Hati yg lembut

Bagaimana supaya Tuhan memakai kita dan melembutkan hati kita?
Saya seorang kristen dan sedari kecil belajar Firman Allah, ke gereja beribadah, tp semenjak saya bekerja mulai umur 20an, saya mulai sibuk dan jarang punya waktu saat teduh,merenungkan Firman etc.

Mulai dari siniq begtah kenapa saya merasa semakin lama semakin tidak bergairah dgn Firman Tuhan, ke gereja serasa hambar dan khotbah semakin jarang menyentuh hati saya. SEmua yg saya lakukan dlm kegiatan kekristenan menjadi seperti ritual saja, dan semakiin saya berjalan dlm kehidupan sosial saya, saya jg semakin susah kasihan sama orang lain (baca: susah mengasihi) padahal saya mengerti perintah utama Tuhan adalah mengasihi. Kenapa koq begini jadinya?saya tidak mau menjadi yg terakhir,padahal hidup kristen awal saya baik, penuh kasih dlm melakukan aktifitas hidup, tp sekarang sy menjadi spt robot…

GBU & thanks

Itu tanda2 mati rohani

Kita mulai tidak antusias dengan hal2 yang berbau rohani , kehilangan semangat

Saya juga pernah seperti itu , menurut saya akar penyebabnya adalah 'kita terlalu cinta/bersahabat dengan dunia"

Sedikit saja kita mencintai dunia maka FIRMAN TUHAN akan terlihat tidak menarik

bro ifera, kadang saya juga suka begitu, apalagi kalo kehidupan nyata kita lagi benar2 sulit. kalo gw sih hambar karena udah ga tau lagi musti gimana berdoanya.

Tapi kan om kumis ini ga tau gimana kondisi bro ifera, namun apapun penyebabnya jangan berhenti bertumbuh. Nanti jadi benar2 padam Api rohnya… sayang kan.

Mungkin dengan aktif di FK ini jadi bisa lebih semangat, “lebih panas pula” hihihihi, ayo silahkan sharing yang kontroversial aja, atau baca theard2 lain… hehehe

Thanks all untuk support nya, saya pikir jg begitu ingin dekat dengan Tuhan lebih lagi, tp byk sekali distractionnya. Tetap doakan saya supaya lebih kuat lagi dan senantiasa bertumbuh dalam Kristus yah.
Selamat beraktifitas dan Tuhan berkati semua.

mas bro ifera
coba kembali untuk berhubungan intim dgn Tuhan,
ambil waktu khusus utk berdoa dan bacalah firmannya untuk menyegarkan jiwa mas bro. gw percaya Tuhan sangan mengerti kerinduan mas bro… GB

Penyebab utamanya karena merasa terlalu sibuk utk dpt meluangkan waktu bagi Tuhan.
jadi apakah harus diberi ketidak sibukan dulu baru bisa ingat Tuhan lagi?
Jangan sampai gitu kan? jadi gunakan waktu2 yg ada, masa dlm 24 jam gak ada waktu buat Tuhan?
Anda bisa atur waktu2 yg terbaik, misal bisa bangun lebih pagi spy tdk ganggu aktivitas.
kalau tetap setia maka anda tdk akna mengalami rasa dingin dan hambar spt itu.
Ayo mulai lagi, mulai bersyukur utk setiap tarikn nafas, kesehatan, kerjaan dll, gak usah nunggu mujizat esar baru bersyukur (ini yg biasanya dilakukan org), doakan teman2, jangan hanya minta didoakan.
GBU