HARI VALENTINE

saya temukan link ini dari teman saya…

http://akhirzaman.org/index.php/konten/artikel/1313-fakta-tentang-hari-valentine

:slight_smile:

Happy Valentine Vya… :love0080: :smitten: :love0056: :love0072: :love0034:

makasih buat bunganya… :ashamed0002:

Buat cucu-cucu semua engkong ucapain sulamat hali Valentino Lossi.
Pesan engkong, cucu-cucu jangan belbuat mesum di hali ini yaa…

Selamat Hari Valentine

:onion-head16:
:onion-head23:
:onion-head13:

Menyedihkan, bahkan Hari Valentine yang sudah dikenal sebagai Hari Kasih Sayang Sedunia, tidak luput dari gothak-gathik-gathuk agar menjadi ritual kafir. Dilakukan oleh orang Kristen pula. Aneh tapi nyata.

Padahal, di forum sebelah, seorang Muslim bertanya dengan memberi kisah saya copas sbb :

hari ini rasanya hampir semua muda mudi merayakan hari valentine dengan suka ria. Tapi kalau saya membaca salah satu sejarah hari valentine, miris juga rasanya kalau kita malah merayakan dan bersuka ria di hari ini:

Sejarah Valentines Day IV :
Kisah St. Valentine

Valentine adalah seorang pendeta yang hidup di Roma pada abad ke-III. Ia hidup di kerajaan yang saat itu dipimpin oleh Kaisar Claudius yang terkenal kejam. Ia sangat membenci kaisar tersebut. Claudius berambisi memiliki pasukan militer yang besar, ia ingin semua pria di kerajaannya bergabung di dalamya.

Namun sayangnya keinginan ini tidak didukung. Para pria enggan terlibat dalam peperangan. Karena mereka tak ingin meninggalkan keluarga dan kekasih hatinya. Hal ini membuat Claudius marah, dia segera memerintahkan pejabatnya untuk melakukan sebuah ide gila.

Claudius berfikir bahwa jika pria tidak menikah, mereka akan senang hati bergabung dengan militer. Lalu Claudius melarang adanya pernikahan. Pasangan muda saat itu menganggap keputusan ini sangat tidak masuk akal. Karenanya St. Valentine menolak untuk melaksanakannya.

St. Valentine tetap melaksanakan tugasnya sebagai pendeta, yaitu menikahkan para pasangan yang tengah jatuh cinta meskipun secara rahasia. Aksi ini akhirnya diketahui oleh kaisar yang segera memberinya peringatan, namun ia tidak menggubris dan tetap memberkati pernikahan dalam sebuah kapel kecil yang hanya diterangi cahaya lilin.

Sampai pada suatu malam, ia tertangkap basah memberkati salah satu pasangan. Pasangan tersebut berhasil melarikan diri, namun malang St. Valentine tertangkap. Ia dijebloskan ke dalam penjara dan divonis hukuman mati dengan dipenggal kepalanya. Bukannya dihina oleh orang-orang, St. Valentine malah dikunjungi banyak orang yang mendukung aksinya itu. Mereka melemparkan bunga dan pesan berisi dukungan di jendela penjara dimana dia ditahan.

Salah satu dari orang-orang yang percaya pada cinta kasih itu adalah putri penjaga penjara sendiri. Sang ayah mengijinkan putrinya untuk mengunjungi St. Valentine. Tak jarang mereka berbicara lama sekali. Gadis itu menumbuhkan kembali semangat sang pendeta. Ia setuju bahwa St. Valentine telah melakukan hal yang benar alias benul eh betul.

Pada hari saat ia dipenggal alias dipancung kepalanya, yakni tanggal 14 Februari gak tahu tahun berapa, St. Valentine menyempatkan diri menuliskan sebuah pesan untuk gadis putri sipir penjara tadi, ia menuliskan Dengan Cinta dari Valentinemu.

Pesan itulah yang kemudian mengubah segalanya. Kini setiap tanggal 14 Februari orang di berbagai belahan dunia merayakannya sebagai hari kasih sayang. Orang-orang yang merayakan hari itu mengingat St. Valentine sebagai pejuang cinta, sementara kaisar Claudius dikenang sebagai seseorang yang berusaha mengenyahkan cinta.

sepertinya kita menari2 diatas penderitaan cinta st.valentine deh…

Bagaimana pendapat rekan2 tentang hal ini?

Bandingkan dengan link yang diberikan oleh TS, pertanyaannya adalah MENGAPA, seorang Muslim lebih menghargai perayaan yang diawali oleh orang Kristen, sementara orang yang mengaku Kristen justru mencampakkan perayaannya sendiri?

Setelah Natal, Valentine, apalagi yang direncanakan kaum penyesat itu ?

waduhh, saya malah gak baca dulu link yg sodorin TS, langsung main post aja hahhahahaha
mmmmhhh, menyedihkan emang, disaat umat lain mencemooh tradisi kristen, ehhh, orang dalam juga ikut2an mencemooh,

St. Valentine

Patron of Love, Young People, Happy Marriages

http://whollyroamincatholic.com/images/stvalentine2.jpg

Shrine of St. Valentine in Whitefriar Street Carmelite Church in Dublin, Ireland

http://0.tqn.com/d/goireland/1/0/z/G/-/-/st_valentine_dublin_02.jpg

mungkin selanjutnya paskah, dan terakhir adalah Yesus Kristus,
atau jangan2 sudah on going??

Baca juga yang ini
http://purnawan.web.id/2009/02/asal-usul-perayaan-valentine-2/

Perayaan Lupercalia mungkin memang dirayakan tanggal 14 Februari. Tapi perayaan tersebut tidak berkaitan dengan hari kasih sayang, tidak menggunakan coklat dan pernak-pernik berwarna pink.
Hati-hati dengan hoax yang menghubung-hubungkan Valentine dengan paganisme.

Salam

Informasi yang bener yg mana yah jadinya :coolsmiley:

saya dapet Coklat kemarin,
Happy vallentine to All of FK’er

Tuhan Yesus memberkati
Han

:onion-head33: :onion-head54:

sudah diklarifikasi disini: WorldPeace8281: Valentine Day

Saya jadian sama istriku hari Valentine, saat itu masih pakai surat … gak ada HP.

Bosku menikah hari itu . Setiap tahun di gereja dirayakan , semua umat diberi 1 set pakaian plus coklat.

Ikut siapa ya … ikut KASIH saja.

Bukankah di wikipedia sudah jelas hari Valentine sudah bukan lagi hari gerejawi. Sejak 1969 sudah dihapus dalam Kalender Gereja Katholik Roma oleh Paus Paulus VI, sebab kisah santo dan lokasi yang disebutkan namanya tidak sama dengan sederetan tokoh gereja dengan nama Vantentino atau Valentinus, dengan kata lain hanyalah mitos atau legenda saja. Diperkirakan dulu tujuannya untuk mengalihkan perayaan lama menjadi perayaan baru yang kemudian dibumbuni dengan cerita yang lebih mengharukan agar lebih menggigit.

Sisanya sampai sekarang yang dirayakan adalah hari umum, seperti halnya hari buruh, hari ibu, hari petani dan lain sebagainya. Mau dirayakan silahkan tidak juga tidak masalah, tidak ada yang menuntut dan tidak secara resmi ditetapkan oleh negara atau bangsa manapun. Hanya dari pedagang untuk pelanggan saja, pedagang bunga, pedangan restoran, pedagangan coklat, pedagangan kartu ucapan, pedagang ini dan itu yang memanfaatkan moment ini untuk menarik pasangan muda mudi merasa lebih romantis dengan membeli produknya.

Gitu aja dibikin ribut…