Hubungan Antara Hollywood dan Kekristenan

Sebenarnya apa hubungan Hollywood dengan Kekristenan? Hollywood yang merupakan tempat paling glamour dan penuh dengan keduniawian itu memang sangat bertentangan dengan kekristenan sejati dan karena itulah sempat terpikir oleh beberapa kelompok Kristen untuk memboikot Hollywood. Namun, direktur dari Hollywood Prayer Network (Jaringan Doa Hollywood) mengatakan hal yang patut kita pikirkan.

Menurutnya, berdoa untuk orang-orang yang mempunyai karir di semua bidang industri kesenian, akan lebih baik jika didoakan agar mempunyai kehidupan yang diubahkan daripada memboikot film. Menurut Karen Covell, pendiri pelayanan tersebut 10 tahun yang lalu mengatakan bahwa uang bukanlah faktor utama ke dalam kalangan media yang diciptakan di Hollywood ini. Dia mengatakan bahwa orang-orang di luar industri film punya konsep yang salah tentang motivasi orang-orang yang bekerja di sana.

“Orang pikir Hollywood dijalankan karena uang, tapi tidak,” kata Covell. “Yang menjalankannya adalah dunia. Uang hanya salah satu bagian dari dunia itu, tapi bukan hal utama. Memboikot tidak akan mengubahnya. Saya tidak pernah bertemu dengan seseorang yang menjadi Kristen karena pemboikotan.” katanya.

Lalu apa yang harus dilakukan? Menurutnya, yang harus dilakukan oleh anggota adalah dengan memposting permintaan doa bukan hanya untuk artis tapi setiap orang yang terlibat dalam dunia perfilman dan industri. Menurut Covell, ada 10.000 anggota dan 6.000 lainnya yang berasal dari Hollywood.

“Salah pengertian yang lainnya adalah mereka berharap bahwa Hollywood mengganti isi filmnya,” katanya. “Tapi Anda tidak bisa membuat orang lain menulis skrip yang berbeda. Yang bisa Anda doakan kepada Tuhan adalah agar mengganti hati mereka dan kemudian mereka akan menciptakan konten tulisan yang berbeda karena itu.” Situs online ini juga memuat permintaan doa dari ibu Justin Beiber agar Tuhan tetap menjaganya dari yang jahat di Hollywood.

Doa memang besar kuasanya, apalagi kita doakan sesuatu yang memuliakan Tuhan. Hollywood juga butuh dukungan doa yang besar, kita percaya dan yakin bahwa film-film Hollywood nanti bukan hanya dapat menghibur tapi mempunyai muatan positif yang bermuatan kekristenan.

Source : christianpost/lh3