HUhfhhh!!!!

Tuhan sebenarnya ada nda sih??

setelah kejadian hilangnya barangku yang kesekian kali, tiba2 dalam benakku berkata, TUHAN yang aku sembah, Tuhan yang aku layani, ada nggak siih??

aku sudah menghabiskan waktuku untuk berpikir, belajar, dan mencaritau banyak hal tentang Dia, agar aku bisa membuat orang lain percaya,.

atpi tiba2 Saat Dompet ku hilang, aku mulai bertanya, Sebenarnya Apa yng Dia mau dari aku??
pertama Hpq jatuh sampe 3x, aku relakan saja.
trus Kameranya temanku yang aku pinjam,Hilang lenyap! dan akhirnyaaku berusaha mengumpulkan uang untuk mengganti kameranya temanku itu, Ehh… sudah di kumpul2 tu uang, hilang juga dengan dompetku, di dalamnya berisi pembayaran2 kuliahku, yang pasti di perlukan nanti!!

aku sudah tidak rela lagi klo begini…

dan akupun melontarkan kalimat2 dalam pikiranku…
Dia manciptakan aku tidak terlalu smart, yah emang, meskipun aku sudah bersemangat belajar, atpi aku berpikir, pasti ada talentaku di laen…
trus kluargaku juga, tidak seperti yang kalian byangkan, yang aku pikir pasti suatu saat Dia buka jalan, tapi smpe sekarang sdah bertahun aku belum mndapatkan jawaban itu…

sekarang harus dengan cara apa lagi aku harus mengatasi masalah ini???
klo mau di bilang ke Bokap soal kamera temanku itu,dia sudah terlanjur setress dengan hilangnya dompetku yang ada surat2 penting di dalamnyaa… huh!

sebenrnya Tuhan yang aku sembah… ataukah Aku Mlayani dan Menyembah Tuhan yang salah!!!

sedih memang aku harus berkata2 seperti ini…
tapi memang bgtu kenyataanya!

pahami kasih karuniaNya dengan benar

maka kehidupan anda pasti akan berubah

salam

Waah kamu hanya kehilangan barang2 seperti itu saja, yang hnya dengan bbrapa waktu pasti bisa diselesaikan. Lah aku, Ħä⌣ªˆ◦ˆĦã⌣ªˆ◦ˆĦå⌣ª…aku kehilangan waktu kecil dan remajaku, aku tidak bisa lanjut sekolah. Kamu mestinya bersyukur masih bisa kuliah…aku bahkan harus menderita fisik selama bertahun. Tapi aku tetap percaya ko’, TUHAN masih bekerja sampai saat ini untukku. Kalo kamu percaya ya DIA pun pasti sedang merenda suatu karya yg indah untuk hidupmu. Yg sabar ya sist…TUHAN YESUS sayang kamu,selalu.

Ada renungan bagus untuk dibaca…

Salam

ada… buktinya melisa ada …itu bukti Tuhan ada :smiley:

atpi tiba2 Saat Dompet ku hilang, aku mulai bertanya, [b][i]Sebenarnya Apa yng Dia mau dari aku[/i][/b]??

Tuhan bilang sama saya… Melisa harus hati hati, teliti dan hargai berkat Tuhan … :smiley:

tambahan dr saya… :coolsmiley:
melisa harus belajar… dr proses kehilangan… krn kalo ngga akan terjadi kehilangan yang lebih besar dr yang sudah hilang…
krn kalo ngga teliti motor pun bisa ikut hilang :smiley:

KaruniaNya, itu yang membuat aku bingung…, berubah sudah, tapi nda tau knpa juga… rasanya Dia tdk mlht dirikuu…ckck

yupii, q tau Dia sllu bekerja, tapi Dia lihat nda?? Dia pedulinda??
bingung deh nyaku… :slight_smile:
Thx Sis… tapi q ttp bimbang…

AKHIRNYA AKU BERPIKIR UNTUK MENJAUH DARI DIA KARNA KAYAKNYA AKU SUDAH KEHILANGAN J=HARAPAN, IBADAH PAGI YANG SELAMA INI KULAKUKAN, TAPI SUDAH TIDAK LAGI KULAKUKAN, TAPI PAS WAKTU AKU MAU KE KAMPUS YANG PERTAMA AKU CARI ALKITAB, ENTAH KENAPA AKU LAGSUNG MENARUHNYA DALAM TAS DAN LANGSUNG KE KAMPUSS, DAN SAMPE DI KAMPUS, DENGAN SENDIRINYA AKU MASUK KERUANG DOA, DAN MENGINGAT AKAN SEMUANYA, DAN YANG AKU DAPATKAN DIIII, DIMANA YAH AKU LUPAA…WKWKWK… LUKAS 12 : 35-40

SMPE SEKARAG MASIH BINGUNG… :slight_smile:
bDW, THX 4 MASUKANNYA. GBU ALLLLLLL…

DIA melihat dan tahu pasti apa yg kamu alami saat ini. Hanya saja kadang2 kitalah yg tidak melihat dan tidak mau tahu saat DIA sedang bekerja. Kan ada tertulis d firman: berbahagialah mereka yg tidak melihat namun percaya. Jangan bingung sist, percayalah sepenuhnya pada BAPA. JBU sista…^^

he…he… kjenapa berkali kali…?
krn ngga pernah pintar (untuk menjadi teliti) :smiley:

Hmmm… bole coba direnungkan terlebih dahulu… mengapa bisa hilang… ingat2 dahulu kebiasaan apa yang bisa menyebabkan hal itu terjadi… mulailah introspeksi diri… ada apa dengan dirimu… ingat selalu keadaan ini sudah berapa kali terjadi… TUHAN mengijinkan itu terjadi pasti ada sebabnya… pasti ada yang dipersiapkan untuk kmu… mulailah perbaiki yg salah yang telah terjadi… rasanya tidak adil menimpakan kesalahan sendiri pada TUHAN padahal TUHAN sudah berkali2 memperingatkan kmu… didepan ada tanggung jawab yang lebih besar lagi… masa mau menyerah sekarang… masa berkah/buah itu akan kmu lewatkan begitu saja…

saya ada pertanyaan

menurut anda , anda merasa sedang dihukum Tuhan atau bagaimana ?

apa yang sebenarnya sedang anda rasakan ?

coba mengenal dulu Yesus dengan lebih dalam
kalo benda lebih penting ya,… akundak tahu lagi deh

iya, sebelum kejadian ini terjadi, aku sering di ingatkan dengan PERCAYA SEBELUM MELIHAT
apakah sedang di uji tentang perkataan itu??
klo percaya, sgt percaya,tapi nda tau knpa, pas itu semua terjadi. aku jadi tidak percaya, tapi stiap tindakan2q dan tingkah lakuku, tetap melakukan hal2 yang membuat aku lebih mengerti lagitentang semua ini… yang tidak ku lkukan, semua itu karena aku sendiri yang mengeraskan hati untuk tdk melakukan, tapi pada akhirnya, ku tetpa bersyukurr dehh…

ckck… pengalaman nihh, hehehe. pisss…
tapi memang iya sih aku sllu sja masuk dalam lubang yang sama… Alias… PANDANG ENTENG orang manado bilang…
sudah jadi kebiasaan kah apa… hmfhh, sdh sering di coba untuk menghilangkannya, tapi dasar hobby… :smiley: wkwk

hilang yang pertama, karena Hpq di smpan di kantong belakang, Kedua karena di kantong tas depan,yang kantongnya sdh nggak waras alias sudah rsak barangkali dan jatuh, yang ketiga Hpq di smpan di tas belakang yang kantongnya kecil mudah di buka…hmm, NYARIS semua karena kecorobohanku!! trus kalo soal kamera, awalnya sebelum keluar rumah, temanku sudah mengingatkannya, tapi aku hanya bermodlkan PD kalo kmera itu sudah saya smpan di tas, tapi setelah blik lagi di rumah aku sdh tdk memeriksanya kembali, dan brngkat langsg ke mnado, dan setelah saya ingn mencri kamera itu, sdh tdk ada, next dmpett, wktu di bus mw pulang aku smpan di tas ransel, terakhr saya pegang wktu mkn, dan akhrnya setelah saya sampai di rumah, sdah tdk ada, heran saya, sebenarnya cara hilangnya tu dmpet bgmna seeeh?? pdhl di dlm itu tersmpan smua uang untuk membli gntiin kmeranya tmnku itu (uang itu aku dpat dari hasilq sndri), + jga uang dari kegiatan kmpus ada ddmpet itu…hufh,. tambah lagi keadaan Ekonomi keluargaku yang PARAH!!
trus yang punya kamera itu sudah mau mengmbilnya lagi… hewww Puyeeeng, smpe sekarang tdk tau saya bgmna cara ngmongnya kedia bgmna… hmfhmfhmfhmf…

memang sih aku sdh salah menyalakan DIA, tapi knpa harus aku sih?? :(Dia juga tau keadaanku sekarang seperti apa,knapa hrus aq??? hmfh

sedang di hukum barangkalii…
yang saya rasaakkkaaann,. pusing,bingung, n sdqt kcwa sama DIA,

wahh, ini nihh, aku sedang berusaha untuk tidak mengasihani diri sendiri, tapi aku sdh tidak tau harus melakukan apa lagi ini, secara…huweee… bingung dah mw jlaskanx gmna…

ini bkan maslah bnda lbih penting,. tapi, mau bking bgmna klo lagi dalam keadaan bgni…

YAH YANG PASTI TUK SEMUANYA, TRIMA KASIH YAH… KU COBA UNTUK MENIKMATI SAJAAA, APA NANTI JAWABAN N EKSPRESI KAWANKU SI KORBAN YANG SUDAH SAYA HILANGKAN KAMERANYA ITU, KU BERSERAAHH… HEHEHE, BIARLAH DIA MARAH JOHH… TTAP YANG SAYA TKTKAN, NANTI SAYA SUDAH HILANG KEPERCAYAANNYA DIA LAH KAN. :slight_smile:

Sebenarnya smua barang baik uang kamera dsb, bukanlah hilang melainkan berpindah tangan saja. Jadi supaya jangan berpindah sm orang lain, belajarlah untuk lbh berhati-hati dalam segala hal. Belajar untuk bisa menjaga sesuatu yang berharga yang kita miliki. Terutama Iman kita harus kita jaga , jangan sampai dirampas sama iblis yang setip saat ada disekitar kita meraung yang siap untuk menerkam…God Bless

hmmm… yang namanya disimpan di tas, di kantong belakang… sangat riskan untuk hilang… mungkin… untuk meminimalisir… coba ubah kebiasaan menyimpan dan setiap akan meninggalkan suatu tempat, belajar selalu ingat untuk memeriksa semua barang bawaan sendiri yang berharga… tunjukan sama TUHAN bahwa kmu bisaaa… :afro:

Setiap manusia akan mempunyai ujiannya sendiri2.
Apakah benda2mu yang telah hilang lebih berharga dari ayah/ibu yang kehilangan anaknya (meninggal)? Ataukah lebih berharga daripada anak yang telah kehilangan ayah/ibunya(meninggal)? Ataukah lebih berharga daripada orang yang kehilangan tangan, kaki, mata atau anggota tubuh lainnya (cacat)?
Bukankah seharusnya kamu lebih bisa bersyukur?

@Ibmagi : itulahh… thx.:slight_smile:

@kura2 : masih risi dengan kata bersyukur… stiap kali barang2 yang lain berpindah tangan itu awalnya aq hanya bilang n berprinsip bhwa itu mungkin kalo mereka lebih memerlukan dan jelas saya tetap mengucap syukur… tapi ini hmmfh dehw… ckck,. kyknyaa… yahh memang smw salah saya, bkan salah Tuhan, kan Tuhan itu mAHA segala2nya… Qt aja yang salah, kan pada dasarnya memang semuanya salahnya manusia, Tuhan… Yah Dia Maha Agung, dimana titik kesalahanya?? nggak ada kann… intinya, memang semua salah saya… hehe…
jadi saya juga berpikir sekarang, lakukan lah semua apa yang bisa di lakukan yang penting ada usaha… semua kesalahan dari manusia… tohh. (titik jo kwa…)wkwkwk… Gbu All

@golpardo… ThnkYouu… :slight_smile:

Lah kata bro Roderick neng Melisa punya talenta menghilangkan…
Mungkin talentanya bisa diarahkan ke barang yang tepat :ashamed0004:

—just kidding–

@dvid barang yang tepat, yg bgmna itu?? :slight_smile:

Misalnya pentungan-nya FPI kalau dihilangkan sama neng Melisa, kan satu Indonesia bersyukur dan bergembira :slight_smile:

Pentungan-nya FPI?? apa itu yah?? :ashamed0004: