ikut ikutan

penyembahan…
persekutuan…
persembahan…
mengangkat pujia2an, dll…
semuanya adalah hal yang patut kita lakukan untuk DIA,
tapi apa gunanya jika kita melakukannya hanya karena ikut2an?, singkatnya, menyembah hanya mau mengisi jam lowong…
itulah yang aku lakukan selama beberapa tahun aku kuliah…
alhasil,. aku memang tau dan pernah mengenal siapa DIA,.
tapi sekarang… aku seperti anak yang terbuang…
sulit untuk di katakan, tapi…
klo aku bisa mengeluh,.
apa sihh yang udah DIA ngasih ke aku selain nafas khidupan, dan keperluan sehari2nya gue?? hah?? ada yang bisa kasi tauu??

hanya aku saja yang tauu… haha…

iya memang, aku udah melakukan hal2 yang tidak pantas kpadaNYA,.
tapi aku udah tobat.
namun, beberapa hari ini, aku terus teringat n memFlshback, hal2 apa saja yang aku doa’in dan DIA udah berikan?? ternyata masih belum ada sampai sekarang…

jadi kawan2… kalo mw mnyembah DIA,. jangan cuma ikut2an, hanya karena banyak teman, dan mungkin banyak orang dengan keramaian mereka mnymbah dan kamu2 semua ikut2an juga…
berikan hati dan diri kalian untuk DIA,.
dan liht saja hasilnya.
wlponnn,. aku blm melakukannya,. tapi nggak tau knapa, aku sangat yakin itu!

jujur aku ingin melakukannya,. tapi aku sudah tidak bisa…
karena ketakutanku yang mungkin kalian tidak bisa mengerti,
dan ketidak pantasannya aku untuk kembali lagi padaNYA.

hahahah… sisss… sissss… tahukah bahwa kesombongan mu/ keangkuhan mu lah yang membuat mu menjauh dari TUHAN… benarkah bahwa sis sudah mengenal DIA…??? itu sangat aku ragukan… ^^
Aku ingin bertanya… bagaimanakah rasanya diabaikan…??? tahukah bahwa TUHAN selalu ada di hati sis… namun dengan dibangunnya benteng kekelaman di dalam hati oleh keegoisan… menjadikan diri seseorang sudah tidak bisa lagi dekat apalagi mengenal TUHAN… dengan kata lain bahwa sudah berapa lamakah sis mengabaikan TUHAN…??? TUHAN tidak butuh ketidak pantasanmu… yang TUHAN butuh keikhlasanmu apa adanya… sehingga sis mau dibentuk oleh TUHAN atas kehendakNYA bukanlah kehendakmu… tahukah bahwa segala sesuatu yang sis alami adalah jalan dan proses pembelajaran untuk mengenal TUHAN… dan diujung jalan sana TUHAN sudah menunggu… masa sudah menyerah di tengah jalan…??? hmmm… kelihatannya sis sangat matematis sekali yahhh… mendekati TUHAN untuk berharap TUHAN mengabulkan keegoisan diri sendiri… keegoisan adalah sangat berlawanan dengan kehendak TUHAN… semakin sis berambisi memenuhi keinginan pribadi akan semakin jauh jarak sis dengan TUHAN… pertimbangkanlah… ^^

Semoga dapat membantu…

  • kesombongan yang mna?? *udah kbnyakan kali, jadi pake nanya… wkwk
  • dulu pernah sangat mngenal DIA,

wah bro bukan pembelaan diri tapi hanya meluruskan, saat aku berdoa, sekalipun aku tdk pernah MEMAKSA untuk doa2q itu, aku hanya mengatakan sesuai isi dalam hati dan pikiranku… n selanjutnya terserah TUHAN mau kabulkan atau tidak, aku menunggu…
tapi,nggak tau iblis apa yang masuk ke pikiran aku, sampe2 aku tawar menawar dengan TUHAN, sampai2 aku bertanya n smpat marah + kecewa juga sama TUHAN, karna sampai detik ini pun, DIA masih belum mmberi jawaban stiap doaq yang paling terutama/ paling penting, jadinya aku berpikir aneh2, dan muncullah kalimat2 di atas, dan memang itu emosi aku yang ku keluarkan…

maaf klu salah mngerti dengan apa yang saya tuliskann… karena aku bukan seorang penerbit/editor buku… ;D :tuzki41: kebanyakan nonton flm, jadi kbawa2 smpe editor/penerbit hha.

tapi bro ibmagi, aku nggak berambisi untuk kepentingan pribadiku… aku hanya berharap sajaa…

Renungkanlah dari apa yang saya tulis… dan ingatlah… TUHAN hanya akan memberikan apa yang sis butuhkan… bukan yang sis inginkan… dan segala sesuatu yang sis hadapi… adalah pembelajaran agar sis mengenal, mengerti, dan bila sis bisa melalui itu semua… sis akan memiliki fondasi yang kuat agar bisa menghadapi masa depan yang lebih berat dan siapa yang tahu sis akan menjadi sandaran bagi saudara2 yang lain yang membutuhkan kelak… ^^

TUHAN YESUS memberkati…

Thank you Mas Brooo…

God Bless you Tooooooooo… :onion-head86:

tidak sedikit mmg pergumulan org percaya dlm hal pengabulan doa…
saya sendiri lebih dari 7 tahun mendoakan hal yang sama tp masih blm dijawab atau mgk jawabnya tidak aku gak tau. dan setiap orang mempunyai bebanya sendiri2.

kalau kulihat kebelakang semua permintaanku yg dijawab tidak semuanya adl keputusan yg benar dari Tuhan
yang tidak sanggup kita mengerti sebenernya adl apa maksudNYA dari semua beban yg kita hadapi ini, apa maksud dibalik ini semua apa sebenernya yg Tuhan rencanakan? tell me Father

ada bbrp org yg menurut ukuran manusia mrk tidak memperoleh apapun dari dunia ini contoh si hebat paulus, dia dipenjara, telanjang, kelaparan, disiksa, merantau kemana-mana, terdampar bahkan dia juga berdoa untuk kelemahanya pribadi yg dijawab tidak.

bagi ku pribadi kalau mengalami spt sipaul alami mgk aku sudah murtad (mungkin ya), dia melakukan apapun yg Tuhan pengen lakukan, apapun tugas yg diletakan dipunggungnya tetapi kenyataanya adalah
-dia miskin
-tidak punya istri
-hidupnya sll dlm bahaya

dlm semuanya itu sipaul tdk pernah menuding Allah melakukan yg tdk baik, kenapa???
inilah yg harus kita pelajari darinya…

mungkin kita sharing aja apa kuncinya paulus bisa menjadi begitu powerfull padahal dia cuma manusia biasa kayak kita.

kalau menurutku sih koneksi dia dgn Tuhan tdk pernah putus dlm hal kwalitas, interaksi yg kuat antara Allah dan paul membuat dia mengerti akan hikmat Tuhan sehingga dia tau apa sebenernya maksud Tuhan dlm hidupnya apa sebenernya rencananNYA thd dia.

pikulah kuk yg KU pasang dan belajarlah padaKU, inilah kata kuncinya!
dengan selalu berdoa dan melayani Kristus dgn sepenuh hati jiwa kita akan mendapat ketentraman…

mari kita saling mendukung supaya selalu mengikut Tuhan karena di alam semesta ini dan disorga tidak ada yg lebih baik, tidak ada yg lebih berkuasa dan tidak ada yg lebih menyayangi manusia spt Yesus mengasihi kita.

karena kita belum mengerti bukan berarti DIA tidak adil kan??