Hobi Yang Salah / Cemburu

Mau tanya pendapat kalian ni…

Saya sudah pacaran 4 tahun. Sekarang saya lagi ribut karena suatu masalah, mungkin kami beda presepsi juga.
Co saya punya hobi fotografi & saya juga mendukungnya bahkan membantunya mencari job foto juga untuk freelance (dy sudah punya kerjaan tetap juga) & ningkatin skill dy.
Cuma yang jadi masalah, sy gag suka kalau dy ikutan hunting foto modeling. Soalnya notabene foto modeling itu, cewe-cewenya pake baju minim bgt & posenya juga ya gt deh. Saya pernah bicarain & ungkapin perasaan saya ini, karena saya ga suka kalau dy tidak bisa menjaga matanya sendiri.
Dalam dunia teman2nya yang byk fotografi, ya itu wajar bgt hunting modeling.
Sebenernya apa saya salah sudah cemburu spt itu? Karena baginya saya terlalu mengekang hobinya tsb.
Saya sedih bgt, soalnya saya justru mendukung dy namun ya untuk foto event, orang, barang…cuma modeling aja saya gag setuju.
Dulu saya juga pernah ditawari foto modeling & saya sengaja mau tau pendapat dia apa. Jawabnya tidak boleh karena itu artinya saya si ekspos orang. Lalu saya menjelaskan lagi, saya juga tidak suka dy mengekspos orang. Tapi sebagaimana sy menjelaskannya, dy tetap berpikir itu adalah hal yang berbeda.
Saya benar2 kesal sekali dan sudah beberapa hari saya tidak membalas sms dy. Jujur saya pun merasa tersiksa, karena saya masih sayang & kami juga sudah berkomitmen. Bagaimana ya?
Ada yang bisa kasih pendapat & ayat alkitab yang berhubungan kah?
Tnx bgt sebelumnya.

kalo selama pindah profesi… yah… akan jadi pelemik terus
ttp kalo sudah hobby … yah susah…
mungkin diarahkan saja bukan hunting model ttp hunting orang mau nikah …
objek foto nya yang berbeda pre wedding lumayan juga tuh lagi semarak :smiley:

Makasi ya Alice ^-^
Berguna bgt sarannya dan jadi berasa di temenin…

Ya, saya akan coba ngom lagi ttg arahan foto itu. Memang saya sudah pernah mengarahkan tapi ya masih aja gt hasilnya…

klo saia mau komen kejam

pacar anda egois luar binasa

dia mau seenak perutnya ekspos badang wanita lain

dilain pihak calon pasangan hidup mau kerja model dilarang

tp parahnya saia akuin laki laki emang egois luar binasa :stuck_out_tongue:

mkanya saia sampai sekarang belajar utk mendengar pendpat pasangan saia:P

klo menurut saia lebih baik anda mengkritik pasangan anda bukan secara langsung tp
membawa kisah dengan kondisi yg sama dengan anda klo bisa teman22 anda yg lain dan
bercerita didepan muka pacar anda.
misalnya aja : ada teman yg pernah bubar hubungan nya karena wanita terkekang dan tertekan
karena hubungan satu arah :P…tp anda harus mendapatkan momentum yg tepat

[email protected]_ipie

Kelamaan pacarannya.kalau sudah 4 thn…achh…!! hehehe
Ini artinya masing masing masih memupuk rasa egoisme yang sangat tingi levelnya…!!
Jika masih sama sama egois…ya ga akan sinkron kapanpun juga dan dengan alasan apapun juga.//Masing masing masih membanggakan rasa
tangung jawab masing masing yang saling berebut diapresi secara serius diantara keduanya…Disini sifat toleransi masing masing pihak terkubur dengan rapih di dalam sumur pribadi masing masing…hehehhe
Sangat miskin Kasih TYK sama sekali didiri kalian berdua …So ,sadari itu dan rombak semua …buat babk baru dengan perspektif barau dalam hubungan anda,jika memang kalian mau tetap bersatu dan terlaksana dalam penyatuan dala perkawinan…Supaya tidak berkelanjutan tambah menjadi 5 thn pacaran…heheeh ga menjadi logis menurut saya…Tapi anda dan pacar anda sudah cukup umur kan,?? dan sudah berpenghasilan juga di masing masing profesi…??Smoga sukses.

Salam GBU

Memang benar, kata orang cemburu itu tandanya “sayang”, tapi kadang-kadang perasaan cemburu itu MERIMASKAN!!! (Absolutely RIMAS) Aku benci cemburu!!!

Banyak orang…
Saat mula-mula berkenalan, semuanya terasa indah pada diri mereka! Bagai dunia ini milik mereka…
Namun apabila menyedari bahawa mereka bukanlah pasangan yang serasi…
Masing-masing akan mulai menjauhkan diri dengan alasan yang tersendiri…

Sementara aku pula, rasa terlebih rimas apabila perasaan cemburu itu masih hadir pada seorang insan yang mungkin pernah kukenali suatu ketika dahulu. Aku RIMAS apabila dia yang sudah tidak aku perlukan lagi seringkali mengganggu hidupku…

Tuhan Tolong…
“AKU SUDAH TIDAK MEMERLUKAN DIA LAGI DAN AKU IZINKAN DIA PERGI DARI DALAM HIDUPKU UNTUK SELAMA-LAMANYA…”
Tuhan…Aku lebih rela untuk hidup menyendiri…

@mar

yakin boz…mmg itu panggilan nya utk hidup sendiri. :ashamed0004:

@mar
hehhee…Mar kayanya ada cerita juga ya ^-^ Tapi ya mank kalau lagi marah aku juga gt…ahhh sendiri aja…TAPI…seringnya dateng tuh perasaan sedihnya, perasaan merasa ada yang hilangnya. huhuhu…

@MasterBlood
iya suka baca tulisan ttg panggilan hidup sendiri, panggilan hidup berkeluarga…humm, cara tau nya gmn ya :stuck_out_tongue:
Oya, kadang saya mikir kesel gt, jadinya saya mau coba dapetin lagi tawaran jd modelnya biar dy mikir. Tapi itu juga salah ya?

@Shipiroz Purba
Ya, 4 tahun tuh tanggal 9 Mei ini. huaaaa…iya sii, krasa bgt kami masih sama2 egois n keras kepala. Haduhh bingung jadinya, kalau mulai babak baru juga gmn mulainya ya?
Sebenernya kita pacaran mulai dari masa kuliah. Saya sendiri baru bekerja satu tahun. Saya dan pasangan beda 4 tahun. Kita lagi ngumpulin dulu modal nikahnya amp akhir tahun ini :stuck_out_tongue:
makanya aku bingung bgt ni…
Aku mank kmaren sempet marah dan ngasi dy pilihan:
pilih saya atau fotoin model2…
tapi malah gag di jawab. Paling dy sms seperlunya cuma ingetin makan siang. udah…sy baiknya gmn ya?
Maksudnya…sy jadi mikir apa sebegitu gag berharganya saya di banding memfoto model2 itu…

@All
Thank you bgt ya semuanya, udah mau nemenin n bantu saya yang lagi binun ini ^-^

tentang masalah cemburu nie… teringat aku kisah dulu dimana aku pernah mengenali seorang lelaki yang sebenarnya (adalah hak milik orang). Aku suka benar dengan lelaki itu! Sungguh! Aku menyukainya! Cinta punya cinta akhirnya aku mendapat tahu bahawa lelaki tersebut sudah pun beristeri dan mempunyai anak. Diringkaskan cerita, aku kalau soal meninggalkan teman lelaki yang tidak sepatutnya digelar teman lelaki, okey saja. Mulai daripada itu, dia tidak pernah berhenti menganggu saya, siap merayu lagi tue. Then, kalau aku sebut tentang isterinya, dia akan berasa marah. Apapun, perasaan cintaku yang begitu menggunung dulu hilang entah ke mana. Untuk dijadikan cerita lagi, gara-gara cemburu isterinya sempat memberikan saya ayat firman ini;

MAZMUR 11:1. Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
1:2 tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.
1:3 Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.
1:4. Bukan demikian orang fasik: mereka seperti sekam yang ditiupkan angin.
1:5 Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar;
1:6 sebab TUHAN mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan.

ya mungkin aku salah, namun kesalahan itu bukan aku sengajakan. Yang penting aku sudah tidak punyai apa-apa urusan dengannya lagi. Itulah yang membuatkan hatiku tenang… :angel: :angel: :angel:

Pembetulan:
MAZMUR 1
:afro:
GBU all

@mar
Yup2,td uda baca ada di Mazmur 1.hehe…

Wah,tnx ya mar bwt sharing crt’nya ^-^
ya,tnyata byk wanita ditindas pria jg ya.huhuhu…aq stuju mar,lupain co ntu…biz dy uda merid aja msh brani rayu2 yaa…kasian km n istrinya jg…

Jd mikir,ada ga si co yg bnr2 baik n bener.hahaha…

@masterblood
hehe,sbnr’nya apa yg kaum laki pkr’kan ya?apa mrk sadar mrk bbuat egois? Atau ya,emg pkr’ny itu hal biasa aja?

@purba
ya,jujur saya agak kesal jg kalau bhs soal pacaran lama.gtau ptanda bgs atau ga.hehe…
Dr awal qta komitmen untk serius,ya ga d pungkirin qta jg sk ribut.
Tp kami mank uda komitmen…cm ya sk ga kekumpul2.
Staun ptama sy krj mank ga bs nabung coz uangku habis untk biayain kel. Tp uangny co sy habis untk beli kamera + lensa…
Huff…plz any advice for us