih… :tongue:

Oya sudah baca wahyu belum bro ampe habis…? Ada yang mau saya ajukan ke anda sebuah pertanyaan sederhana… ;D

Apakah Yesus pernah berkata: sembah aku?

Sang pencipta memberikan anda kehendak bebas untuk mengambil keputusan pribadi.
Keputusan terpenting yang anda ambil adalah keputusan untuk melakukan kehendak Allah.
Dengan melakukan kehendak Allah, anda menyembahNya.

“Apa katamu, siapakah Aku ini?” (Matius 16:15).

Jika anda menyembah seseorang yang bukan Maha Tinggi, anda telah berbuat dosa.
Namun, jika anda menolak untuk menyembah Allah, anda juga tidak melakukan kehendak Allah.
Oleh karena itu, Yesus juga berkata:

“Percayalah kepadaKu bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri” (Yohanes 14:11).

Yesus menjelaskan bahwa penting untuk menyembahNya, dengan mentaatiNya serta dengan beriman kepadaNya. Dalam Injil anda dapat membaca bahwa banyak orang menyembah Yesus. Yesus juga menjelaskan bahwa lebih penting untuk mengenalNya daripada melayaniNya. Saat Martha bertanya kepada Yesus kalau adiknya Maria seharusnya juga melayani dan berhenti menyembah Yesus, Yesus berkata:

"Kamu cemas dan terganggu oleh banyak hal, tapi hanya satu hal saja yang dibutuhkan. Maria telah memilih yang lebih baik, dan hal itu tidak akan diambil dari padanya " (Luke 10:38-42).

Yesus berkata: sembahlah aku. Injil mencatat banyak orang menyembah Yesus:

  1. Matius 2:2 – Orang majus datang untuk menyembah Dia.
  2. Matius 8:2 – Seorang laki-laki berpenyakit kusta menyembah Dia.
  3. Matius 14:33 – Murid-muridNya menyembah Dia, berkata: “Sesungguhnya Engkau Anak Allah”.
  4. Matius 28:9 - Murid-muridNya menyembah Dia.
  5. Matius 28:17 - Murid-muridNya menyembah Yesus saat mereka melihatNya.
  6. Markus 5:6 – Seorang laki-laki yang kerasukkan menyembah Dia.
  7. Lukas 24:52 – Setelah kenaikkan Yesus ke surga, murid-muridNya menyembah Dia.
  8. Yohanes 9:38 – Seorang buta menyembah Yesus setelah kesembuhan.
  9. Yohanes 20:28 - Tomas menyembah Yesus sebagai “Tuhanku dan Allahku!”.

Yesus tidak memberikan perintah untuk menyembahNya sebagai suatu peraturan, tapi menantang semua orang untuk mengambil keputusan untuk menyembah Dia. Ketika orang telah percaya akan bukti dari pekerjaan yang dilakukan Yesus, reaksi wajar mereka adalah menyembahNya.

Lekas bertobat bro… Iman tanpa perbuatan adalah mati :slight_smile:

Ada lagi nih…

Dalam Wahyu, malaikat menginstruksikan Rasul Yohanes untuk hanya menyembah kepada Allah (Wahyu 19:10).

Apa anda mau bersaing dengan malaikat dengan tidak menyembah YESUS ??? :coolsmiley:

Paling-paling nanti dijawab “salah terjemahan. Yang benar tuan, bukan Tuhan”.
:smiley:

Salam

hehe…
don’t put words into @welasasih mouth, moderator…

:slight_smile:

He he he he, kan tadi TS nantangin pakai Alkitab LAI.
Kalau dia pakai ISA dan diterjemahkan word by word, ya he he he he…

Tidak apa-apa. Saya harap sih nanti dianya gengsi lalu memberikan jawaban yang lain, supaya berbeda dengan jawaban tebakan saya :wink:

Mudah-mudahan sudah tidak pakai hikmat terjemahan Alkitab :smiley:

Salam

Cuma bisa tepok jidat.

Btw, @welasasih, pada kolom denominasi ente, tertulis “nonvenom”, apakah ini juga adalah “hikmat terjemahan Alkitab”?

nanti dia muncul dan bilang

ngawur anda

anda ini ngaco aja

Yesus itu tuan bukan Tuhan

lagu lama

Yaaaah, namanya juga orang sedang jualan, sayangnya salesman training yang diperoleh baru kelas kaki-lima, he he he he.

Lalu saya tantang dia, kalau kurios itu harus diterjemahkan/diartikan tuan, makanya dia harus terima Bapa itu bukan Tuhan! Karena jelas2 Bapa juga ‘kurios’.

Ha ha ha,

anda sendiri tahu tapi tidak menerima kebenaran.

Semua terjemahan turunan dari bahasa original sudah berubah menjadi Tuhan Yesus, dari originalnya Tuan Yesus.

Dan sudah banyak ayat2 yang integral menunjukkan Yesus adalah Putra Tuhan, BUKAN Tuhan,

tetapi masih saja kalian ngeyel melulu!

salam.

Betul memang lagu lama kok, setelah beberapa ratus Yesus naik ke surga, terjemahan original sudah diselewengkan,

kenapa kalian tidak merenungkan apa yang telah saya poskan?

Saya kira tidak ada dapat diperdebatkan di sini,

semua juga untuk kemajuan kalian semua,

diajak maju kok gak mau??

salam.

Tidak ada yang ditantang Bro, posisinya sudah jelas kok,

Tuhan itu memang Tuan segala Tuan,

tetapi Yesus itu bukan Tuan segala Tuan, karena di atas Yesus ada Tuan segala Tuan, yaitu Tuhan sang Bapa dari semua.

salam.

Kalau kamu punya cukup pengetahuan, bro, sebenarnya tidak ada kata Tuhan, yang ada adalah Tuan inggrisnya Lord. Itu yang diterjemahkan dengan kata Tuhan.

Jadi, kalau kamu bisa menerima Putera Tuhan, itupun sudah aneh, karena yang ada adalah Putera Allah inggrisnya Son of God.

Saran saya, perbaiki kemampuan kamu berbahasa Inggris, tingkatkan kemampuan kamu dulu, sebelum ‘berani-berani’ nya mengupas Alkitab secara kata per kata, dari bahasa Yunani pula.

;D ;D

Nah, itulah maksud saya :slight_smile:

Saya tidak menerima kebenaran versi hikmat terjemahan Alkitab, karena bertentangan dengan akal sehat dan hati nurani.

Kata ‘Kurios’ bisa berarti Tuhan dan tuan.
Tapi Anda menentukan mana yang tuan dan mana yang Tuhan berdasarkan hikmat terjemahan Alkitab. Karena itulah terjemahan yang tidak sesuai doktrin Anda dianggap keliru.

Di Alkitab tidak ada “Putra Tuhan”. Lihat gambar yang saya lampirkan.
Jadi yang berkesimpulan begitu cuma Anda seorang.

Salam


Bukan saya yang aneh, tetapi Alkitab yang anda pakai bukan versi Original, tetapi versi turunan.

Daripada anda menyarankan namun anda sendiri tidak tahu apa yang sedang anda sarankan,

sebaiknya anda banyak merenung.

Kalau anda mau menyanggah, sanggahlah topik diskusi yang diposkan,

saya lihat semuanya hanya oot.

silahkan,

salam.

Klaim kamu sudah saya patahkan sejak awal.
Kalau OOT itu adalah tindakan kamu sendiri.
Atau memang kamu sudah menyiapkan id baru lagi sebelum di ban lagi oleh momod?

Pikirkan…