Identitas 144.000, Siapakah mereka?

Wahyu 14:3-4 Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorangpun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu. Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu…

Dalam Wahyu pasal 7 dan 14, kita melihat sekelompok manusia misterius jumlahnya 144.000- yang dengan setia melayani Tuhan selama masa kesusahan yang besar, pertama menurut saya mereka bukanlah gereja. Karena saya percaya gereja sudah berada di surga pada saat masa kesusahan itu, kedua saya yakin bukan juga saksi Yehova walaupun sering mereka klem bahwa 144.000 jumlah dari mereka.

mereka yang berjumlah 144.000 ini adalah orang-orang yang suci mereka belum dicemari oleh perempuan, ada juga yang mengatakan itu merupakan kiasan, padahal jelas dalam Alkitab mengatakan bahwa mereka tidak dicemari dan suci secara spiritual, terpisah dari kebusukan agama-agama palsu, lalu siapakah mereka?

pertanyaannya apakah saksi yehovah masuk dalam kelompok itu wkwkwkwkwkwkwwkwkwkwk^^

Hello Frend Scout,
144.000 orang ini dalam wahyu 7&14 sangat jelas dalam pernyataan Tuhan bahwa mereka tidak pernah dicemari oleh seorang perempuan, pasti mereka adalah sekelompok pria Yahudi yang asli Yahudi, 12.000 dari setiap suku sekarang ini kalau kita pelajari sejak kemerdekaan negara Israel 1948 nubuat dan janji Tuhan sudah digenapi dan sangat jelas sekali walapun sampai dengan saat ini mereka belum menerima Kristus sebagai Tuhan, namun sisa-sisan dari bangsa ini akan bertobat dan menerima Kristus sebagai Tuhan ketika ketika penekanan-penekanan dari pemerintahan Antikristus sebagai agama Babel yang baru…mereka akan berseru Tuhan…Tuhan dimanakah Engkau…Dan saya percaya akhirnya juga Tuhan yang penuh dengan kasih akan menolong mereka kaum sisa-Nya.

Kita pelajari 144.000 orang ini dari karakteristiknya???
1. Mereka telah ditebus.
Dalam Wahyu ada menyebut paling kurang 5 karakteristik dari mereka ini dalam pelayan Tuhan…
Mereka telah ditebus (Wahyu 14:3) mengatakan bahwa 144.000 telah ditebus dari bumi, harga penebusan yang dibayar bagi semua pelayan Tuhan tersebut adalah darah Kristus yang berharga. Mereka telah ditebus dengan sebuah harga. Mereka adalah milik Tuhan sebagai harta-Nya yang paling berharga.

2. Mereka telah dipersiapkan.
Wahyu berbicara 144.000 orang ditandai sebagai pelayan milik Tuhan: (Wahyu 7:3-4).

Dibumi selama masa kesusahan yang besar, para pengikut binatang itu akan mengenakan tanda tangan kanan atau dahi mereka sebagai bukti bahwa mereka kepunyaannya (wahyu 13:16) .selama waktu sama tersebut, Tuhan akan menempatkan tanda pengenal-Nya --Meterai kepemelikan-Nya --di atas dahi dari 144.000. Meterai ini memisahkan mereka dari tanda 666 dan Allah mempersiapkan mereka sebagai pelayan Tuhan.

  1. Mereka dilindungi.
    Meterai Tuhan tidak hanya mempersiapkan 144.000 untuk melayani, tetapi juga bertindak sebagai jaminan keamanan Tuhan. Oran berjumlah 144.000 itu, dimeteraikan sebelum ke4 malikat diizinkan untuk memberi penghakiman mereka ke atas bumi (Wahyu 7:1-3). ke -144.000 orang ini akan dibebaskan murka Tuhan dan iblis selama masa kesusahan yang besar (Wahyu 9:4).
    Dalam Wahyu 14:1-5, Yohanes melihat 144.000 berdiri dengan penuh kemenangan di Gunung Sion (kota Yerusalem) pada akhir masa kesusahan yang Besar. Perhatikan bahwa dia tidak melihat kurang seorang 143.999. Keseluruhan 144.000 telah dipersiapkan secara ilahi bagi Tuhan. Mereka telah melewati seluruh masa kesusahan yang besar dan tetap berdiri di bumi. Tuhan akan menjaga dan melindungi pelayan yang dimeteraikannya melalui kengerian 7 tahun masa kesusahan besar itu.

  2. Mereka suci.
    Wahyu 14:4 dikatakan mereka adalah orang-orang suci, mereka yang belum dicemari oleh perempuan. kesimpulan bahwa pelayan ini adalah pria bukan wanita.

  3. Mereka bertekun.
    Orang berjumlah 144.000 ini bertekun dalam hidup dan pelayan mereka kepada Tuhan bahkan di dalam keadaan yang palin menakutkan. selama hari hari dalam kesukaran yang besar secara teratur mengikuti Anak Domba kemana oun Dia pergi (wahyu 14:4).
    Yesus adalah Anak Domba, tetapi dia juga Gembal. Dia mengetahui jalan dan sama seperti 144.000, kita mengikuti Dia ke mana pun Dia memimpin. Sepertinya mereka adalah Pengkhotbah.
    Pelayanan Pertama dari pelayan pelayan Yahudi adalah memproklamirkan INJIL Kristus tanpa rasa takut selama kesusahan yang besar itu. Mereka akan menjadi pelayan INJIL yang terhebat pada masa itu, mungkin ada hubungan sebab akibat antara 144.000 orang dalam Wahyu 7:1-8 dengan kerumunan orang percaya yang tidak terhitung jumlahnya dalam (ayat 9-17).
    Pelayan TUhan yang dimeteraikan ini akan digenapi MAtius 24:14; dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan diseluruh dunia menajdi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya…
    Arti penting yang utama dari 144.000 adalah bahwa mereka menyatakan hati Tuhan untuk menyelamatkan manusia bahkan di tengah-tengah penghakiman yang tidak terkatakan pada masa kesusahan yang besar itu, di hari hari terakhir, Sang Juruselamat dengan penuh kasih akan terus, mencari dan menyelamatkan yang hilang (Luk.19:10)

Saya kira bro scout minta bukti konkrit siapa mereka??

Benar sekali saudara ku Loyd…
Tuhan memberkati anda sekeluarag…amin.

Kalau yang di syaratkan adalah yang di bold, rasanya yang masuk kategory adalah para pastur katolik,dan biksu budha

GBU