history maker

hai teman,

hmm ini ada sdkt share…bbrp mgg lalu gw ntn blind side, mgkn uda basi kali ya. well, gw sangat tersentuh dengan apa yg ditampilkan dsana,ada org yg mau bantu tanpa pamrih anak muda yg ga mampu dan itu cerita nyata…

trus td baru baca ttg sinopsis film dari detik.com

A Barefoot Dream: Pahlawan Untuk Si Kaki Telanjang

Jakarta - Sepakbola dan cinta, mungkin hanya itu yang dibutuhkan anak-anak untuk meraih kesuksesan. Di sebuah negeri yang begitu gila bola, tapi penduduknya tidak mampu membeli sepatunya, seorang mantan pemain sepakbola Korea datang. Dia lah Kim Won-Kwang, pahlawan bagi anak-anak berkaki telanjang.

Alkisah, Kim (Hie-sun Park) yang sudah menggantung sepatu bolanya gagal dalam berbisnis di negerinya. Ia lalu berkelana mencari peruntungan baru, dan terdampar di Timor Leste. Di negeri harapan ini, sang mantan pemain bola melihat anak-anak begitu antusias bermain bola. Seperti melihat peluang bisnis, dengan semangat 45, Kim pun membuka toko perlengkapan sepakbola.

Namun bukan jalan yang mudah bagi Kim untuk mewujudkan mimpinya sebagai pengusaha perlengkapan bola. Anak-anak Timor Leste itu begitu miskinnya, sehingga memiliki sepatu bola bagai sebuah mimpi saja. Mereka tidak mampu membelinya. Namun pria dari Negeri Gingseng itu tidak mau menyerah.

Kim pun tidak kehabisan akal. Kepada anak-anak miskin itu, Kim memberikan sepatu bola tersebut, tentu saja dengan syarat tetap membayarnya meski dengan mengansur. Maka setiap hari, bocah-bocah yang bermimpi menjadi anggota tim nasional Indonesia itu membayar satu dolar pada Kim.

Tapi lagi-lagi usaha kredit sepatu Kim pun akan bangkrut. Seiring dengan waktu, jumlah pengkredit sepatu Kim malah berkurang. Tersisalah mereka yang benar-benar mencintai sepakbola dengan hatinya. Dan kepada anak-anak inilah, Kim lantas membagi ilmunya. Ia ditantang untuk membawa anak-anak tersebut ke kejuaraan sepakbola tingkat nasional.

Meski pesimistis, Kim tetap melatih mereka hingga akhirnya secara tidak langsung terlibat dengan kehidupan personal para bocah tersebut. Rasa cinta mulai dirasakan Kim. Kepada anak-anak itu, si mantan pemain bola itu memberikan prinsip, tidak ada yang tidak mungkin jika ada kemauan keras. Para bocah tersebut berlatih dengan gigih agar bisa ikut pertandingan di Hiroshima, Jepang. Tugas Kim yang terberat justru membuktikan pada dirinya sendiri bahwa ia bisa.

‘A Barefoot Dream’ diangkat dari kisah nyata mantan pesepakbola asal Korea, Kim Won-Kwang. Sutradara Kim Tae-Gyun mulai syuting film tersebut pada November 2009 di Timor Leste. Mereka kemudian pindah tempat ke Korea Selatan dan selesai syuting pada 28 Januari 2010 di Hiroshima, Jepang.

Di awal cerita, film ini mungkin sedikit membingungkan. Namun kemudian Anda akan terhanyut dalam alur yang tidak bisa ditebak. Kim yang berbicara dalam tiga bahasa (Korea, Indonesia dan Inggris) kerap membuat kita mengerutkan dahi. Namun Hie-sun Park tidak kehilangan ciri khasnya berakting sebagai aktor Korea profesional.

Sebelum syuting film tersebut, aktor Hie-sun Park dilatih secara khusus tentang sepakbola. Ia juga harus mempelajari bahasa Indonesia dan Timor Leste. Para bocah pemain bola pun asli dari Timor Leste. Mereka dipilih melalui casting super singkat yang dilakukan tim produksi. Hasilnya sangat tidak mengecewakan. Mereka berlaga dengan sangat natural. Tidak mengheran bila penonton pun tersentuh, bahkan ikut menangis dan tertawa dengan kisah Kim dan anak-anak binaannya itu.
(yla/iy)

detikcom - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

hati gw semakin bergelora utk do something buat lingkungan bahkan negara…jadi history maker…bnyk impian gw spt bikin sekolah bola, bikin lapangan kerja baru, memberantas rokok, membersihkan lingkungan dari sampah, memajukan perekonomian daerah, membuat lubang biopori, menanam pohon, buat tempat nongkrong yg bener buat anak muda dll

tp smuanya itu lum terwujud sama skali…

sungguh gregetan bgt…hiks…
apakah kalian punya impian yg sama??hehe
:slight_smile:

puji Tuhan bs adakan hunting foto yg bersih dari rokok dan gak too sexy spt yg biasa dilakukan oleh panitia penyelenggara hunting…

nextnya: gw mau bersihkan lingkungan mau ajak2 anak2 gereja aye…smoga bisa berjalan…

walo bukan pengen jadi “history maker” siii…

bulan lalu saya kepingin banget (ber-angan angan)
ngumpulin barang bekas yg masih layak dari orang2 ga dikenal
untuk disumbangkan ke yatim piatu…

ampe udah nyatet2 langkah2 yg mau dilakukan,
dr ngelist ada berapa yatim piatu, data umur penghuninya,
pasang iklan, bikin DB sumbangan2 yg masuk sesuai jenisnya
bikin website transparan, dsb…

ternyata ampe sekarang masih diangan angan…hiks…

mudah2an suatu hari nanti… :slight_smile:

semangat bro… itu pun jg history maker…

gw jadi keinget ada acara di kick andy yg expatriat yg bgt terbeban ketika liat daerah mana kotor bgt bnyk sampah, sampe dia turun tangan sendiri bersihin…

org luar aja sampe terbeban, kita harus lbh terbeban

ya…nti tak posting deh… kalo niat terlaksana dan berhasil… :slight_smile:

sip gan. doakan ya…hehe

gak sangka bisa adakan acara futsal rutin neh, baru akan dimulai minggu depan sih, smoga peminatnya banyak…dan bs menuju ke pelatihan…thanks God

itu ceritaku apa ceritamu?

gwa pengen banget ngebantu hamba-hamba Tuhan yang melayani di pelosok2 bro.
karena gw pernah ikut acara mission trip ke pelosok2. gw tersentuh banget bro dgn kehidupan pelayan2 Tuhan di sana.

ayo silahkan bantu bro…hehe

blind side gw pernah nonton tuh bgs ceritanya…tp A Barefoot Dream blom nnt… :smiley:
klo gw blom ada impian spt ini :char12:
gw dulu pernah ikut pelayanan anak2 jalanan, melayani ke pelosok juga udah…tp maaf itu dulu :’( :’( :’(
semenjak ke jakarta gw benar2 ga bisa buat apa2.
di jakarta gw sendirian, penuh dgn cobaan hikhik pengen nangis gw, malu ama TUHAN.

oiya mas bro…emang main futsalnya dimana??
gw dulu rutin sepakbola/futsal soalnya gw pernah ikut SSB :wink:
gw main ama teman2 di pluit…tp skarang dah jarang…karena faktor perut yg membesar & jarak makin jauh ;D

maen futsal di daerah ringroad cengkareng…
rmh u dmn, kl deket ikut aja skalian kecilin perut…haha

cengkareng ya…yah jauh dong…
gw tinggal di L.bulus/Veteran/tanah kusir dekat kampus pariwisata trisakti :huh:

weleh jauh amat.haha…ya uda kl mau dateng kabarin dl aja…hehe

ok bro :afro:

wah kayaknya bisa diadain tuh… JakCeng & skitarnya
maksudnya Jakarta vs Cengkareng :smiley:
semua members FK daftarin nama2 yg berminat…trus kumpul bareng
ygcewe2 jadi cheerleader nya… :happy0064:
gimana? ada yg berminat? :azn:

buset jakarta vs cengkareng… wah ga imban ntuh.haha…

tp boleh2 aja adakan acara itu…diatur aja :smiley: