hukum hukum

sungguh banyak sekali ajaran perjanjian lama/ taurat yang tak diamalkan orang2 KRISTEN zaman sekarang, tetapi lebih memilih bahwa, beriman kepada YESUS saja sudah cukup untuk masuk surga, ajarannya tenggelam hanya tinggal bait bait yang terlipat dalam sebuah kitab tanpa di amalkan dalam kehidupan nyata.

jika tidak terima disebut nasrani, saya edit lah,

Salah alamat, bos. Silakan tanya ke kaum Nasrani. Sejauh ini saya belum pernah melihat seorangpun member FK yang Nasrani. Mungkin Anda bisa cari di tempat lain.
http://id.Wikipedia.org/wiki/Nasrani_(Sekte)

Salam

Sekte Nasrani (ἡ τῶν Ναζωραίων αἵρεσις) dari bahasa Ibrani נזרים), digunakan dalam Kis. 24:5. Kata “Nasrani” tidak mengarah kepada pengikut Yesus Kristus, sebab sebelumnya pengikut Yesus disebut dengan nama “Kristen” (χριστιανος - khristianos, Kis. 11:26). Dan sebenarnya “Sekte Nasrani” telah ada sebelum kelahiran Yesus. Namun adanya kata yang mirip antara “Nasrani” dan “Nazaret” menjadikan seringnya terjadi salah-pengertian dengan adanya kaitan nama Yesus dengan kota asalnya Nazaret.
Sekte Nasrani adalah sekte Yahudi pra-Kristen yang menganut mistik gnostik orang Mandaean. Sekte ini disebut dalam Epiphanus Panar.I,Haer. 29,6 & Tafsiran Jerome (Yesaya 11:1).
Dalam Talmud (Ta’an.27b); Tertulianus: Marcion IV.3; Tafsiran Jerome (Yesaya 5:18 ), sekte ini jelas menunjukkan ciri sebuah sekte Yahudi yang kemudian bersinkretisasi juga dengan kekristenan (Yohanes Pembaptis) tetapi berbeda dengan pengikut Yesus, bahkan dalam Epiphanes (Panar.I, Haer.18 ) dengan jelas dibedakan antara “sekte Nasrani” Mandaean dengan “umat Kristen.”

=====

emangnya disini forum nasrani ya ? Kayaknya disini tidak ada yg beragama sekte nasrani. Kalau mau mencari nasrani, saran saya, pergilah ke wilayah timur tengah. Mungkin disana masih ada sisa sisa nasrani.

Moh mossy seringnya hanya membuat new threat, kemudian menghilang entah kemana.

Tapi ybs tetap terlibat diskusi lanjutan, jadi tidak bisa disamakan dengan spammer-spammer yang hanya bisa buang sampah :smiley:
Salam

Tambahan, orang Kristen berbangsa Arab tidak pernah disebut Nasrani tapi Masehiyyah, sebutan Arab untuk gelaran/title Yesus yang berakar dari bahasa Ibrani, Masyiyah dan bahasa Aramiyyah, Masaha’ dan dari bahasa Yunani, Christos yg semuanya memiliki makna yg sama yakni 'Yang Diurapi", ‘Yang Dipilih’.

Anda salah besar bahkan keliru besar mengatakan hukum2 dalam Taurat berlaku bagi orang Kristen, sebaliknya hukum kasih yg menjadi ajaran Yesus yg juga esensi/jantung hukum2 Taurat, itulah yang menjadi hukum bagi orang Kristen! Tapi semua itu tidak ada artinya kalu dilakukan di luar Kristus. Semua itu sampah kalu melakukan tanpa Kristus karena segala kebaikan itu akan dimungkin oleh rahmat Kristus itu sendiri yg dikerjakan oleh Roh Allah/Roh Kudus yakni hidayat-Nya.

Semoga anda mengerti.

anda hanya tahu hukum taurat secara text saja, tanpa mengerti makna dari hukum taurat itu.

Hukum Taurat hanyalah gambaran dari Kristus yg akan datang bagi seluruh dunia. Dan Kristus telah datang, menggenapi hukum Taurat itu.

Apakah anda tahu, mengapa dlm hukum Taurat, bangsa Israel di perintahkan untuk mengorbankan domba jantan, berumur satu tahun, dan tanpa cacat cela ?

Anda tahu, mengapa darah anak domba yg di korbankan itu harus dibawa kedapan Tuhan, dan kemudian darah itu harus di percikkan kepada orang Israel ???

Jika anda belajar baik baik, maka anda akan tahu, bahwa itu semua adalah gambaran ttg Kristus yg di korbankan bg dosa manusia.

wah2 dah keduluan saudara2 dsini.

Tambahan, apakah mereka juga tau mengapa Nabi Ibrahim mengorbankan anak tunggalnya? Apakah arti tindakan Nabi Ibrahim itu? Apakah cuma ketaatan atau memang ada arti rohani, luas, unik dan misterios disebalik adegan korban itu?

Semuanya punya arti mendalam kecuali kalau mereka pakai logika arab, I say no more.

Memang susah mengerti kalau lulusan dari universitas arab, hahaha.

Nabi Ibrahim ?? … :mad0261:
Sekte Nasramin ?? … :char11:

Kalau TS nya udah kena banned, apa ngga mending di lock aja threadnya?

GBU

Lukas 16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.

Kenapa demikian? Karena kematian YESUS telah menggenapi Taurat beserta ketentuannya.
Penjelasan selengkapnya bisa dibaca di
http://www.sarapanpagi.org/menggenapi-dan-membatalkan-taurat-vt545.html

Topik dikunci karena sudah terjawab. Terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi. Sampai jumpa di topik menarik lainnya.

Tuhan YESUS memberkati