hayooo... apa ada yg bisa jawab ayat ini???? hehehehe

‎1. Matius 7:21-23 :
(21)”Bukan setiap orang yang berseru kepadaku : Tuhan, Tuhan ! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
(22)Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku …: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mukjizat demi nama-Mu juga ?
(23)Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata : Aku tidak pernah mengenal kamu ! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan !”

2.MATIUS 18: 1-4
Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada YESUS dan bertanya: “Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?”
Maka YESUS memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka
lalu berkata:

“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.”

Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.

3.MAtius 7: 13-14
Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;
karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."

pertanyaannya adalah… apa kesimpulan dari ayat ini???

;D ;D ;D ;D :angel: :angel: :angel: :angel: :char11: :char11: :char11: :char11:

tanya apa ngetes???

halo,maksudnya amat mudah d fahami…bukan yg memanggil namaKU Tuhan Tuhan bisa naik ke surga…pesan-Nya mudah jadilah anak kecil yg punyai kerendahan hati…kerana itulah yg Ku pilih bisa yaaa…
sememang org dewasa sudah terlalu bnyk pengetahuan…suma bisa jadi persoalan…d mana semuanya uda jadi pintar,sepintar dari Allah.maksud-Nya memilih anak kecil d sini ialah adalah miliki hati sekecil hati anak pun tapi bisa mempercayaaai suatu yg x kelihatan iaitu cari dulu kerajaan-Nya Allah…tiapa omong n ketinggian hati kita xdpt d bw kemana…akhirnya bila saaat d panngil baru bisa mencari Allah…Rendahkan hati biar bisa d bukakan…kesimpulannya merujuk kepada perbuataan bukan kepda ayat…maksud-Nya tersembunyi sehingga sebenarnya kita yg sudah dewasa ini bukan memiliki apa2 melainkan mengandalkn diri sendiri…Tuhan itu bukan-Nya Tuhan sehingga kita dapat tafsiran hanya melalui ayat.ia adalah yg kita alami firman yg hidup yg nyata adalah perbutan kita.sehingga kita mampu mengatakan Tuhan Tuhan semua yg yg meyebut dan berseru namaku x bisa naik ke syurga…x bisa,CINTAHKASIH d cari melalui Allah.Makanya Allah itu kasih.Utk siapaka tiap perbutaan d bumi kita tujukan…utk manusia tp ia x dtg hanya kerana manusia melainkan libatkan cintahkasih itu.Iaitu Allah. shallom,b bless…TQ

3.MAtius 7: 13-14
Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;
karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."

tiap hidup itu jalanya adalak liku…dashyat…tertekan dgn permasalaahan idup…tapi masukla melalui jln sempit jgn melarikan diri…jgn mau bisa damai senantiasa…jika dapt di gali kebenaraan dari jln yg sempit itu kita sebenarnya melalui sesuatu yg lebih besar…cari Alalh bila suda menderita…roh jiwa n batin…x bisa d lepaskan semuanya kerana manusiwi punya kemarahan yg melandak…brkobar-kobar sehingga bisa sakit.hati beku dan saraf lumpuh…kerana x bisa melupakan,x bisa memaafkan…x bisa mau mengampuni,x bisa mau selidik diri…renung perjalanan itu indah dan maksudnya melalui jln sempit n lumrah itu ialah lalui dgn damai…terlepas dari ruang dosa,tertekan ,amarah dan sedih…bisa bersukacita dlm kepedihan…hanya terdapat dlm Allah.Semuanya maksud merangkumi bisa cari kerana Allah itu adalah kasih…Penderitaan jln sempit itu adalah mentor kepada kedamaian.org yg bisa damai selalu x dpt masuk ruangan tekanan derita,sakit dan sesak idup kerana ia x bisa keluar kerana ia x mau melalui atau berserah and berbalik kpd Allah=Cintakasih…Sebagai manusia ia xbisa ia susah,tapi kembali dn serahkan kepada Allah.Masuki ruang kudus_Nya…ia itulah pelengkap mencari kasih Allah.Bisa temui dlm kesesakan. B Bless.TQ

jelek juga mbak alice klo ketawa… ;D

Hidup menurut kedagingan itu lebih mudah, jalannya lebar. Hidup menurut Roh itu jalannya sempit berliku2. Pernah saya baca kesaksian dari seorang kepala kantor. Suatu hari anak buahnya datang padanya untuk mengundurkan diri.

Ditanya kenapa, dia jawab saya ini orang kristen dan harus mengatakan ya kalau ya dan tidak kalau tidak. Dan pekerjaan saya dikantor selalu harus memalsukan pembukuan jadi saya rasa tidak cocok. Lalu kepala kantor yang juga kristen ini lapor sama bosnya dan keduanya tertawa kok jaman sekarang ada orang aneh gini.

Setelah beberapa lama kepala kantor ini pikir2 barangkali anak ini betul. Lalu dia cari anak ini dan ternyata dia dari keluarga miskin dan sampai saat itu belum dapat kerjaan.

Bayangkan hidup menurut Roh memang sempit pintunya kecil dan berdesak2an. Harus mengalami kemiskinan kehilangan pekerjaan demi mempercayai Kristus. Jalan sempit tapi indah.
Kepala kantor ini mengundang dia kerja lagi dan ditaruh dibagian yang bersih dengan gaji lebih tinggi.

Banyak kesaksian2 di China dimana orang harus kehilangan keluarga, kerjaan bahkan nyawa untuk hidup dalam Tuhan. Kedagingan keinginan untuk hidup mewah dan kaya itu harus ditanggalkan kalau mau kuat bertahan dalam kehidupan Roh Saya yakin pada masa antikrist nanti kita akan kuat kalau sejak sekarang mulai memikirkan kehidupan yang meninggalkan kedagingan.

klo menurut ane nie saudara yg dikasihi didlam tuhan… ane sebenernya mau kasih tau sm kalian semua… td ane di greja lngsung dpt pemikiran tuk nuis ayat ini di forum ini… krna td di greja khotbahnya menyinggung akhir zaman… mungkin ini ilham kali ya dr tuhan.
jd menurut ane…
Matius 7:21-23 :
(21)”Bukan setiap orang yang berseru kepadaku : Tuhan, Tuhan ! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
(22)Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku …: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mukjizat demi nama-Mu juga ?
(23)Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata : Aku tidak pernah mengenal kamu ! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan !”

sblum saya coba mentafsirkan saya mau tanya… apa sih tanda2 akan menyertai org yg percaya sebelum YESUS naik kesurga yg yesusu katakan?
inilah tanda2 org yg percaya… dia akan mengusir setan demi namaku, kalau ia menumpangkan tangan maka org itu akan sembuh…
ada ga sih kalian pernah mendengar dan membaca ayat ini?

berarti ayat yg diatas berbicara untuk org2 yg percaya.
Ini adalah orang-orang yg mengakui YESUS sebagai tuhan tetapi tidaklah melakukan kehendak Allah yaitu perintah-perintahnya.
Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku : Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mukjizat demi nama-Mu juga ?
Mereka semua hanya memakai nama TUHAN. Tetapi kelakuan mereka sangatlah buruk dimata Tuhan. Lihatlah: Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata : Aku tidak pernah mengenal kamu ! Enyahlah dari pada-Ku, KAMU SEKALIAN PEMBUAT KEJAHATAN!” lihatlah ada tertulis KAMU SEKALIAN PEMBUAT KEJAHATAN. Perbuatan mereka sangatlah jahat dimata tuhan dan mereka ga bertobat dari kejahatannya… mereka ga melakukan kehendak bapa.

Bukan setiap orang yang berseru kepadaku : Tuhan, Tuhan ! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

2.MATIUS 18: 1-4
Pada waktu itu datanglah murid-murid itu kepada YESUS dan bertanya: “Siapakah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga?”
Maka YESUS memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka
lalu berkata:

“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.”

Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.

ayat yaang ke2.
taukah kalian kenapa adam dikatakan suci dan tidak ada dosa?
karna dia tidak tahu tentang yg baik dan yg jahat…
kejadian 2: 16-17.
“Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.”

kenapa tuhan melarangnya?
karna setelah manusia memakan itu manusia jd tahu kejahatan dan dosa…
mereka menjadi tahu dosa… yg tadinya ga tau menjadi tahu…

sama aja kaya anak kecil… mereka blm tahu dosa… mereka masih polos dan jujur…
jd simbol anak kecil bisa dikatakan adam dan hawa sebelum makan buah pengetahuan… mereka belum mempunyai dosa…
tuhan mau kita menjadi anak kecil itu karna tuhan katakan kalau kita menjadi anak kecil itu kita akan menduduki tempat tertinggi di kerajaan surga…

ayat yg ke tiga…

3.MAtius 7: 13-14
Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;
karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."

kenapa jalan menuju surga dikatakan penuh kesesakan dan sempit dan sedikit org yg mendapatkannya…?
karna di dalam perjalanan melalui jalan itu bnyk sekali godaan dari iblis…
kita harus berjuang melawan dosa2… hanya yg tahan ujilah yg bisa melalu jalan itu dan menuju ke surga…
dan hanya yang tahan uji mereka berhak mendapatkannya…

kesimpulan dari semua ayat ini adalah…
tidaklah mudah masuk ke dalam surga… hanya yg layak dan tahan ujilah yang akan mendapatkan kehidupan tersebut…
jika kita org percaya dan kita diliputi oleh dosa2 kita. segeralah brtobat dan jngn lakukan dosa2 itu lagi. sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga."

so, ayo kita perlengkapi diri kita dengan prisai tuhan tuk melawan dosa2 yg ditawarkan iblis… karna upah dosa adalah maut…

:slight_smile:
mohon di perbaiki kalau dad yang salah karena kita semua belajar di dalam tuhan…
GBU…

Ini salah board ya? Seharusnya board ini untuk konseling, bukan tanya tentang ayat.

Salam

baru tau ya?? ;D
move aja bro…

wkwkwkwkwkwk…
salah ya?
ok deh pindah tempat bro…

kesimpulan ayat2 di atas baca Yoh 3:16-18 !! :onion-head83:

kesimpulannya adalah…

ke surga yukzzz…

yukkkk… kesimpulannya lagi … Joh 14:6!! :afro:

Ini mah si denris kayanya, ngeTES doank…!
Krn kalimat2 ayat tersebut diatas simpel dan mudah dipahami…!

Mungkin dia jg mau nge_just apakah isi ayat alkitab tersebut hidup dlm pribadi2 saudara2 yg disini…

Kalau yg aku bilang sih benar yg disebutkan.
Bnyk jg orang2 bahkan pengerja2 geraja yg berdoa, yang Berseru dgn kata: “TUHAN…TUHAN”.
Tp dengan makna yg kosong (tidak ada rasa)
seolah sama aja kita menyebutkan kata2 yg tak beraturan yg tidak bermakna.
Mereka menyebut nama TUHAN, seolah tidak dialamatkan kepada siapapun…
Atau dialamatkan kepada pribadi yg tak dikenal.
Mgkn jg karena adat kebiasaan aja makanya dia berdoa, atau memanggil Tuhan.

Sesak dan sempitlah jalan menuju pintu kerajaan sorga…

Emang benar krn kita tak hanya disuruh bergembira ria layaknya orang yg “DUMP”.
Ga tau dia knp senang yg penting senang.

Emang sempit dan sesak krn kristen dituntut untuk tetap mengasihi mereka2 yg mencemooh, memaki kita, meludah dan berbuat segala yg jahat thd kita…

(Memang ngomong sih gampang…
Tapi melakukannya susah…!)

dan kita di himbau Yesus jg utk memikul salib kita masing2…
Jadi kristen itu ga mudah yg melulu bersuka cita, tanpa beban dan tanggung jawab yg besar.

Kita harus senantiasa ikut apa yg seperti Yesus lakukan, mengasihi orang miskin, menghibur mereka2 yg benar2 bersusah hati, memberikan pengharapan bagi mereka yg mencari kebenaran.

Sempit dan sesaklah jalan itu…
Krn kita diperintahkan utk sedikitpun mengikat apa2 yg berbau duniawi ini…

Kita harus menyangkal hal2 yg duniawi…
Dan menyatakan itu bukan dari bagian hidup kita…

Hal2 duniawi berupa harta kekayaan, martabat, kekuasaan, kesenangan2 duniawi harus kita lepas di bumi, dan berkenan utk tidak menikmatinya selama kita hidup.

Kalau bertobat dan menjadi seperti anak kecil adalah…
Anak kecil itu selalu semangat, selalu gembira walau walau 3 detik yg lalu dia menangis, cepat2 melupakan siapa yg menyakiti dia…
Kalau diceritakan tentang hal2 yg dasyat… Apalagi tentang Yesus mereka lsg menciptakan imajinasi yg sesuai dgn jalan cerita dan sangat takjub dan heran, tanpa ba bi bu…!
Jauh berbeda dgn orang dewasa yg katanya berpikir dari SEGALA ASPEK.

END

Coment to michael_sword…

Bukan swatu masalah yg besar jk menulis DiBOARD YG SALAH…

Itu cuma melanggar peraturan yg ditetapkan dalam berposting…

Tp MASALAH YG BESAR BILA KITA BERTEMU KRISTEN YG KATANYA LEMBUT, PENGASIH, PENUH PENGERTIAN DAN PENUH PENGERBANANA…
Eh malah dicuekin,
katanya menjatuhkan wibawanya gaul sama orang miskin dan bersusah hati…

Gitu…
Syalom…

sabar brooo…

wwaahhh… dpt penjelasan yg bagus nie…
makasih ya saudara tamboenz…

bnr bgd…
kita klo mau masuk surga ga cukup dengan percaya aja…
berpikir yesus akan nebus kita walau dosa kita banyak bgd… kita akan masuk surga…
salah banget guys…
klo kita ga bertobat dari dosa kita… dan kita di luputi dengan dosa2 kita… upah kita adalah neraka…
sebenernya gw bukan ngetes… gw cuma mau menyadarkan tmn2 semua… bahwa kita telah terima tuhan yesus… lalu dosa kita ditebus sm yesus… saat itu kita suci… bnr ga tmn2?
tp inget… saat itu tubuh kita kosong… harus diisi dengan roh kudus dan yesus dlm hati kita dan firman2…

lalu apa hubungannya dengan ayat yg gw post di atas???
kita dituntut tuk hidup benar dihadapan tuhan…
kalau kita merasa berdosa dan ga bisa lepas dri dosa kita… kalian harus tobat… kalian bisa pelepasan tuk bantu temen2 tuk ngebuang kebiasaan buruk kita…

yesus berkata sesak dan sempitlah jalan menuju ke surga… karna tuk menuju ke surga ga gampang… kalian semua harus tahan uji dari iblis…
kalau kalian yg baca post ini blm bertobat…
cpt2 deh bertobat dari dosa2 kalian…
gw mau kasih tau sm kalian semua…
tuhan itu baik bngd… dia mau terima apa adanya kita…
hidup di dlam tuhan itu enak bngd temen2…
mulai sekarang jngn main2 lagi terhadap dosa… kalian harus berjuang melawanya… karna sesak dan sempitlah jalan kmenuju ke surga…
minta tuhan yesus menolong temen2 tuk melawan dosa2 itu…
jnan sampai kalian meninggal nnti di liputi oleh dosa2 kalian… karena upah dosa adalah maut…
bertobatlah mulai dari sekarang bagi yg belum bertobat… karena kita ga tau kapan kita akan dipanggil oleh bapa di sorga…

GBU temen2…
:slight_smile:

He he…

Thx bro denris…!

Hati2 bro, saya tau anda tulus dgn pendapat anda, tp ada yg memanfaatkan postingan anda yg menjadi serangan balik buatmu bro…

Seperti pengetikan kata : “tuhan”
hendaklah teliti dgn
“Tuhan”

thx
Gbu
slamat berjuang demi kslamatan mu bro…
Krn spt yg kukatakan diatas ga gampang jadi Kristen yg betul2 Kristen

@freezt
Sabar bro…
Apanya yg musti disabarin?

itu bro

udah ah…
jgn di perdebatkan…
ok bro…
:slight_smile: