hidupku hancur

gak tau harus ngomong kemana lagi…

aku mahasiswa di salah satu PTN, di jurusan paling gede passing gradenya. N aku masuk di sana pake jalur tes, yang sussaah.
ortu ku baik, ga pernah bertengkar. hidupku berkecukupan, cenderung berkelimpahan

Aku punya pacar yang baiik sekali sama aku, dia juga cantik (bener2 sayaang aku ama dia)
Hidupku nyaris sempurna

jika bukan gara2 dosa yang telah aku lakukan…
aku dulu ngekos,
Dulu pas ngekos aku langganan internet, servernya dipegang temenku. Aku sejak dulu sudah kecanduan pornografi, sehari gak onani rasanya ada yang hilang. Entah kenapa saat SMA, berawal dari melihat tayangan di TV, saya jadi tertarik liat BANCI…i really dunno why, but from that moment saya jadi tertarik buka2 situs itu…

Saya bukan gay, saya hanya tertarik melihat saja. Saya straight, buktinya saya punya pacar…tapi kenapa aku tertarik lihat gituan???bener2 bangsat saya ini…

suatu saat teman yang server saya itu memberitahu ke teman lain bahwa saya pernah lihat situs gay, teman saya ini juga memberitahu ke teman kampus saya. Akhirnya berita itu tersebar dan semua anak di angkatan saya sudah mengetahuinya.
saya jadi tertekan waktu kuliah, awalnya mereka biasa2 saja, namun akhir2 ini mereka mulai talk behind me, mengejek saya walaupun tidak secara terang2an.

saya tersiksa, saya takut sekali berita ini menyebar ke ortu, ke pacar, ke teman2 sma. Saya emang dasarnya pendiam, jadi tambah diam…saya jadi menyendiri…

teman2, tolong beri alasan ya kenapa aku harus ngelanjutin hidup…aku tahu bunuh diri itu dosa…

  1. Kuasailah dirimu
    jadilah tenang supaya kamu dapat berdoa
    2.minta ampun ke Tuhan atas dosa yang selama ini saudara lakukan
    3.berpikir positif( co. bagaimana teman anda membuktikan anda demikian?
    anda punya pacar, tidak pake rok, dan tidak dandan, tidak “lembeng”)
  2. biarkan saja toh lama kelamaan ketahuan temen anda pasti dikira sirik
  3. Waktu akan membuat orang melupakan
  4. Ortu dan pacar pasti mendukung anda, percayalah
  5. Jangan berbuat dosa lagi
  6. ke gereja, minta doa pemulihan , kalau ada men camp ikut aja
    Tuhan Yesus memberkati

Alasannya harus melanjutkan hidup…?
Krn belum saat nya mati…

Ketika sodara ngga ada harapan lagi untuk hidup… masih ada Tuhan
yang sanggup menolong sodara dan memulihkan hidup sodara yang hancur berantakan

Sekarang datang kepada Yesus… mohon ampun atas dosa selama ini.
minta kepada Yesus…memulihkan hidup sodara

Hati yang hancur krn dosa… Tuhan pandang hina .
Ngga usah dengar omongan orang lain…
dan ngga usah berpikir hal2 yang belum tentu terjadi…

Katakan kepada Tuhan Yesus :

Tuhan Yesus…
Aku berdosa… aku tidak layak di hadapanMu…
Ampuni aku Tuhan…
Aku telah menyakiti hati-Mu…

Sucikan hidupku dengan Kuasa darah-Mu
Aku menerima Engkau sebagai Tuhan & Juruselamatku
Saat ini aku menyerahkan segenap hidupku dalam tangan kasihMu
Aku menyerahkan rasa takut & masa depanku dalam tanganMU
Lepaskan aku dari ikatan dosa ya Tuhan

Saat ini
Aku percaya sekarang Engkau telah mengampuni dosaku
Dan aku percaya … saat ini aku menjadi anak Mu
dan Kau layakkan menjadi keluarga Kerajaan Allah
Dalam nama Tuhan Yesus …
Amin

well, itu adalah buah dari perbuatanmu sendiri (maaf bgt)
tp 1 hal yg KUDU HARUS kamu lakukan: MINTA AMPUN sama TUHAN…
u dont have to care what the people said about u, but u have to care what GOD wants you to be…

ingat, dahulukan Tuhan dalam segala perkaramu, cepat minta ampun…

jangan down! tetap semangat! kamu masih muda, kuat, dan hidup masih pnjang… katakanlah bahwa ini adalah tantangan untuk menguji mental km

ya klw aku bilang sih…mungkin ini jalan dari Tuhan biar bro berubah ya g,…jd lihat sisi positifnya bro…
GBU.

Masalah yg bro hadapi adalah masalah yg sgt kecil dan super sepele utk dijadikan alasan bunuh diri. Banyak org yg menghadapi masalah sgt sgt berat (spt. makan cuma bisa sekali sehari, dan lainnya) tapi mrk lebih tough dlm menghadapi kehidupan. Be A Man bro, Face It and Conquere It.

Masalah besar /kecil itu relatif …
ttp yang terpenting… yg harus disadari kita punya Tuhan yang maha besar yang bisa menolong kita untuk atasi masalah.

jangan lari dari masalah … ttp hadapai masalah bersama Tuhan .

1Co 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Ro 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

bro en sis…ni tolong…aq buat username baru lagi, yg kmaren udah lupa…aku bikin nie akun dalam keadaan kepala pening, badan menggigil mikirin kehidupanku

kemarin keinginan bunuh diri sempat terbersit,…to be honest. saya dulu pernah berusaha lari dari rumah…tapi cuma bertahan sehari.
abis baca postingan tmen terkasih dsini, aku jadi semangat lagi…hari ini . thx banget. tapi bagaimana dengan besok? minggu depan? bulan atau tahun2 dpan?? mbak mas, saya bimbaang sekali, khawatir bagaimana saya harus jalani kehidupan saya esok hari.

setiap pacar saya sms, telpon, setiap ortu hubungi saya, hati saya teriris membayangkan bagaimana reaksi mereka jika mendengar tentang ini.

Puji Tuhan teman2 seiman di kampus tidak ikut2an mengejek, walau ada satu dua teman seiman yang “fobia” dengan saya…

saya sudah bertobat, sudah lama saya tidak onani atau liat porno2 lagi…

tapi dengan ejekan teman2 di kampus, dikucilkan, benar2 membuat saya helpless…

Oh Tuhan…sampai kapan aku harus menanggung ini semua? T.T

Ingat bro bunuh diri tidak menyelesaikan masalah malah memperberat masalah. Terlepas dari ejekan teman2 masuk dalam siksaan neraka kekal. Ejekan teman2 itu kan berhenti lima enam tahun lagi waktu kita sudah pada lingkungan lain.

Neraka tidak pernah berhenti selamanya. Setiap orang punya masalahnya sendiri2. Tidak diejek karena homo mungkin diejek karena yang lain2.

Tidak diejek karena yang lain2 tapi ada masalah keuangan, atau masalah2 rumah tangga atau masalah2 lain.

Masalah akan terus menemani kita sampai kita bertemu dengan yang sudah mati disalib untuk menanggung masalah kita.

Betul kata Om Jackson123, bunuh diri tuh bujukan iblis biar kamu ikut dengan dia di neraka…kalau kamu udah berubah dan minta ampun ke Tuhan, tinggal anda sendiri membawa perubahan terhadap sikap anda selama ini

Ini semua cobaan toh kamu gak akan kuliah selamanya kan paling beberapa tahun lagi dah selesai…daripada pusing mikiran perkataan orang lain lebih baik kamu mendengarkan perkataan Tuhan lewat FirmanNya itu sangat berpengaruh terhadap hatimu, coba rasain Firman Tuhan itu menyejukkan dan menenangkan hati…selalu intim dengan Tuhan

Kenapa kamu menghawatirkan akan hari esok? Tuhan sudah mengatakan : cukupkanlah kesulitanmu untuk hari ini, karena esok ada kesusahannya sendiri.

Bukankah hari ini adalah hari yang kamu khawatrikan kemarin? Nyatanya hari ini kamu masih baik-baik saja toh.

Salah satu yang menjadi beban beratmu adalah justru karena mereka (orang tuamu) tidak mengetahui permasalahanmu sehingga kamu tidak memiliki orang-orang terdekatmu untuk membantu menyelesaikan masalahmu.

Ada baiknya kamu terbuka kepada orangtuamu mengenai permasalahmu, katakan kepada mereka bahwa semua itu telah berlalu dan kamu sudah bertobat, datanglah kepada mereka, meminta maaflah dan meminta pertolongan (saran/advis) dari mereka, saya yakin orangtuamu akan menerimamu dengan tangan terbuka.

Mungkin akan ada “masa” dimana suasana tidak nyaman saat kamu mengatakan kepada orangtuamu, tapi itu hanya akan berlalu sebentar & sementara, karena naluri orangtua bagaimanapun pasti akan melindungi anaknya, terlebih kamu sudah terlebih dahulu menyadari kesalahamu.

Bro…kebahagiaan & kedamaian hidup kita tidak ditentukan oleh orang-orang yang ada disekeliling kita, kabahagiaan & kedamaian hati kita ada dalam diri kita sendiri.

Jangan mau kedamaian & kebahagiaan kita dipengaruhi oleh omongan orang lain terhadap kita (entah ejekan, hinaan, bahkan pujian & penghormatan).

Apapun yang orang katakan tentang kita, namun tetap kitalah yang bertanggung jawab atas kebahagiaan & kedamaian hati kita, bukan mereka.

Jangan pernah takut dikucilkan, jangan pernah takut dipandang rendah, jangan pernah bangga dipuji & dihormati.

Ketika kita mati, maka “pandangan” Tuhan terhadap kitalah yang akan kita bawa, bukan “pandangan” manusia.

Manusia kerap kali memandang kita tidak berarti, tapi tidak demikian dengan Tuhan, itulah yang seharusnya menjadi tolak ukur kebahagiaan kita.

Jalani hidupmu dengan percaya diri, karena kamu sudah melakukan yang terbaik dan kamu tidak sendiri, Tuhan selalu ada bersamamu, hanya saja selama ini kamu tidak menyadarinya.

Hadapi ejekan teman-temanmu dengan kasih dan penuh keberanian (jangan jadi pengecut), biarkan mereka menilai apapun tentang kamu, tapi berdoalah & berharap agar Tuhan membukakan mata mereka bahwa mereka telah salah menilaimu selama ini. :afro:

Jer 18:4 Apabila bejana, yang sedang dibuatnya dari tanah liat di tangannya itu, rusak, maka tukang periuk itu mengerjakannya kembali menjadi bejana lain menurut apa yang baik pada pemandangannya.

Bejana itu : nick name tolong
dan tukan periuk itu : Tuhan Yesus

Apabila tolong, yang sedang dibuatnya dari tanah liat di tangannya itu, rusak, maka Tuhan Yesus- Sang juruselamat itu mengerjakannya kembali menjadi tolong lain menurut apa yang baik pada pemandangannya.

Dulu aku juga hampir pernah bunuh diri
tapi kasih Tuhan "tangkap"aku
sabar
waktu juga pembunuh masalah yang cukup baik ^^

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 1 Kor 10:13

try to comment ur problem nich…

knp kamu musti lanjutin hidupmu???

cuz kamu adalah biji mata nya Tuhan… kamu sangat berharga bagi DIA…

Tugas mu di dunia ini belum selesai kan???

Hidup itu juga punya serba serbi permasalahan… mungkin dgn masalah yg ada ini akan membuat qm lebih ingin dekat dan mencari Tuhan…

qm cukup berdoa sm Tuhan supaya Tuhan kasih solusi ma qm… jangan larut dalam masalah ini… kehidupan masih panjang…qm harus bangkit…

supaya qm bisa keluar dari masalah ini, ya dgn cara qm buktiin ma mereka kalo qm itu sudah berubah… Setiap manusia tidak ad yg sempurna… siapapun bisa buat salah…

semoga ini bisa membantu qm ya…

GBU

trims ka2 smua…

Aku minta bantu doanya y…

aku udah sadar…
gara2 kmaren ktemu lagi dgn keluarga q
lihat gimana mereka sayyang bgt sama aku
aku ga boleh nyerah gini aja

sekali lg aku minta bantu doa ya teman2. GBU

gw salut sama lu bro…
kita juga di sini pasti ada juga yang punya masalah yg sama atau bahkan lebih serem lagi…
klu gw dulu narkoba abissss…
tapi gw ingat kata nyokap gw…
kalau manusia sudah tidak bisa lagi… ada Tuhan yang pasti bisa…
habis itu gw berserah ama Tuhan…
puji TUhan gw udh lepas dari narkoba., dan tidak pernah sakau lagi.

Tuhan itu baik bro… :’( :’(
(kog gw pingin jadi nangis ya)

Keep Fight…
JBU

hai… aku cuma mau bilang, stop dgn kegiatan buka" situs semacam gay…
biarkan mrk mengejekmu… itu mulut-mulut mrk. yg penting kmu minta ampun sm Tuhan Jesus dan bertobat… yakin… kmu gak perlu menyendiri… akui sj dgn jantan dan seperti tdk ada apa",bahwa mmg dulu kmu pernah buka, jgn menyangkal. Dengan bgtu lambat laun mereka akan capek membicarakan ini… lihat cut tari… luna maya dan artis lainnya… apakah mrk mau bunuh diri??? berani berbuat harus berani bertanggung jawab!!!..
jadi kl gak mau tanggung jawab, jgn berbuat…
mgkn input ini bisa memberkatimu…
hidup TUHAN JESUS, thanks GOD

keep FIGHT !!! :afro: :afro: :afro:
and BE STRONG !! :afro: :afro: