Ibu saya stress berat...

Hello guys, ijinkan saya untuk sekalian memperkenalkan diri. Perkenalkan nama saya Brokenhome. Sesuai dengan user ID saya, demikianlah kehidupan saya saat ini… Padahal kami sekeluarga adalah orang2 yang sudah menjadi Kristen sejak puluhan tahun lalu…

Saya benar2 stress berat menghadapi sifat ibu saya yang semakin hari semakin bertambah buruk. Begitu banyak masalah yang melanda keluarga kami, sehingga, kami seringkali menjadi stress berat dan mencari pelarian. Hutang kartu kredit yang begitu banyak, usaha ayah saya yang mulai sepi, dll. Jujur, beberapa dari kami pada akhirnya jatuh ke dalam dosa dan mencari pelarian. Saya yang juga stress karena sulitnya mendapatkan jodoh, dan penghasilan yang baik, akhirnya pelarian ke pornografi dan masturbasi. Ayah saya, seringkali ketahuan mempunyai selingkuhan diluar sana, selalu ada kabar2 seperti itu, entah benar atau tidak. Namun ayah memang seperti menutup-nutupi sesuatu. Ibu saya pun dulu pernah bisa dikatakan berselingkuh dengan seorang alhi psikoterapi. Alhasil seringkali mereka bertengkar hebat di rumah. Saya dan adik2 saya menjadi tertekan hidupnya karena ini. Adik saya yang kedua, laki-laki, seperti tidak mendapatkan damai di dalam rumah, akibatnya dia sering keluyuran dan pulang malam hari. Adik saya yang paling kecil, perempuan, belum mendapatkan pekerjaan, sejak lulus setahun yang lalu.

Semua hal ini membuat ibu saya, yang hanya ibu rumah tangga, menjadi stress. Ditambah lagi kondisi hutang yang pada akhirnya membuat kami kehilangan rumah, dan sekarang hanya mengontrak. Kami akui dulu, pada saat kami masih berkecukupan, kami seringkali lupa pada Tuhan. Bila ayah saya mendapatkan keuntungan besar, uang itu malah kami pakai untuk berjalan2 keluar negri, bukan untuk Tuhan.

Akhirnya mungkin Tuhan mengambil semuanya itu dari kami. Dan ibu saya seringkali menjadi stress karena perubahan kondisi kehidupan kami yang sangat drastis. Belum lama ini kami baru saja pulang dari acara jalan2 keluarga, dan membeli souvenir masing2. Saya membeli untuk teman kantor saya dgn uang saya sendiri. Namun pada keesokan harinya setelah kami pulang ke rumah, kebetulan saya masih mengambil cuti, jadi saya istirahat dulu di rumah, betapa kagetnya saya ketika mengetahui oleh2 saya sudah dipisahkan oleh ibu saya untuk diberikan ke orang lain. Saya yang pada saat itu memang sedak letih, jadi langsung terpancing emosi, dan marah kepada ibu saya, kenapa oleh2 saya dengan seenaknya malah mau diberikan ke orang lain. Ibu saya dengan berdalih karena lupa, langsung terbawa emosi juga. Kami jadi bertengkar hebat. Dan saya membawa naik oleh2 saya ke kamar, lalu berteriak keras di dlm kamar. Ibu saya naik ke kamar saya dan kembali memarahi saya, sambil mengeluarkan semua pakaian saya dari lemari, hendak mengusir saya dari rumah. Kami masih bertengkar hebat, dan sudah sama2 terbawa emosi. Ayah dan ibu saya memang mengidap darah tinggi, demikian juga saya, jadi kami mudah sekali marah. Saya sudah hampir ingin memukul ibu saya saat itu, namun untungnya saya masih bisa menguasai diri saya. Akhirnya ibu saya minta saya minta maaf, namun pada awalnya saya tidak mau, karena saya merasa bukan saya yang salah pada awalnya. Namun akhirnya saya minta maaf, dengan hati yang sangat jengkel. Tapi tetap saja dengan kondisi saya yang pada saat itu sedang sakit kakinya, karena habis banyak berjalan2, harus kembali membereskan semua pakaian saya yang sudah dibuang2 dari lemari saya oleh ibu saya. Kembali saya menjadi kesal dan sampai2 terlintas di dalam hati untuk melukai ibu saya, saya belum bisa menenangkan diri saya hingga akhirnya saya menulis cerita saya ini di forumkristen.com ini.

Saya harus bagaimana sekarang? Begitu seringnya saya terluka, begitu seringnya saya mendendam, seringkali terlintas bahkan pemikiran untuk membunuh ibu saya sendiri. Saya sudah sangat stress, untungnya saya tidak menjadi gila hingga saat ini. Please guys, help me… Hidup saya benar2 seperti di neraka, sampai2 saya berpikir, apakah betul ini keluarga saya? Apakah betul ini keluarga Kristen? Please, saya mohon bantuan doa dan dukungan pendapat dari teman2 sekalian. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati…

WWOOOWWW , saya Prihatin dan Nelongso membaca Curhatan kamu guy !
Tetapi saya juga sedikit HERAN karena kamu bisa menuliskan …Tuhan Yesus memberkati… … apakah kamu merasakan BERKAT-Nya guy ?
Saya juga PERNAH sekali dalam HIDUP SAYA , dimana saya benar2 TERPURUK !
Langkah AWAL yg kamu harus tempuh adalah kamu harus mencari seorang BIJAK yg sudah banyak makan asam garam kehidupan dan punya Sifat Melayani plus ia memilki Pengetahuan Firman Tuhan yg cukup ber GIZI.
Mulai dengan menemuinya dan bila kamu rasakan bahwa Bantuan Pelayanannya itu sangat membantu, ajaklah dia dan kamu perkenalkan kepada Ibu, Ayah dan sdr/i kamu. Semoga ia menjadi Penolong yg Tuhan Yesus kirimkan kepada kamu dan keluarga.
Ada baiknya kita berbincang lebih dalam melalui Personal Messages PM yg tersedia di Forum ini sehingga saya bisa memberikan Advise lebih lanjut ! Dan bertemu secara Pribadi dengan kamu ya nak !
Kamu lihat dibawah nama saya (pada Bagian Kiri ) disamping gambar orang ada tanda KOTAK, itulah PM sebagai Sarana yg disediakan Founding Father Forum ini bila ada rekan2 yg ingin ngobrol lebih private dan personal , gak perlu TERBUKA bagi yg lain !

start to think that everything is gonna be ok… :slight_smile:
if you believe in God… :slight_smile:

God bless

Yang saya lihat sih sepertinya anda dan keluarga sudah membuka terlalu lebar celah yang bisa dimasuki kegelapan… dan bahkan kalian memeliharanya… penghiburan, anugerah, kedamaian yang TUHAN berikan tidak akan bisa anda terima jika anda masih mengutamakan yang lain selain TUHAN… Renungkanlah…

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…

Rumah tangga memang sering ada pertengkaran, itu biasa saja bro. Biasanya dengan tekanan ekonomi akan memulihkan kedekatan dengan Tuhan dan akhirnya perdamian rumah tangga bisa dikembalikan.

Syukuri saja bro semua kejadian itu. Tidak ada rumah tangga yang sempurna, namun kesedihan dan kekuatiran tidak akan membantu apa2. Yang akan membantu adalah kalau bro mulai mau mendekatkan diri pada Tuhan.

Shallom,

Apakah anda juga stress?
Cobalah hilangkan stress anda dahulu dan bereskan kehidupan rohani anda sebelum anda mencoba memulihkan kehidupan ibu dan keluarga anda.
Mengucap syukur dan tetap bersukacita di dalam segala hal, itu awal yang baik.

Salam Damai Sejahtera di dalam Tuhan Yesus Kristus.