hukum utama

Dear all ,
Mungkin kalau boleh disebut tujuan hidup org Kristen adalah menunaikan hukum utama seperti yg dikatakan Yesus bahwa : kasihilah Tuhan Allahmu dg segenap hati dan dengan segenap akal budimu dan yg sama dengan itu kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri .
Kalau boleh di share kan apa tindakan nyata para fkers dalam mengasihi Sesama dan mengasihi Tuhan Allah ? ( mis : memberikan perhatian pada anak / adik asuh dll)

Salam

Jalani saja aturan sehari hari yang dibuat negara dan etika, bahkan termasuk jangan melanggar aturan lalu lintas, jangan curang/nyontek, jangan menyelak antrian, jangan ambil yang bukan haknya.
Ikuti ajaran gereja dengan baik, jangan sakiti orang orang yang tidak segereja./seagama dengan kita, sopan dan hormat pada orang yang lebih tua, bantu yang butuh bantuan.

Hidup dibawa mudah saja, jangan muluk muluk mau menjalankan perintah Tuhan, sementara segala hubungan ke sesama diabaikan dan dilibas.

Begitulah…

Benar , hidup harusnya dibuat/dibawa mudah . Kadang hubungan dengan sesama tidak gampang2 dibuat mudah kadang maksud baik seseorang blm tentu diterima dg baik oleh orang lain dalam hal begini mungkin membutuhkan toleransi yg tinggi. Tetapi ungkapan anda sangat benar " hidup harusnya dibuat simple " agar kehidupan ini berjalan jg simple tanpa beban .

Salam

Orang SIMPLE itu biasanya karena AKALnya gak mau dipakai! :coolsmiley: :happy0062:
Kalau lihat yg tidak gampang2 datang langsung KABUR itu namanya AMATIR !
Kalau PROFESIONAL,lihat PROBLEM datanghadapi dan MASUKKEDALAMNYA lalu PECAHKAN !
Setelah itu naik peringkat deh jadi PROBLEM SOLVER/SHOOTER… :character0110: bukan malahan jadi si Trouble Maker !
Kalau BUTUH toleransi yg tinggi. , ya CIPTAKAN DEMAND dong pasti deh orang2 sekitar anda REBUTAN …dagangan anda LARIS MANIS-TANJUNG KIMPUL. DAGANGAN HABIS, DUIT KUMPUL! :afro: ;D :happy0062:
Salam

@octa
Uraian yg bagus , hanya utk mengikutinya mngkn dibutuhkan arahan dan semangat yg terus menerus dalam arti pendampingan / bimbingan nyata .
Salam

Yang dibutuhkan adalah pemahaman kasih Kristus kepada kita. Kita bisa mengasihi karena Dia lebih dulu mengasihi kita.

Jangan harapkan orang yang sedang sakit jiwa memberi nasihat yang tepat.
Jangan harapkan orang yang cuma baca ALkitab menjadi tahu lebih dalam isi ajaran Kristen.
Jangan harapkan melaksanakan Hukum Utama bisa dilakukan oleh orang yang cuma baca Alkitab.
Orang sakit tidak jadi sembuh HANYA dengan baca Alkitab, orang lapar tidak akan menjadi kenyang HANYA dengan baca ALkitab, orang bodoh tidak akan menjadi pandai HANYA dengan baca ALkitab.

@brc
Mohon diperjelas tentang “baca Alkitab” memang dg cuma baca alkitab seseorang tidak langsung menerima karunia . Kemana arah tulisan anda ?

Banyak manusia, termasuk beberapa member FK ini, merasa dirinya sudah menjadi Kristen, dan tahu apa kehendak Tuhan, HANYA dengan membaca Alkitab. Sehingga dianggapnya CUKUP dengan membaca ALkitab SAJA sudah menjalankan perintah Tuhan.

Apakah bisa dipahami?

Baca lengkapnya Matius 25

Ayat 40
Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

Itu tindakan nyata mengasihi Tuhan.

Ingat, karena kita beriman kepada Tuhan, maka kita melakukan hal tersebut.

Lebih bahaya lagi kalau merasa ngerti kehendak Tuhan tanpa membaca alkitab.

Baca ulang, supaya paham :

Banyak manusia, termasuk beberapa member FK ini, merasa dirinya sudah menjadi Kristen, dan tahu apa kehendak Tuhan, HANYA dengan membaca Alkitab. Sehingga dianggapnya CUKUP dengan membaca ALkitab SAJA sudah menjalankan perintah Tuhan.

Kalau masih gak ngerti, baca lagi, atau tanya lagi ya…

Kalau Bahasa Manajemennya disebut CONTROLLING, dengan Controlling artriya melakukan Pendampingan terus menerus untuk mencari Kelemahannya bukan Kesalahannya. Setiap menemukan kelemahan lakukan TRAINING sampai dia mampu melakukannya tanpa cacat ! :coolsmiley: :happy0062:

Salam

Terus orang ATHEIS yg gak merasa DIA ada, apakah gak punya kasih sekalipun kepada anak atau istrinya ? :coolsmiley: :mad0261:

Oh rupanya WARAS nya lagi datang?! :afro: :cheesy:

Jangan harapkan orang yang cuma baca ALkitab menjadi tahu lebih dalam isi ajaran Kristen.
Lebih KONYOL lagi kalau ada yg [b]GAK PERNAH BACA Alkitab[/b] merasa menjadi tahu lebih dalam isi ajaran Kristen
Jangan harapkan melaksanakan Hukum Utama bisa dilakukan oleh orang yang cuma baca Alkitab.
Lebih MIMPI DISIANG BOLONG ada [b]orang yg GAK BACA Alkitab[/b] bisa melakukan [b]Hukum Utama[/b]
[b]Orang sakit tidak jadi sembuh HANYA dengan baca Alkitab, orang lapar tidak akan menjadi kenyang HANYA dengan baca ALkitab, orang bodoh tidak akan menjadi pandai HANYA dengan baca ALkitab.[/b]
[b]Orang GILA[/b] tidak akan menjadi WARAS HANYA dengan baca ALkitab .....KUDU [b]BERTOBAT terlebih dahulu[/b] dong~~!! :afro: ;D

Itu namanya TULALIT ya Bro ?! :afro: ;D :’(

Anak anak memang senang bermain pencil warna, corat coret tembok tanpa arti, cuma bikin kotor saja.
Dooooh…

Shalom,

Bro Brc, ada yang lain yang sangat penting terutama untuk kebutuhan real kita dalam forum ini, yaitu, menghormati teman berdiskusi, menyapa teman diskusi dengan sapaan sopan dan santun, post menanggapi post bukan pribadi yang mempost, kalau tdk setuju atau tidak bisa menjawab tidak mengajak “ribut”, dlsb, agar diskusi nikmat karena bernas apalagi diskusi tentang Firman Tuhan.

Demikian, semoga bermanfaat,
Salam, JBU, Jericho, J.

Shalom,

Pertanyaan aplikatif yang sangat bagus Bro. Namun sebelumnya, boleh dijelaskan Bro yg Bro maksud dengan hukum utama?

Demikian, semoga bermanfaat,
Salam, JBU, Jericho, J.

Gak usah sok ngatur, atur saja dirimu sendiri.
Paham nak…