Hidupku diubah oleh Tuhan melalui seorang wanita Kristen

Syalom teman-teman.

Aku ingin bercerita tentang seorang wanita kristen yang benar2 merubah hidupku. Aku sendiri seorang Kristen Protestan, bisa dibilang Kristen KTP, selama hidupku aku sama sekali hanya mengandalkan kekuatanku sendiri dalam menjalani hidup.

awal perkenalan yang mengalir begitu saja, kami teman sekantor, karena kecuekan ku terhadap sesama di tempat membuat aq tak mengenalnya selama hampir 1 tahun. Sampai suatu saat ada kegiatan kantor yang mengharuskan kami berdua untuk pergi survey ke suatu tempat. Disinilah awal perkenalan itu.

Setelah itu kami intens berkomunikasi, dari situ aku tahu kalau dia adalah anak Tuhan, orang yang benar2 berserah dan berpengharapan kepada Tuhan. Hal ini membuatku malu sebagai Kristen, dia benar2 membuka mataku kalau dalam hidup kita harus menyerahkan semua perkara kita kepada Bapa di surga.

Aku malu sebagai lelaki yang tidak mengenal Tuhan, aku malu menjadi lelaki yang tak pernah bersyukur akan semua berkat yang diberikan Tuhan kepadaku. :’(

setelah lama intens dengan dia, aq beranikan diri untuk memintanya sebagai pacarku. tapi apa yang kudapat???
ternyata dia sedang dalam pergumulan hidup, dia sedang dalam masa vakum dengan mantan pacarnya, dan mantan pacarnya itu meminta waktu sampai bulan agustus ini untuk mendoakan hubungan mereka. Hubungan mereka tidak di restui oleh orang tua si cewek.
Dia menjelaskan semua kepadaku, dan memintaku untuk menghormati komitmen nya untuk memberi waktu kepada mantannya untuk berdoa kepada Tuhan Yesus agar hati orang tuanya di lembutkan dan mau menerima mantannya ditengah-tengah keluarganya.

Semakin aku melihat betapa berharganya wanita ini untuk diperjuangkan, bukan karena fisiknya, tapi karena dia memelihara dengan benar komitmen yang diminta oleh si mantan, yang menurutku dia orang yang benar2 total dalam menghadapi sebuah pergumulan, dan satu lagi yang membuatku semakin yakin memperjuangkan wanita ini, DIA SANGAT PERCAYA KUASA DOA!

ditengah2 pergumulannya menanti agustus, aku selalu mendapatkan hal yang baru dalam hidupku.
Pertama kalinya aku pergi dengan seorang wanita kristen ke gereja, mungkin bagi teman-teman itu hal biasa, tapi bagiku itu hal baru, dan khotbah pada minggu itu adalah HAL BERDOA, aku langsung disentil oleh firman Tuhan, aku yang pada awalnya tak pernah berdoa bahkan pada saat makan, benar-benar langsung kena ke hati, dan membuatku bertekad untuk selalu berdoa di setiap pagi malam dan setiap memulai aktivitas, dan puji Tuhan sampai sekarang masih bisa ku lakukan :slight_smile:
Bahkan setiap malam aku selalu membawa namanya didalam doaku sampai detik ini.

Hal baru berikutnya, dia mengundangku di acara kebaktian Persekutuan Alumni Kristen. dimana saat itu dia menjadi MC nya. Hadir ditengah2 persekutuan seperti itu adalah hal baru dalam hidupku, disitu aku melihat dia membawakan acara kebaktian, hatiku semakin merasa disentil oleh Tuhan Yesus.

aku merasa, apakah aku mampu mengimbangi wanita ini dalam pelayanan kepada Tuhan, wanita yang benar-benar tulus dalam berdoa memuji dan memuliakan Tuhan Yesus. Tuhan seperti sedang memperlihatkan kepadaku indahnya sebuah pelayanan.

hal baru berikutnya adalah, ini agustus, dan aku sebenarnya bisa menanyakan bagaimana hasil pergumulan hidup anatara dia dan sang mantan. Hal yang bisa membuatku tahu kemana aku harus melangkahkan kakiku. Tapi Tuhan memintaku lebih bersabar, saat ini aq sedang diluar kota hingga akhir agustus, Tuhan benar-benar memintaku untuk lebih bersabar, dan aku yakin kalau sabar itu buahnya enak. :slight_smile:

Tuhan itu baik, sangat baik, dia masih menerimaku anakNya yang tidak tahu diri, dia membukakan mataku melalui wanita ini, dan aku sekarang benar-benar ingin mati dan tinggalkan cara hidupku yang lama. Aku malu apabila melihat kebelakang, melihat hidupku dan kubandingkan dengan hidup wanita ini.

sekarang aku masih menunggu saat yang tepat untuk menanyakan pergumulan itu, dan apapun hasilnya nanti aku ingin tetap hidup seperti ini, hidup dalam pengharapan kepada Tuhan. :angel:

ameen…

tapi jangan hanya karena wanita tersebut yah bro…

yang selanjutnya menjadi patokan kamu… yang sebagai penarik kamu masuk kedalam hadirat Tuhan…

karena ada didepan… ada hari didepan… warna hidup akan berganti… dan cerita hidup juga akan berubah…

kalau masalah anda ingin meminangnya… itu tidak jadi masalah…

tapi hendaklah juga kamu berserah apapun keputusannya…

dan apapun yang akan terjadi…

sbab hidup dalam Tuhan… bukan hanya sabar menunggu wanita yang anda ingini…

salam…

rickness ,

silahkan renungkan. . . . . :afro:

John 14 : 1 ¶ "Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.

2 Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.

3 Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.

4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

6 Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.

7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

8 Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."

9 ¶ "Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.

10 Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.

tetap dalam Tuhan Yesus saja, semuanya menjadi indah pada waktunya. . .

iy bro, dalam hal ini aku memandang bukan dari segi wanita, tapi bagaimana Tuhan Yesus menunjukkan indahnya kekristenan melalui seorang wanita, dengan atau tanpanya aq akan tetap begini, hidup baru dalam Yesus :slight_smile:

tks renungannya. tak ingin menjadi seperti ranting kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.

persekutuan alumni kristen jakarta bukan, bro? :tongue:

bukan, PAK palembang… :smiley:

hoooo, tapi sama aja. coba deh ditanya, waktu masih jadi mahasiswa ce nya suka ikut persekutuan juga ga di kampusnya. biasanya anak persekutuan emang lebih kebentuk karakternya, apalagi ce. :tongue:

iya,dia aktif di PDO, trus ada KTB sendiri, dan punya 3 AKK yang sudah dianggap menjadi adiknya sendiri.
tak diragukan lah kalau pelayanannya terhadap Tuhan dan sesama.
makanya aku kadang minder, apa aku bisa mengimbangi dia dalam hal melayani, karena imanku baru seumur jagung, gak seperti dia yang emang udah terbentuk jiwanya dalam Tuhan

teruslah bertumbuh,
singkirkan perasaan minder
anda pasti bisa menjadi terang dan garam
jadilah terang di tempat yang gelap
jadilah garam di tengah suasana yang tawar. . . . :afro:
gbu

makasih supportnya.
Tuhan bantu aku untuk menumbuhkan iman dan percayaku
agar bs menjadi terang dan garam…
:slight_smile:

hu uh… mudah2an bisa bertumbuh… jadi iman yang kuat… yang didirikan diatas batu… bukan diatas pasir…

karena bilapun datang air yang besar tidak akan roboh…

[i]lukas 6:47-49

6:47 Setiap orang yang datang kepada-Ku dan mendengarkan perkataan-Ku serta melakukannya. Aku akan menyatakan kepadamu dengan siapa ia dapat disamakan,

6:48 ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah: Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu. Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, karena rumah itu kokoh dibangun.

6:49 Akan tetapi barangsiapa mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar. Ketika banjir melandanya, rumah itu segera rubuh dan hebatlah kerusakannya."[/i]

tks supportnya, sekarang aku benar-benar di persimpangan hidup, sekarang sedang dalam masalah, dia mulai menjauh dariku…
besok ku bikin new thread tentang kendala-kendala yang kuhadapi saat masa penjajakan…
NEED AWG now…
mohon doanya teman-teman, sedang meminta Allah Bapa hadir untuk mendengar doaku malam ini…

tuh khan… baru dibilangin…

udah… kalo kamu baek… pasti yang lembut yang berbeda yang juga menggelitik hatimu akan kamu dapatkan juga… (Sama seperti si dia yang menggelitik hati kamu)…

inineh kebenaran yang tak bisa disangkal :
kata Yesus :

Mat 5:5
Berbahagialah orang yang lemah lembut , karena mereka akan memiliki bumi.

pasrahin dalam Tuhan… katakan kalau kamu menginginkannya… namun sertakanlah dalam kepasrahan…
bahwa sebaiknya bukan inginmu lah yang terjadi namun kehendakNya …

sperti Yesus berdoa:

“Ya Bapa…tetapi bukanlah kehendakku lah yang terjadi, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi.” (Luk 22:42)

atau sperti anjuran Yesus

Mat 6:13
dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.

Mat 5:5
benar-benar ayat yang simpel namun sungguh bermakna…

iy, aq masih tetap berdoa, kuasa doa itu sangat besar.
yakobus 5: 16
"… doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya"

siip… saya juga berharap DIA DAPAT MENJADI MILIKMU… karena spertinya dialah yang menjadi kebahagiaan mu saat ini… mungkin untuk selamanya…

keep fight bro…

salam…

AMIN… :slight_smile:
Selalu berserah, itu yang kuandalkan sekarang.
semua akan indah pada waktunya bro.

Baru tau ada forum kayak gini, tks God aq nemuin forum kayak gini.

salam balik bro ¤dude¤

Shalom bro,
Baca storynya gemanaa geto… :cheesy:
Yup sesuju sama FT chosen above.
Dalil according Kigdom’s Rules : Jika dan Hanya Jika “ORANG BENAR” yg berdoa => maka DOAnya BERKUASA besaaarr :wink:
yg bukan org benar dilarang pinjem2 kuasa :tuzki48:

Gutlak brada ^!^
Stay on the r8 “track” menjadi “org benar” :afro:
JBu

shalom sis…
iya sebelumnya mencoba untuk menjadi orang yang benar dulu, baru kemudian bisa merasakan kuasa doa…

i’ll be on the right track sis, as long my Father right here with me, everything is possible.
WITH GOD ALL THINGS ARE POSSIBLE
MARK 10:27