I Dont Trust GOD anymore, GOD is DEAD

Entah bagaimana memang inilah kejadiannya, bahwa selalu ada orang yang berkeluh kesah tentang agama kepada saya.

Desember 2011, seorang Korea 'nyetuk tentang agama saya.
“Kamu agamanya apa”, dia bertanya kepada saya.

Meski saya tidak terlalu bangga, tetapi tegas saya katakan: “Saya seorang Kristen”.
Dia lalu berkeluh kesah kepada saya,…

“Dulu saya hampir menjadi seorang Kristen”.
“Istri saya sudah lebih dahulu menjadi seorang Kristen”.
“Tetapi apa yang saya lihat, gereja berbisnis, uang, dan uang”, “waktu juga habis untuk ini dan itu”…

“Tidak ada kesempatan bekerja”.

Ujungnya dia meninggalkan gereja.

Dan yang membuat saya terdiam adalah…
“Kamu mau ikut saya atau ikut TUHAN”, dia bertanya seperti itu kepada istrinya. Istrinya menurut, dan akhirnya meninggalkan gereja juga.

Lalu…

“God is DEAD, i dont trus GOD”,…

itulah kata-kata yang membuat saya terdiam, tidak bisa menjawab.
Mengerikan,… saya teringat kata-kata ini ketika membaca buku Friederich Nietszche.
Menghentak, membingungkan, dan terdiam… hanya itu yang dapat saya lakukan.

Dan sering dia, teman korea ini, terkesan mengolok TUHAN.

Saya berpikir…
Betapa banyaknya orang menjadi tersesat karena ulah gereja sendiri,…

Dan dari peristiwaa ini saya bisa memahami makna
Lukas. 6:46 "Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan?

saya juga sering bergumul mengenai “God is dead”, tapi bukan karena kecewa, kepahitan, dengan gereja,
kadang kepikiran kalo konsep adanya Tuhan mungkin saja berasal dari perkembangan pemikiran manusia dari zaman ke zaman, misalnya zaman purba dimana hidup manusia masih sangat sederhana, hanya makan, minum, dsb, belum kepikiran adanya sosok ilahi, seiring berkembangnya peradaban, maka makin berkembang pula “kesadaran” manusia hingga saat ini.
dan sosok Ilahi “rekaan” manusia yang tercipta selama perkembangan peradaban masa lampau itu, bisa saja tergantikan dengan sosok Ilahi yang baru, yang tercipta oleh manusia berikutnya, yang mungkin lebih humanis, dengan mengurangi atau bahkan menghilangkan sisi ghaib atau superanaturalnya dsb,
kalau sudah (bingung) seperti ini, saya lebih fokus kepada sisi kemanusian dari hadirnya sosok ilahi.

Saya pribadi meraskan Tuhan sangat dekat dengan saya, bro. Di saat saat saya jatuh, saya hanya mengandalkan Tuhan, dan betul Tuhan menolong saya. Caranya kadang hal yang jauh diluar cara pikir kita sebagai manusia. Tetapi itu sungguh terjadi.

Banyak, kisah kesaksian hidup saya yang bisa saya bagikan kepada anda, kelak, jika saatnya tepat. Tetapi, satu hal yang bisa saya katakan, percayalah, bahwa Tuhan itu exist, percayalah bahwa Ia tidak cuek atau acuh, Ia selalu bersedia menolong anda disaat kesulitan/terhimpit/cemas/takut. Sekali lagi, itu saya alami sendiri.

Syalom

Tuhan tidak pernah mati
tetapi Dia bisa menjadi mati bila hati kita sudah membatu

Yang mati hatinya sis, bukan Tuhan nya.

:happy0062:

ya bro Bruce, saya pun tidak mau ingkar atau menutup-nutupi bahwa apa yang bro alami, seperti kedamaian dan ketenangan yang didapatkan dari Tuhan juga sering sekali saya alami.
Justru saya melihat Allah alkitab yang diejawantahkan dalam pribadi Yesus sebagai 'Ilah yang Sempurna", dmana Dia bukanlah ide atau konsep manusiawi, kering, spekulatif, fiktif belaka, dsb, namun juga turut merasakan penderitaan kita, hadir dalam kemanusiaan, dengan memberikan teladan dan cara unik bagaimana memanusiakan manusia itu sendiri.

amin, setuju sekali sist, tidak hanya itu, bahkan menganggap bahwa “Tuhan sebagai batu”,

Patut ditunggu nih Bro, segera kalo bisa, :ashamed0004:juga yang lainnya yang memiliki pengalaman untuk di bagi, semoga dapat memberi motivasi dan inspirasi.

Jika benar ini adalah Forum Kristen, maka Forum ini adalah forum dimana sesama Sdr saling menguatkan.

God Bless,

Sungguh pengakuan yang JUJUR , I like this

Tuhan yesus memberkati
Han

Semakin tidak memikirkan Tuhan, anehnya, makin nyata Tuhan itu. Makin sering ‘bercakap-cakap’ secara pribadi dengan Tuhan, anehnya, malah makin ngawur persepsinya tentang Tuhan.

wew…cerita yang sedih… :’( :’( :’( :’(

Klo soal Tuhan itu cuman ide pikiran, gw dulu perna nih… 3 tahun lalu gw katolik KtP… gw nyembah Tuhan cmn krena mikir someday gw mati dan gw atleast hrs punya Tuhan biar kali aja sorga neraka beneran ada… gw bsa kali aja masuk sorga… gw bekas atheis mungkin klo gw mo akuin… gw cmn mikir alkitab cmn dongeng buat inspiratif aja… gw GA PERCAYA alkitab… gw lebi percaya manusia dr monyet (teori Charles Darwin)

sampe gw alamin byk hal, hati gw yg keras dan logis dihancurin dgn byk kejadian… :mad0261:
dan suatu malem, seolah2 dikepala gw ada percakapan yg gw ga perna punya pengetahuan ttg itu… seolah2 ada “SESEORANG” yg bicara di otak gw, suara itu bilang

“kamu pikir manusia itu dari monyet dan berevolusi bukan? lalu kenapa saat ini cuma ada manusia dari monyet? seharusnya ada manusia dr hiu, dari gajah, dari lumba2 juga… kamu pikir knapa cuma manusia satu2nya spesies di bumi yg bisa menguasai bumi? membangun rumah2 megah, mengumpulkan uang dan kekayaan, menguasai dan mengeksploitasi bumi?? karena AKU yang telah berfirman begitu maka jadilah seperti firmanKU, kuasailah bumi!! jika tidak pastilah akan ada manusia buaya, manusia ayam, sapi, ikan yg akan dendam dan membunuh kalian manusia krena eksploitasi manusia”

dan gw baru tahu saat gw tobat klo itu suara Tuhan dan bgitulah klo Dia lg negor…

saat itu gw ky ketampol ma tuh pikiran, gw heran kok bsa ada tuh pernyataan…
dan gw browsing2 ttg alkitab… gw nemuin penemuan kapal nuh, penemuan tengkorak raksasa (Goliath) raksasa itu pernah ada, dan kain kafan YESUS yg ada ceplakan wajah dan tubuh Tuhan YESUS secara utuh… dan gw cek kjadian2 di alkitab, Israel kuar dari Mesir, kereta kuda firaun ditemuin di Laut Merah… gw kaget… alkitab itu catatan sejarah… itu buku jurnal!! dan semua kejadian bener2 terjadi! di israel pun 12 batu yg melambangkan 12 suku israel masih ada sampai sekarang,…
sejak saat itu gw liat alkitab sebagai 1 buku yg berbeda di mata gw… dan gw percaya penuh ma alkitab…

itu kisah 3 tahun lalu yg mengawali pertobatan gw dan awal dari semuanya

Tapi kini, gw uda melihat sendiri… gimana nubuatan dan janji Tuhan yg menurut gw ga mungkin bener2 kejadian… dan ada saat ketika bokap gw yg sampe detik ini ga mo k greja (model titip doa k gw) suatu hari dia lg ada masalah kerjaan… uda 1 bulan keliling jakarta gada jalan kuar, dia masukin harga 2jt, tp semua supplier ngasi harga 2,5jt, 3,2 jt, 2,7jt… ga masuk… job awalnya uda mo dibatalin, tp bokap bingung… duit uda ada yg kepake… ngga luscu nih bsa2 kelilit utang… malem itu gw cmn nyeletuk

“pi, coba deh malem ini papi doa ma Tuhan, liat besok jawaban Tuhan apa”
Bokap gw ngelakuin dan besoknya ada penawaran 2,5 jt turun jd 2,1jt…
tapi ttp ga masuk harganya… akhirnya gw bilang lagi kata2 yg sama… coba doa lg malem ini, liat besok Tuhan jawab apa…

dan besoknya gada jawaban, tp lusa… dia inget 1 nomer… dia coba call tuh orang… n akhirnya diputusin kita ktemuan… dan cek barang… 3 hari kmudian dikabarin harganya 1,3jt… God answer my dad’s prayer…
and He absolutely exist…

Ga cuman itu…
Dia nyembuhin miom nyokap gw… tiba2 ilang pas cek lagi ke lab stelah dia doa…
Dia bolak balik selalu ngasi tanda saat gw lg ragu dan butuh jawaban…
Diapun yg mulihin kuarga gw… bonyok gw yg pisah rumah… skrg balik lg dan stelah 2 tahun yokap gamau tidur bareng ma bokap… suatu malem ada konflik krena nyokap tidur d kmr gw… gw mo doa (klo gw doa slalu sendiri n konci kamar) malem itu dia ga mau kuar…

tapi akhirnya dia mo kuar… tp ttp tdr d kmr gw… saat itu gw doa dgn hancur hati k Tuhan… pgn nyokap tdr ma bokap… tepat stelah selesai doa… tiab2 dia mau tdr mo bokap… pdhl uda 2 taunan gw ngomong hal yg sama… tp malem itu… cuman malem itu gw pernah berdoa ttg ini dan terjadi…

JESUS is alive and He exist… gw sendiri adalah saksi hidup klo DIA NYATA
hehehe jd kesaksian deh ;D

@kinoharyu
waaaww suatu kesaksian yg luar biasa, perjalanan dan transformasi anda yg panjang
katolik >> ateis >> pentakosta
apapun itu, bukti Tuhan tetap ada dan menyayangi anda sangat dahsyat
thanks for sharing,

God bless u and fams

hehehe gada yg kebetulan, semua cuman krena Tuhan, gw bolak balik gagal dan ngecewain Dia, tapi klo gw masi ada dan sampai detik ini berdiri… krena dulu Dia perna bilang… “He have faith to me” Dia masi percaya gw mampu bangkit dan ngalahin segala dosa yg ngerintangin gw…

and i know “He have faith on u too” my brother :slight_smile:
lagipula Tuhan yg gw sembah sama kan? sama Tuhan yg lo sembah?
Dia masi Tuhan yang sama yang cintaNya ga pernah berubah kan? hehehehe :smiley:

selamat datang member baru
@konoharyu
lain kali kalau mau Kesaksian sudah ada boardnya sendiri ya bro

jadi harap maklum kalau ada postingan yang OOT akan ditindak

Seppo :smiley:
hehehehe sorry ya… jd agak kebablasan ma topiknya sih hehehehe :ashamed0004: