HELP ME !! Sikap Istri saya memaksa saya untuk berbuat dosa !!

Saya seorang pria yg sudah menikah , usia pernikahan kami sekitar 1 tahun. kami berdua kristen. 1 tahun pernikahan kami berjalan , cekcok & ribut kadang terjadi hanya disebabkan permasalahan kecil . hal yang tidak saya suka, istri saya suka membanding2kan saya dgn suami2 teman istri saya yg sukses. istri saya kadang suka menuntut, jarang merasa puas. jika tuntutan / keinginannya tidak dipenuhi, maka ia akan marah & ngambek . ngomel2 & sampai menyesali menikah dgn saya !! ya Tuhan , sampai hati istri saya berkata demikian. bahkan, ia bilang tidak suka / benci dengan saya, sampai2 bilang tidak mau disentuh oleh saya lagi, suaminya !
saya pria yg bertanggungjawab, walaupun tidak mewah , kehidupan RT kami dapat dikatakan cukup. tapi istri saya tidak pernah merasa bersyukur.
saya pria normal, yg ingin berhubungan sex dgn istri saya sendiri, jika istri saya menolak terus menerus , bukankah hal ini bisa memaksa saya untuk berbuat dosa ( mencari kepuasan sex di luar karena istri bukannya tidak sanggup, tapi tidak mau memenuhi kewajibannya sebagai seorang istri thd suami ?? )

Akan lebih bijaksana jika isi hati saudara seperti yg tertulis di atas, saudara ungkapkan dan sharingkan kepada istri anda, dari hati ke hati…dan jgn lupa…Serahkan pergumulan saudara kepada Yesus, Dia selalu punya jawaban atas pergumulan saudara, dan juga kita semua… amien…

kok anda berdua bisa menikah ya? emangnya dulu ngga ada pendalaman karakter sebelum menikah?
tapi ya sudahlah. sudah terlanjur. sekarang ambil tanggung jawabnya saja.
anda mau berbuat dosa. mencapai kepuasan sex di luar dll… itu adalah pilihan. jangan sikap istri anda dijadikan alasan berbuat dosa.
bicarakan baik2 dng istri. jika mentok, bicara dengan bapa rohani anda kl memang tidak ada jalan. mungkin beliau bisa memberi nasehat. tapi yang pertama harus diingat bahwa tuhan adalah kepala rumah tangga anda. doa, bro…

monk ini non kristen?

Kalau bukan Kristen tidak boleh keluar sangkar… :smiley:

hmmmm… jd bingunggggg… dulu sebelum nikah ngapain aja… ampe jadi gini…

Kondisi keluarga yang tidak sehat… :smiley:
bukan disebab kan oleh isteri, tetapi anda juga…

Kalau anda berpikir positip, bercanda dengan isteri anda… apa ya isteri anda menolak “gituan”? husss… bagi yang belum 21+ (sensor) :smiley:

Ibarat sederhananya saja…
muka anda marah2 terus, apa orang yang melihat anda senang?

Caranya cuma ada 1: berpikiran positip, dan hiburlah isteri anda dari hal yg sepele (contoh memuji masakan isteri) dan bersyukur.

“hmm… masakan ini enak sekali, terima kasih sayang”
(biarpun tanggapan tidak mengenakkan dr isteri, anda sabar bro ^_^)

Jadikan Isteri anda juga berpikiran positip.
Dengan terus2an dipuji, bukan maksud “merayu” tetapi tulus hati

Coba kalau sekarang anda ga punya istri/ ditinggal isteri… sapa yang masakin anda, sapa yang cuci pakaian anda… apakah ini lebih baik dari kehidupan anda sekarang ini?

2xlipat lebih anda akan stress…

maka lebih aman jalan 1…

Tuhan Berkati

Suami adalah kepala keluarga, bila si istri jadi begitu yang salah adalah kepala keluarga yang tidak bisa mendidik istrinya…

Cobalah berkonsultasi dengan pendeta yang memberikan konseling pra-nikah dan memberkati pernikahan Anda.
Doakan juga istri Anda supaya dia mau tunduk dan menjadi penolong buat suami…

jadi kalo kristen boleh keluar sangkar? piye sih mangsudnyea? back to topic ah, mbak ety.

non kristen dalam peraturan thanya boleh dalam “non kristen”

Penyesuaian watak, karakter, kebiasaan, harapan, keinginan, sebaiknya dilakukan pada saat masa pacaran. Sehingga sering pendeta menanyakan, apakah kita pernah berantem dengan hebat, dan apa masalahnya, dan bagaimana kita menyelesaikan masalah tersebut…

Tapi yakinlah, itu belum cukup untuk saling memahami. Bahkan, pernikahan yang puluhan tahun pun, tetap masih dalam penyesuaian. Dan sering sang pasangan sering terkaget-kaget, dengan harapan yang dilontarkan pasangan kita.

