Haruskah Yesus Seksi?

Sebuah film baru berjudul Son of God akan segera beredar di AS. Sosok Yesus yang diperankan Diogo Morgado dalam film itu, menurut sejumlah orang, tampak seksi. Keseksian ‘Yesus Morgado’ itu kemudian menjadi perbicangan ramai di Twitter dengan hastga “#HotJesus”.

Wartawan CNN, Carol Costello, membahas topik itu dalam artikelnya di CNN.com pada Kamis (27/2/2014). Pertanyaan pokok Castello adalah: haruskah Yesus seksi?

“Saya tidak bermaksud untuk tidak bersikap hormat, tetapi ketika saya melihat trailer film baru, Son of God, saya mendapati diri saya terpesona saat melihat aktor yang memerankan Yesus. Diogo Morgado merupakan seorang pria seksi. Tampilannya sebagai Yesus lebih mirip Brad Pitt ketimbang pria baik berewokan dalam semua lukisan yang ada (tentang Yesus),” tulis Costello.

Costello bukan satu-satunya yang terpesona dengan Jesus versi Morgodo itu. Sosok Yesus dalam film itu menginspirasi hashtag, “#HotJesus” di Twitter.

Morgado sendiri telah menanggapi hal itu. Ia mengatakan kepada harian New York Times bahwa dia tidak ingin penampilannya mengalihkan perhatian orang dari fokus pesan film itu. “Jika pesan Yesus adalah cinta, harapan dan kasih, dan saya dapat membawa hal itu kepada lebih banyak orang dengan menjadi Yesus yang lebih menarik, saya senang dengan hal itu,” kata Morgado.

Menurut Costello, orang kini punya tren baru. Seorang Yesus “yang lebih menarik” bukan saja seorang nabi yang baik, dia… seksi.

“Kita tidak benar-benar tahu seperti apa (sosok fisik) Yesus. Kita tahu dia seorang tukang kayu, jadi mungkin Yesus itu berkulit coklat gelap. Namun, saya tidak berpikir ketika Nathanael, sebagaima ditulis dalam Alkitab, bertanya, “Nazareth! Mungkinkah ada sesuatu yang baik yang datang dari sana?” dan Filipus menjawab, “Mari dan lihatlah,” mereka tengah membahas tentang wajah Yesus yang ganteng atau otot-ototnya.”

Costello melanjutkan, Yesus, seperti yang digambarkan dalam berbagai lukisan yang tak terhitung jumlahnya, punya perut yang six-pack. Maka komedian dan penulis AS, Greg Behrendt pun bercanda, “Saya ingin berotot, berotot seperti Yesus. Yesus berotot. Anda telah melihat foto-foto, kan? Dia berotot! Berotot. Dia anak Allah. Dia tidak akan jalan-jalan dan bilang saya sudah kembali gemuk hari ini, saya sudah sangat bengkak.”

Pertanyaannya, mengapa Yesus harus seksi? Atau berotot? Atau bahkan tampan?

Costello mengutip Pater Robert B. Lawton, SJ, seorang imam Yesuit dan mantan presiden Loyola Marymount University, yang mengatakan, "Sama sekali tidak ada indikasi bahwa Yesus seorang yang tampan dan seksi. Justru ada ayat dalam Kitab Nabi Yesaya yang diambil untuk merujuk sosok Yesus. Di situ dikatakan:

“Ia tidak tampan dan tidak punya keagungan yang membuat kita harus memandang dia. Tampilannya tidak membuat kita menginginkannya. Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kita pun dia tidak masuk hitungan.” (Yesaya 53:2-3)

Menurut Costello, walau itu bukan bukti yang konklusif, sangat mungkin bahwa Yesus bukanlah Brad Pitt Yahudi dari Palestina.

Namun pertanyaan lain muncul, mengapa Tuhan tidak menciptakan seorang putra yang sempurna?

Costello lalu mengutip Lisa Jenkins, pendeta senior Gereja Baptis St Matius di Harlem, AS. “Segala sesuatu yang seksi akan menarik orang. Orang-orang yang mungkin tidak ingin menonton film itu mungkin (jadi) ingin mengetahuinya, terutama yang non-Kristen,” kata Lisa Jenkins. “Saya tidak melihat ada masalah dengan Yesus menjadi menarik mengingat konteks budaya kita,” katanya. “Saya tidak mengingat Yesus yang tidak menarik untuk mata. Itulah Hollywood.”

— cut —

Sumber : klik di sini

Menurut anda sendiri apakah Yesus yg sebenarnya tampan dgn tubuh yg sempurna?
Kalau menurut saya jawabannya : YA, spt juga Adam pasti tampan dan sempurna.
Harus diingat walaupun Yesus lahir sbg anak tukang kayu, namun Dia bukan anak biologis,
jadi tdk akan berkulit gelap spt dugaan anda.
Yesus adalah Roh Kudus yg dilahirkan melalui Maria, Alkitab katakan Dia adalah Adam kedua ( I Kor. 15:45)
Kehaduiran Yesus sangat menarik perhatian org2, tentunya krn sosok-Nya selain mujizat yg dilakukan-Nya.
Jadi tdk ada salahnya menggunakan aktor tampan sbg pemeran Yesus dlm Son of God,
malahan menurut saya aktor pemeran itu masih jauh dari tampan dibandingkan sosok Yesus sejati
GBU

Semua sosok Jesus yang dapat dibayangkan oleh manusia saat ini, seluruhnya adalah hasil pengembangan dari lukisan dan patung patung Gereja Katolik Roma. Tanpa patung dan lukisan, wajah Jeus cuma sekedar bayang bayang.

:smiley: :stuck_out_tongue:

wajar saja , karena Yesus punya misi mengembalikan manusia sebagai “mahluk ciptaan sempurna” sesuai kehendak Allah mula2 , Adam ke2 sebagai Anak Domba Allah yang tak bercacat dan bercela “segambar/se-citra dengan Allah sendiri”
sesuai judulnya “THE SON OF GOD”

Yesus memang dipersiapkan Allah dari segalanya…makanya baru dirilis pada usia 30 thn… Disistu keisapan / kebugaran fisik-Nya LUARA BIASA…Karena sudah terbiasa ditempa bekerja sebagai Tukang Kayu juga seperti Ayahnya, Yusuf.

Soal bentuk tubuh-NYA yang sexy…SEBAGAI sosok pria…?? Wahh…sudah pasti dan tidak diragukan lagi…saya yakin sekali soal itu. Walaupun Alkitab tidak menceritakan dng jelas dan gamblang. Namun nyata diceritakan bahwa kerja Pelayanan Tuhan Yesus Kristus di tanah Palestina waktu itu adalah berjal;an kaki kebanyakannya, walaupun turun naik bukit…dll.
Jadi stamina Tuhan YESUS Kristus dng umur segitu memang lagi fit-fitnya dan sangatlah prima dan hebat…dari situ logis jika seorang sosok pria dikatakan : " S E X Y "…!!

Salam…

Tunggu saja sampai adegan ketika Yesus disiksa spt di film “Passion of The Christ”. Dan jika “level kesadisan” di film “Son of God” ini dibuat melampaui “Passion of The Christ” maka ane jamin kata seksi “berubah” jadi serem.

Katanya ini adalah penggambaran sosok Yesus paling awal,

http://news.bbc.co.uk/2/hi/in_depth/photo_gallery/2947465.stm

Kayaknya jauh dari kesan seksi.

Kalo ini mungkin, menurut Madonna, bisa jadi seksi juga sih,

hadooohhh… :slight_smile:

Loh? koq hadoohh?

Anda kira Yesus waktu disalib itu kayak filmya Passion of the Christ, pake kain di pinggangnya?

Yesus itu disalibkan telanjang bulat bro, kayak umumnya penjahat atau tentara romawi yang dihukum.
Selalu ditelanjangin.

Tuhan Yesus tampan percaya sih, seksi ga ngerti dek x_x tapi seperti apa wujudnya yang sempurna tunggu ke surga dulu deh :slight_smile:

BTW, sudah ada yg menonton film-nya? Review please.