iblis oh iblis.... nyata ato gak sih loe ?

saya ada pernah baca bhw iblis itu = malaikat yg membangkang Allah - karena menjadi sombong ?

pertanyaannya :

  1. apakah ada benar di Alkitab secara literal harafiah maupun tafsiran,
    cerita kisah tsb dimana dgn kronologi :
    malaikat diciptakan Allah
    malaikat menjadi sombong
    malaikat membangkang Allah
    malaikat dibuang Allah
    malaikat yg sombong tsb disebut iblis.

  2. apakah iblis = hantu2 yg org2 ada liat di jaman sekarang ini ?

  3. apa maunya iblis menggoda manusia ? tujuan finalnya ?

  4. apakah iblis sekedar alat/piranti Allah dalam melakukan pencobaan kepada manusia ? (iblis bertindak atas persetujuan Allah ??)

  5. dll dll dll.

ada temen Kristen yg bisa bantu - ttg iblis ini ? :cheesy:

salam.

Titip pertanyaan:
kenapa iblis dibuangnya ke bumi bukan ke neraka ? Siapa keturunan iblis yang diremukkan keturunan perempuan pertama ? Lalu moyang iblis yang meremukkan siapa ?

Asal usul Iblis dan malaikat gak begitu jelas di Alkitab, mungkin karena Allah berpikir bahwa topik itu OOT dibicarakan dengan manusia. Yang BTT aja gak dipercaya, boro-boro mau cerita yang OOT :slight_smile:

Tetapi yang jelas Iblis itu kambing hitam-nya manusia.
Apa-apa iblis disalahin. Mungkin kalau dibikin survey, oknum yang paling banyak kena pitnah ya si brokokok ini… (iblis).

wak wak wak…walo gak ampe gulir2 pertanyaan saya david jawabin…tapi sependapat nih ama david… si iblis sering jadi kambing item si manusia.

jangan2 malah iblis itu emang gak ada…,
keinginan seorang manusia akan suatu hal yg gak sesuai dgn mau Allah , jangan2 itulah yg disebut iblis.

gimana dgn penampakan2 hantu ?

kata siapa g ada ?

saya sudah jumpa langsung sama dia

salam kristus

hantu mana yg ngajak berbuat jahat? hehehe
jgn2 hantu & iblis itu beda profesi :smiley:

ok… silahkan titip… ce-ceng sejam … ;D

tipuan terbesar iblis adalah “membuat orang2 mengira bahwa mereka tidak ada”

sehingga mereka dengan bebas bisa menyesatkan manusia

efesus 6 :12

karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

salam kristus

iblis toh bisa wujud pas za… kan gara2 iblis manusia pisah ma ALLAh

share donk pliiiiiiiissssssssss … :slight_smile:

salam.

iblis itu memang ada…
kerjaan iblis cuma menggoda… bila seorang manusia sampai tergoda utk berbuat dosa/ melanggar kehendak Tuhan, itu adalah salahnya sendiri.

contoh:
saya ajak kamu mencuri. kalau kamu nolak, tentu pencurian (dosa) itu tidak akan terjadi. :slight_smile:

makanya… jadi menurut iman Kristen itu gimana ?
penampakan2 hantu itu = si iblis lagi fashion show ? ;D

sy bukan kristen…tp topic berada di board non kristen… jd sy balas deh…

APAKAH IBLIS?

Sbnrnya Iblis cuma 1…dan apa yg kalian lihat yg manusia panggil hantu, pocong, langsuir, pontianak…ya itu semua tidak lain adalah pekerjaan Jin…

Kenapa sy kata Jin… kerana golongan syaitan ini terdiri dr kalangan Jin dan manusia (syaitan manusia punya perilaku sgt buruk)…

Maka Jin adalah makhluk yg tdk dpt dilihat…Jin itu punya bermcm rupa… bisa mengubah bentuk mrk… …krn Jin makhluk yg tidak baik utk manusia…

Jadi Iblis punya dua pengikut… Jin dan manusia yg disesatkannya…
jadi pengikut iblis itu byk…sdgkn iblis cuma satu…

TUJUAN IBLIS…

Apa tujuan iblis sebenarnya…

Iblis benci kepada manusia…gara2 dia tidak mahu sujud kepada Adam dgn perintah Allah itu menyebabkan Iblis mjd makhluk dilaknat sehingga hari kiamat…

Hanya kerana Adam…Adam…Adam…Jadi iblis meminta tangguh kpd Allah spy diberi peluang hidup hingga hari penghakiman…

Tujuan Iblis adalah utk menyesatkan manusia dr Menyembah Allah… Jadi saat Adam hinggalah kita hari ini…Iblis sdh berjanji bhw akan menyesatkn manusia hingga akhir zaman…dia benci kepada manusia…gara2 manusia (Adam) dia terlaknat mjd penghuni tetap neraka…

Mahu tidak mahu…itulah ketetapan dr Allah bhw Adam, Hawa dan Iblis akan dikeluarkn dari syurga utk menginap sementara dibumi sehingga sampai masa yg dijanjikan…

Jadi kehidupan dibumi tidak lain tidak bukan sbg satu ujian… Manusia tidak melihat iblis… manusia juga tidak melihat Tuhan… Namun kedua2nya ada…

Namun iblis pernah muncul dan bertemu utusan2 Allah…utk mengganggu rasul2 Allah dr menyebarkan kebenaran dari Allah untuk sembah Allah…mengapa iblis menghalang> krn dia mahu manusia yg mjd musuhnya utk ikut dia keneraka…

Sekian…

salam kristus

hiks…saya lagi tertipu oleh iblis donk nih kayaknya …:slight_smile:

efesus 6 :12

karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

salam KRISTUS
[/quote]
roh2 jahat di udara ? bisa tolong jelaskan ? harafiah ?

salam.

roh2 jahat di udara ? bisa tolong jelaskan ? harafiah ?

salam.
[/quote]
kalo sering ketindihan pasti anda tahu apa itu roh jahat

wah mas mariam lagi promosi lagi ya ?

perhatikan pertanyaan TS ini

ada temen Kristen yg bisa bantu - ttg iblis ini ?

there, gimana dgn kisah sejarahnya si iblis ?
kisah yg di awal thread saya itu, dongeng ? taksiran ? atau ada di Alkitab ?

salam.

Untuk pengetahuan aja…

Saat waktu siang/subuh bagi manusia…adalah waktu magrib bagi alam Jin…

jadi saat Magrib bagi manusia…adalah waktu siang/subuh bagi alam jin…

sebab itu Jin yg kenampakan hantu itu ada pada waktu malam…krn di alam Jin sbrnya waktu siang…

Kita tinggal di tempat sama dgn Jin… Jin itu tinggal dimana2 dibumi… diudara, dilaut, dihutan, ditanah, di rumah…Jin turut tinggal…paling byk Jin itu tinggal di Laut…

ah mitos