Sex, di samping untuk menghasilkan keturunan, juga merupakan suatu wujud puncak dari rasa sayang dan cinta pasangan. Kalo istri anda tidak mau diajak ber-sex ria, wajar juga, karena ada ganjalan dalam hatinya saat ini.

Saya setuju dengan pendapat sdr. Liberty, seharusnya anda santai menghadapi hal ini. Saya pun sering dibanding-bandingkan. Ech, bapak ini mau lo nyapu rumah. Ech, kalo bapak ini mau lho ngebantu nyuci piring. Lha saya jawab gampang, ya yang salah kamu to ma…kenapa ga kawin ma dia? Ato harusnya kamu kawin ma pembantu rumah tangga aja, biar bisa beresin rumah…hehehe…ini dalam konteks becanda.

Pahami dia, apa harapan2nya, dan sampaikan halangan dan tantangan untuk memenuhi harapan dia, atur keuangan. Tapi jangan pernah bawa anda dan istri anda mendewakan harapan2nya itu. Orang muslim bilang musrik, orang Yahudi bilang anda telah membuat ilah lain. Bawa permasalahan dan harapan anda berdua ke hadapan Tuhan YESUS, dalam doa bersama, anda dan istri anda. Anda dan pasangan anda mengadu langsung kepada Tuhan YESUS.

Kalo istri anda masih nekad dan tidak ada cinta dengan anda, bwa ke konseling gereja anda. kalo juga tidak ada perubahan. Perpisahan sebelum ada anak lebih baik daripada sudah ada anak. Mungkin itu harapan satu2nya dari istri anda. Sebaiknya itupun anda tanyakan kepada Tuhan YESUS. Dia yang mempersatukan dan Dia yang memberi putusan.

@ bersatu
Tambahan satu lagi…kaya iklan aja…pahami istri anda dan ajak/ajar dia memahami kondisi anda berdua saat ini. Anda berdua sudah naik perahu bahtera pernikahan, bukan dalam sinetron. Setiap keluarga punya masalah masing2.

Atokah dia lebih senang punya suami tukang jambret, koruptor? Astafirullah…hehehe…serius yang ini kaya di sinetron…

Sekali lagi ajak dia berbicara sebagai kawan seperjalanan yang mempunyai masalah yang sama. Siapa sih yang tidak ingin punya sepiring berlian, segudang mobil mewah, rumah harga milyaran, dengan deposito triluyan. Dan bagaimana mewwujudkan tanpa semua itu mengganti Tuhan Yesus?

Salam… Semoga Roh Kudus menolong kalian berdua melewati masa2 sulit anda sekarang ini. Amin.

Kalo tau itu dosa dipaksa pun jangan mau dunk

Tentukan pagar penyelamatan Rumah Tangga kembali…minta pimpinan Tuhan

Ps 127:1 Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

ku harap Kalian saling jujur … jika ada kesalahan d antara kalian , hendaknya saling mengampuni , DAN minta GEMBALA kalian untuk mendoakan hidup kalian berdua

Wah, sebelumnya saya minta maaf karna tidak dapat banyak membantu.
Jujur permasalahan kamu ini sangat komplex, tapi bukan berarti tidak ada jalan. Menurutku hanya TUHAN yang dapat menolong menyelesaikan masalahmu.
Tapi jika boleh aku yang bodoh dan berdosa ini memberi saran, cobalah kamu berdoa puasa dengan tekun kepada TUHAN agar TUHAN ikut campur menyelesaikan masalah kamu ini, dan jika boleh aku yang bodoh dan berdosa ini memberi saran lagi, cobalah kamu untuk tetap setia pada isteri kamu, jangan selingkuh atau mencari kepuasan sex dengan wanita lain yang hanya akan membawa masalah ini semakin berat dan yang malah akan membuat mu jatuh ke dalam dosa percabulan/perzinahan, walaupun isteri kamu telah mengecewakan kamu.
Bersabarlah dan tetap berlaku setia sampai pertolongan TUHAN datang kepada mu.

Sebaiknya om bersatu belajar mengendalikan emosi sang istri, misalnya ketika si istri minta dibelikan tas, om bersatu bilang “iya entar aku beliin ya kalo udah gajian”. Dan alangkah lebih baik lagi kalo itu bukan lip service, jadi anda benar benar mewujudkannya. Anda dan istri adalah satu, jadi ketika istri meminta suatu barang pasti sama anda suaminya, dan begitu juga anda sebagai suami, ketika anda meminta “sex” pasti dari istri jika tidak mau dapat dosa. Jadi sebaiknya kalian sehati dan sepikir. Bisa saling melengkapi

saya belum menikah, tapi yg saya tau lari dari masalah atau main belakang itu bukan sikap yg jantan, apapun alasannya. :slight_smile:

coba diselesaikan dulu masalah yg ada dengan baik, jangan malah membuat masalah yg baru. :slight_smile:

sayangnya ini kisah atau share dari satu pihak saja,coba saya jg dengar share dr istri anda,mgkn saya bisa tau kebenaran dibalik masing2 hati. dan sy akan mencoba utk mempertemukan pendapat kalian berdua utk didiskusikan kalian berdua.dari share anda terdengar istri anda agak keterlaluan,mungkin jg kalau saya dengar share dari istri anda,maka anda juga akan terdengar agak keterlaluan. yg bapak butuhkan adlh seorang konsultan rohani (utk anda berdua) dan konsultan pernikahan.cobalah berdua mengatasinya,dengan berdua berjuang bersama dalam perahu yg terombang ambing,sehingga kembali stabil,maka akan tercipta sebuah cinta baru, dia adalah berkah Tuhan.

Saya pernah lihat film tentang pernikahan oleh psycholog terkenal Jame Dobson,
Penyesuaian dalam pernikahan itu harus saling mengalah. Dia sendiri menikah sudah puluhan tahun masih sering terjadi conflict.

Istri ingin rumah selalu bersih rapi dan teratur, dia punya kebiasaan agak kurang bersih dalam mengatur rumah.

Kebiasaan ini rupanya sulit dihilangkan walaupun dia berusaha.

Istri merasa tidak pernah cukup. Ini adalah watak hampir setiap orang. Namun sikap ini saya yakin akan berkurang dengan kedekatan pada Tuhan. Karena makin orang dekat dengan Tuhan makin merindukan masalah rohani dan terpuaskan dengan air yang diberikan oleh Tuhan seperti perempuan samaria dipinggir sumur.

Kalau kamu minum air dari sumur ini/kepuasan duniawi berupa harta benda atau napsu daging, kamu akan haus lagi. Tidak ada orang dipuaskan oleh sex tanpa haus lagi.

Namun kalau kamu minum air yang Kuberikan, kamu tidak akan haus lagi.

Ketidakpuasan masalah materi bisa diobati dengan minum/meyakini dan mendalami dan mempercayai Firman Tuhan.

  1. waktu istri berkata , pa kapan yah kita punya mobil??

jawab aja : iyah deh papa usahain kita punya mobil tp bantuin papa yah utk bisa dengan doa dan klo mama pny skill/ide kita usaha aja atau ibu bs bantu papa dgn bekerja.

  1. waktu istri berkta : kapan punya rumah yah pa??

jawab aja : dengan jujur sebenarnya papa mau seh tp kemarin ada yg minta mobil,klo mnrt papa seh lbih baik pny rumah aja dlu…klo mama jg setuju. ntar kita cari informasi kebank ada yg ngaseh kredit murah rumah

  1. waktu istri bilang : pa tetangga sebelah beli emas loh pa.kpn yah papa belikan utk mama?

jawab saja : waduh ternyata mama pengen hal yg begitu jg,papa kira mama sayang banget ama papa jd papa kira mama yg mau belikan utk papa he7 . iya deh ma mau papa belikan tp mama bantuin papa donk-kan ekonomi kita lum cukup jd bantuin papa hemat22 dulu yah biar bsa beli nya.

  1. waktu istri berkata : pa…kita kok hidupnya serba kurang seh pas2an

jawas aja : <dengan jujur,bila mmg anda sedih nangees bila perlu> maafin papa yah mama utk sementara ini mmg papa belum bisa beri yg terbaik tp tolong support papa yah karena papa jg pengen belikan semua yg mama mau,ini papa selalu berusaha yg terbaik. cintai papa lebih dan lebih lagi yah mama. hmmmuuaaaaHHHh

(Ingat hal diatas harus berani dicoba dan dilakukan wlopun kayaknya lebay tp jawban apa adanya namun tdk mematah kan semangat bicara istri ,selalu bisa memberikan pendekatan komunikasi yang mantab. tentu saja positif thingking n percaya diri suami yg tinggi)


Klo setelah yg anda lakukan semua maseh belum cukup dan maseh kacau
yah banyak banyak doa aja lah pren he7:P