Ibadah paskah seru tapi. . .

cuma pengen curhat kejadian mencari gereja bwt ibadah paskah tadi. rencana awal mencoba ke BNKP, gereja kristen nias. ternyata mundur dari jam 9 jd jam 10 n pake bahasa nias yg pastinya ga ngerti. trus coba cari lagi, waktu tempo hari searching di net ada di jl. kampung nias IV. ketemu kampung nias V, tanya2 orang ndak tau smua eh no. jalannya ga urut tapi dari GPdI yg dicari jd dapet GKKD. di GKKD tinggal ada ibadah skolah minggu. ya sudah jalan lg aja n ketemu GPdI. Ibadah masih berlangsung c, firman. tapi dah mulai 1 jam lalu, ya sudahlah ikut aja, tanggung dah mpe situ. dan di situ ku ikut ibadah paskah. sedih c, mw ke gereja aja susah. bsyukur masi bisa ibadah, masih banyak jg saudara qt yg malah ga bisa ibadah samasekali. senang krn dg ibadah kurang dr 45 menit, ku dijamah Tuhan, diingatkan banyak salahku dan tugasNya yg blum selesai. masi bisa merasakan sukacita n berurai airmata karenaNya… ma bertobat jg dah marahin temen, bilang dy ga niat ibadah. hmm met paskah… JCLU

walaupun datang terlambat yang penting masih dapet berkat…aminnn

met paskah juga…GBU

Shalom

Barusan nonton berita, aku liat orang-orang di China dijagain polisi, gak boleh ibadah paskah. Malahan dari minggu lalu, semua polisi dikerahkan untuk menjaga biar mereka gak bisa ibadah. Kasian sekali. Sungguh beruntung umat di indo. Gereja masih dijagain polisi dari bom dan lain-lain. Bersyukurlah selalu, terkadang kita tidak tahu bahwa ada yang lebih buruk dari keadaan kita :slight_smile:

GBU

paskah kemarin nggak masuk gereja, karena di sini umumnya Muslim, di desa aq tinggal saja, hanya aku sendiri yang Kristen,. yah jadinya mau masuk gereja gimna yh??

memang ada sih gereja di desa tetangga, tapi mau bilang gimana juga sama tuan rumah, tuan rumahnya juga musliimm…hmm,.

selama 1 bulan aku di sini, susah sekali untuk bertemu denganNYA, lewat doa saja, curi2 waktu, kalo tuan rumah nggak ada, baru deehh, gwe bebas bercerita denganNYA…

jadi TS mendingan kamu, dari pada aku yang nggak masuk2 greja di sini…

ya bilang ajah ke gereja…gitu ajah kok repot…

Nggak enak sama tuan rumahnyaaa…

@melissa: br sebulan kuq, gpp ^^. tu jg deket… desa sebelah… cicil cm bisa 1x sbulan kl b’untung n brangkat dr pulau sehari sblumna hehe n kenapa ga enak? hak.mu. mang bakal dilarang? kl ada ks4an knp ga, yg ga bisa n ga da ks4an masi bnyk. . .

kenapa gak enak, daripada di cap gak punya agama hayoo~

Ayo tunjukka ke KRISTENAN mu!! hahaha…

Memang kalo berada di suatu lingkungan yg majoritasnya berbeda kita harus pandai2 bawa diri, apalagi bila yg Kristen cuma km seorang diri, maka hrs lebih pandai lg bawa dirinya. Perasaan tidak enak, risih, dan segudang perasaan lainnya pasti bermunculan.
Bila km pernah meminta ijin sama tuan rumah & beliau tdk keberatan km ke gereja di desa tetangga (seberapa jauh desa tetangga ?), silahkan km bergereja. Tapi bila tdk diijinkan atau beliau terlihat keberatan, jangan berdebat dngnya. Tuhan jg tdk ingin anakNYA mengalami kesusahan / menjadi celaka di kemudian hari.

@TQLA

Jawaban yang bijak

GBU

sdgkn di lingkungan sendiri kadang masuk gereja… ;D :smiley: :ashamed0004:
apalagi kalo datang di tempat orang yang mayoritasnya muslim…ckck. gmna tuh yaahh?? sampe aku saja di rumah pernah di bilang kafirr… tapi, hanya dengan begitu bisa mengatakan tentang Yesus ke mereka,. hmm… yang terpentingkan hubungannya dengan Tuhan, daripada mereka masuk2 gereja tapi tidak mengenal dengan baik siapa yang mereka sembah di gereja… sudah setiap minggu nggak pernah absen di gereja, tapi yang mereka lakukan setiap hari selalu membuat Tuhan kecewa… Lebih sakit kan si Tuhan…

sebelumnya juga sering masuk gereja, dan bercerita tentang Tuhan di rumah, tapi di bilang, jangan terlalu fanatik!
dan stelah mempersedikit masuk2 greja dan ttp berbcara tentang Juruslamat di rumah, malah di bilang…" sedangakan kamu jarang masuk gereja"…
yuhuuuuu, sebenarnya apa sih maunya mereka?? :’(

bgni salah…
begitu salah…

:’( :char12:

yang penting kan kita sudah memberitahu JALAN KEBENARAN ke mereka, terserah mereka sekarang mau terima atau tidak…:slight_smile:

JBI… sayang tauuu, masakkn orang deket nggak bisa kita yakinkan, sedangkan orang yang tidak terlalu dekat dan blum lama kenal bisa percaya dan di bikin yakin…
hmm…

yang menulis ini, udah yakin nggak yh??? ;D

Yakin dong ah…XD

sampai ketemu di Yerusalem yang baru… :afro:

:afro:

emang Yerusalem lagi buka cabang ya?

yeehh, JBI kagak tau, nanti aja deh di jelasinnya,sama orang yang pandai untuk menjelaskannya, kan nyaku orangnya sulit untuk menyusun kata2 sampai enak untuk di baca, tktnya nanti pada banyak yang komen… :slight_smile:

yup semoga kita berjumpa di yerusalam baru ^^