Ide Gila Menjawab Soal Hitungan UN jika Tidak Punya Waktu Lagi

Hari ini seluruh siswa Indonesia kelas 12 mengikuti ujian nasional.

Sebelumnya sy ucapkan selamat ujian semoga sukses.

Saran sy belajarlah dgn rajin, jaga kesehatan dan berdoa. Dan pada saat ujian jg berdoa dulu dan tenang saja jgn gugup dan taruh jam tangan di samping. Menjawab itu harus efisien, jgn berkutat terlalu lama di satu soal sulit. Jawab yg mudah dulu.

Sy punya sedikit ide gila apabila ada yg terjebak di situasi ujian yg banyak menggunakan hitungan (Matematika, Kimia, Fisika, Ekonomi, Akuntansi, dll) tapi tidak punya waktu lagi (misalkan kurang dari satu menit atau tinggal beberapa detik saja/instruktur mulai mengambil kertas) tapi anda harus menjawab banyak sisa soal misalkan 20 soal lagi. Kita tidak tahu apakah ada situasi seperti ini tapi bisa saja terjadi. Nah sy ada sedikit solusi.

Di situasi tinggal beberapa detik maka kecepatan adalah segalanya. Tidak ada lagi waktu utk membaca soal karena tinggal beberapa detik tapi usahakanlah tetap menjawab. Dan dalam sisa beberapa detik teknik “menembak” menurut sy adalah solusi terbaik. Tapi harus menembak lurus saja. Misalkan tembak pilihan “A” saja atau “C” saja lurus terus sampai selesai.

Menurut sy teknik “menembak lurus” lebih memungkinkan menghasilkan paling tidak satu atau dua atau mungkin lebih jawaban yg benar dibanding dgn “menembak zigzag”. Ya walaupun tdk banyak membantu tapi setidak2nya itu adalah jalan terakhir utk sisa beberapa detik lagi.

Tapi tetap saja itu hanyalah “ide gila”. Solusi terbaik tetap lah menjawab dgn efisien. Tuhan memberkati seluruh siswa Indonesia. Semoga semua lancar.

semoga bagi yg online , internet tdk mjd kendala dlm penilaian baik sewaktu mengunduh maupun mengunggah soal ujian , amiin