Hidup diantara orang2 Lain kepercayaan

Saya bekerja di sebuah Perusahaan Kontraktor, di kantor saya cuma saya orang kristen dan satu2nya orang batak, Saya sering di intimidasi atasan saya dan teman2 kantor saya,
Apakah saya harus keluar dari pekerjaan ini, ? Klo tetap harus kerja disini apa yang harus saya lakukan untuk menghadapi orang2 Itu?terima kasih

Segala sesuatunya itu adalah keputusan anda… TUHANpun menyerahkan itu pada anda…

namun ada satu yang bisa anda perhatikan…

P. Baru: I Petrus: 2
2:15 Sebab inilah kehendak Allah, yaitu supaya dengan berbuat baik kamu membungkamkan kepicikan orang-orang yang bodoh.
2:16 Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.
2:17 Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!
2:18 Hai kamu, hamba-hamba, tunduklah dengan penuh ketakutan kepada tuanmu, bukan saja kepada yang baik dan peramah, tetapi juga kepada yang bengis.
2:19 Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung.
2:20 Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah.
2:21 Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.
2:22 Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya.
2:23 Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.
2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.
2:25 Sebab dahulu kamu sesat seperti domba, tetapi sekarang kamu telah kembali kepada gembala dan pemelihara jiwamu.

Namun jika anda tidak bisa menanggungnya dan ingin berhenti dari pekerjaan itu… itu adalah hak anda… semoga anda bisa menemukan pekerjaan lain yang lebih baik… namun yang pasti … selama kita mengikuti TUHAN… sudah pasti penderitaan dunia itu akan mengikuti kita… sebab karena kita mengikuti TUHAN maka kita akan dibenci dunia…

Semoga bisa menjadi masukkan untuk anda…
TUHAN YESUS memberkati…

Lae Simamora, Horas… saya juga orang Batak.
Dan pengalaman anda pernah saya reasakan, selalu menjadi bulan bulanan, dan bahkan tidak mendapat sesuatu yg lebih (bonus, kenaikan jabatan dll). Waktu itu, hati pikiran saya pengen lari, gak kuat… tapi saya kembali ingat Firman Tuhan di Yakobus, dimana saya tetap tahankan.
Memang, akhirnya saya keluar dari perusahaan tsb, tapi bukan karena kehendak hati dan pikiran saya. Tapi (mungkin) sudah menjadi rencana Tuhan.
Selama bertahun2 saya tahankan ujian tersebut, yg ternyata (mungkin) saya ditempatkan disana guna menguatkan kawan kawan yg lain yg notabene mereka adalah Kristen, tapi tidak mengakuinya. Mungkin karena saya tetap teguh dengan ke Kristenan saya, dan mereka (mungkin) melihatnya, maka satu persatu kawan kawan itu muncul.
Seiring dg mulai aktifnya kawan kawan tsb beribadah (dan akhirnya semua karyawan jadi tau mereka Kristen), terjadilah hal yg kurang enak… departemen tempat saya kerja dinyatakan collapse hingga semua karyawannya harus di phk. Dan saya pun kena PHK, dan meninggalkan perusahaan tersebut. Sementara departemen kawan kawan tersebut masih jalan.
Maksud saya lae Simamora, ikuti aja semua aturan di perusahaan tersebut, dan tetaplah bekerja sebagai seorang karyawan Kristen, dan biarkan Tuhan jalankan rencanaNya. Mungkin ada rencana Tuhan buat lae.
Sorry kalo kurang pas dengan hati lae.
Salam.

Kondisi anda sama dgn saya. Sabar aja, jgn ambil pusing. Tunjukkan kalo anda lebih dari mereka terlebih anda seorang Kristen. Be a light and salt.
Kalau sekiranya tidak kuat dgn tekanan2 itu, ada baiknya sign off aja tapi pastikan ada pkerjaan pengganti.
Saya sih smpe d benci krn ga mau brbuat curang.
Bekerja dgn baik krn anda anak Tuhan. Ga ada yg lebih baik dari itu.
GBU, Horas (aq jg batak)hihi

:aries:ϋρ •⌣•♧ jangan terlalu dipikirkan, bawa santai aja. Lakukan sebaik2nya tugas sodara Sunardi sebaik2nya, ikutin peraturan di perusahaan Sunardi sbg umat Kristen yang taat, bawa doa. Smoga ada pembaharuan ya kedepannya. Biarlah TUHAN yang beracara bagi masa depan Sunardi seturut kehendakNYA.

Salam :slight_smile:

baca ayat dibawah ini dan silahkan renungkan :

Mat 10:16 "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

salam