Ijazah SMA skrang jd apa ?

klo orang cuman ber-Ijazah SMA gak kuliah, ato gak lagi kuliah
gak punya modal utk buka usaha
gmn cara supaya bisa maju

yg saya tanya langkah konkret loh

trims

langkah konkret maksudnya bisa jadi contoh konkret juga kan ?
contoh konkret y saya ini…lulusan SMA yang cuma bisa berlutut sama Papih minta pekerjaan terbaik, gaji terbaik, masa depan cerah…semua berawa dari IMAN :afro:

6 tahun y lalu saya keluar dr rumah melanjutkan SMA jauh dr ortu tanpa biaya dr ortu…berjuang dr satu rumah ke rumah jd guru privat.3 tahun y lalu saya berangkat ke Jakarta, gonta-ganti kerjaan…sampai tiba saat ini…pekerjaan tetap dgn gaji yang ga kalah dengan lulusan sarjana di Jakarta, mandiri , dan Puji Tuhan hidup ga berkekurangan.Tiga tahun ke depan…saya IMANI sedang menyusun skripsi utk Sarjana saya…(meskipun keliatan mustahil secara sampe sekarang blum mulai kuliah, tapi saya PERCAYA)

mw tw resepnya?
Takut akan Tuhan dan berlutut sama Dia yang empunya segala berkat d bumi dan d sorga! :afro:

Good Luck!

Gbu

Kemarin abis denger berita di radio…
Hehehe, cuma sharing berita aja sih…
Kayaknya sih sekarang Pemerintah adain program pemberian modal usaha
kepada pengusaha kecil lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR)…

http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=202650

"Silakan para pengusaha kecil yang akan mengajukan kredit modal usaha tanpa agunan karena sudah ditanggung pemerintah. Kalau dulu para pengusaha kecil mau kredit ke bank harus pakai agunan dan administrasinya susah, tetapi sekarang semua itu tidak ada," katanya.

Yah, itu kalo mau buka usaha…
:afro:

@debby_c
langkah konkret debby supaya bisa meraih yg dicita-citakan apa ?

@blessed
klo udah punya usaha, meski minim
supaya berkembang gmn ?
ada ide bikin usaha apa ???

konkret maksudny?

ehm…saya punya prinsip…sesuatu yang besar didapat dengan perjuangan yang besar pula
jd langkah konkret ya lakukan apa yang bisa dilakukan saat ini, modal kecil bukan berarti tertutup jalan buat meraih hal besar kan?
tenaga, waktu, pikiran…itu langkah konkret y aQ berikan buat semua pekerjaan y aQ tekuni.
intinya, pantang nyerah aja. mungkin skr cape dan hasill masi blum keliatan…tp org SABAR selalu dibela Tuhan.

:afro:

maksudnya planning km
rencana km, strategi kamu,
apa km gak ada strategi sama skali, berserah pada Tuhan aja, gitu ?
pasti ada donk langkah konkretnya,

misal gini, saya sebulan harus bisa minimal nabung 1 juta,
trus tabungan saya ntar buat bla bla bla…

owh…target aQ sekarang Bro tahun depan bisa kuliah
makny tabung duit sebisa mungkin.
utk tahun kemaern rencana buat tabung utk kul tahun ne kepake buat biaya adik masuk sekolah. Tapi tetep optimis, tahun depan bisa kuliah.

Rencana dan usaha bole aja maksud saya…kita bole planning ini dan itu, tp kalo g sesuai kehendak Tuhan y jangan kecewa.
Makanya Deb berusaha sebisa mungkin melakukan apa yang bisa Deb lakukan sekarang.

mmmm.banyak hal yg dapat kita lakukan.
tentunya yg pertama tekun dalam DOA.
Tuhan berikan kita tangan,kaki…otak…dll,
gunakanlah itu utk bekerja.
jangan milih2 pekerjaan kalo mmg pekerjaan itu berkenan dlm pandangan ALLAH.
Kalo modal lom cukup,kamu simpan dulu.cari pekerjaan apa saja…
sebagai batu loncatan utk mencapai goal akhir/usaha.
ijazah gak menjamin tuk kita terpuruk.ok? :afro: :afro:

langkah konkret:

  1. berdoa
  2. tekun cari peluang usaha/ lowongan kerja via saudara, surat kabar, & media lainnya
  3. ngga gengsi dalam nerima kerjaan (cth: tahu cm lulusan SMA tp mintanya jadi manajer, ga mungkin dong…)
  4. ga pernah patah semangat, gagal coba lagi…

semoga berhasil !

agen asuransi, mlm, waitress, kursus keahlian sesuai hobby, melukis, cipta lagu, dsb dst…

contoh nih ya pengalamanku:

Tahun lalu lulus SMA, sempat kul tapi DO karena nggak cocok. Lalu ngelanjutin usaha sendiri yang berawal dari hoby kalau dikira2 penghasilannya bisa lebih dari gaji S1. Ntar tahun depan ada rencana buat kul.

Resepnya: Pantang menyerah, awali dari sesuatu yang membuatmu bersemangat apalagi hoby pasti deh nggak ada habisnya, kalau ingin membuka usaha mulai dari talenta yang dimiliki. Kalau jenis usahanya tergantung individu masing2.

Hmm… ya itu aja deh!!!

ijazah tidak ngaruh, yang penting itu terus berdoa, kerja keras dan kreatif. Jaman skrg jaman kreatif.

Harus punya keahlian atau keterampilan. Masa muda adalah masa belajar.

Aku juga gitu, cuma lulus sma, kuliah ga jelas, langkah konkretku:

  1. tetep berserah ma Tuhan
  2. liat peluang, langsung ambil dengan pertimbangan resiko tentunya :afro:
  3. kerjakan sebaik2nya apa yang ada di depan mata

kalo mau jual pulsa aja, modal kecil, resiko kecil, semua orang butuh jadi gampang terjual
perhitungan keuntungannya:
misal sehari 20 transaksi, sekali transaksi untung Rp. 1000 (rata2) jadi sehari dapet Rp. 20.000, sebulan bisa dapet Rp 600.000 :slight_smile:

kalo emang minat ntar aku bisa bantu kok email aja ke : [email protected]

GBU

nah itukan dah ada yang mau bantu untuk kamu jualan pulsa,ga usah dulu mikirin yg besar-besar di mulai dulu dari perkara kecil,kalau kamu mau contoh konkritnya sebenarnya teman2 di atas dah pada jelasin dan semuanya bener,pernah di gereja saya ga suka dengan orang yang selalu minta pekerjaan dan dah lama ga dapat2 karena dipikiran orang pekerjaan itu kalau dah jadi karyawan atau kalau dagang dah punya toko,makanya ga dapat2 bukannya Tuhan ga kasih tapi Dia sudah kasih ama kita segala talenta dan karunia untuk kita berkreatif melakukannya sehingga lewat itu kita mendapatkan penghasilan dan memuliakan Tuhan,saya juga cuman lulusan sma tapi puji Tuhan sekarang bekerja di salah satu TV swasta sebagai assisten producer dalam program anak,dulu sampai ngamen pun dan jualan bulpen di bus kota udah saya jalani.malah anak buah saya sekarang semua pada sarjana tapi Tuhan tahu bagi orang yg selalu mengandalkan Tuhan dan bekerja keras serta kreatif.anak muda harus kreatif banyak baca dan lihat peluang minta hikmat Tuhan.tahun 2009 saya bisa menikah dan bulan februari 2010 ini saya dan istri mau merintis sebuah pelayanan dengan nama “VICTORY WORSHIP” di daerah terminal Blok M sebuah pelayanan yang mengajak orang untuk menjadi penyembah yang benar dalam roh dan kebenaran.perlu di ingat biar lah kita mencari Tuhan bukan karena perannya misalkan DIA penyembuh,Dia dapat memberi pekerjaan,Dia yang selalu denger keluh kesah kita, tapi datang lah kepada Tuhan karena memang Dia Tuhan,karena pribadi-Nya karena kita mau menyembah-Nya dan mau intim dengan Dia,maka terjadilah Firman Tuhan yg berkata jika kita tinggal didalam-Nya dan Dia tinggal dalam kita maka apa saja yang kita minta akan Dia berikan

oh iya kalau teman-teman mau sharing ini ym ku [email protected]

sekarang langkah konkritnya
1.lihat potensi atau talentah yg Tuhan kasi cocoknya di bidang apa?
2.gali dan latih talentah tersebut
3.harus kreatif melihat peluang.contoh yg paling-paling sederhana kalau di jakarta, ketika hujan ada banyak anak-anak jalanan mengeluh karena mereka ga bisa ngamen untuk mencari uang tapi ada sebagian anak jalanan melihat peluang lain,mereka minjam payung dan menawarkan jasa ojek payung kepada orang orang yg turun dari bus kota atau siapa saja yg memerlukan payung dan mereka mendapatkan uang.ini yang saya sebut kreatif dan pintar melihat peluang
4.kalau ada uang jgn boros tapi menabunglah
5.jangan pernah menyerah bila gagal,kalau sudah melamar dan tidak di terima terus buat lamaran atau kalau mau usaha carilah usaha yang modalnya kecil bila ga punya uang seperti usaha pulsa yang di tawarkan teman kita tadi
6.percaya ama Tuhan dan jgn pernah meragukan-Nya
7.ini yang terakhir walau cuma sma berusaha terus sampai kamu berhasil JBU

Gw juga lulusan sma(smk tepatnya)… yang penting…
#Tetap semangat jalani hidup
#Punya visi kedepan kita mau nya sperti apa(kl qta sndiri bingung mau_nya qta…palagi Tuhan)
#Punya impian
#Update terus diri kita
#Banyak baca
#Percaya saja Tuhan punya rencana terbaik(punya sudut pandang yg benar atas stiap kesuksesan ataupun kegagalan) Rm 8:28
Smentara itu dulu. Thanx. Gbu

Banyak orang lulusan sma dan berhasil dalam bisnis. Peluang yang paling besar bagi lulusan sma untuk berhasil dalam keuangan adalah bisnis sendiri.

Ga ada jaminan juga kalo udah S2 dan S3 pasti hidup enak… Jangan berkecil hati dengan hanya ijasah SMA… banyak pebisnis cuma punya pendidikan dasar atau maksimum menengah tp berhasil… bukan karena otaknya tapi karena hatinya… apakah hatinya sebesar kacang atau sebesar otaknya ato cuma punya otak tapi ga punya hati… atau…
yang pasti jangan putus asa… gunakan kesempatan yang ada…